in ,

Keindahan Kolam Alami yang Tersembunyi di Bawah Stalaktit Gua Hawang

Destinasi Wisata di Maluku Tenggara

Membicarakan destinasi wisata di Indonesia seakan tak ada habisnya. Baik yang buatan manusia maupun tercipta dari alam. Terlebih lagi pada bagian timur Zamrud Khatulistiwa ini. Pantai, gunung, air terjun, hingga gua, semuanya cantik. Salah satunya, bisa ditemukan di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Sebuah gua dengan pemandangan dan lanskap yang luar biasa.

Baca juga : Keren Banget! Franchise Internasional di Bali Pekerjakan Difabel Jadi Kasir

Keindahan Kolam di Bawah Stalaktit

Walaupun tak ada terumbu karang tetap menyenangkan untuk snorkeling [image source]
Namanya adalah Gua Hawang, salah satu destinasi mirip Gua Haji Mangku yang berada di daerah Kei Kecil, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Lebih tepatnya terletak di Desa Letvuan. Konturnya hampir sama dengan gua pada umumnya. Namun di dasarnya terdapat kolam air tawar yang indah.

Bersantai sambil mengapung juga pilihan yang bagus [image source]

Air Biru Jernih dari Sumber Mata Air Terbesar

Cukup lebar untuk bermain air [image source]
Gua Hawang memiliki air berwarna biru jernih, sehingga batu-batu yang ada di dasarnya terlihat dengan jelas. Kolam ini terhubung langsung dengan mata air Evu, sumber terbesar yang melewati kanal sungai bawah tanah. Menariknya, ada dua buah gua yang berjarak 15 meter dan dihubungkan oleh sungai tersebut.

Sayang sekali jika tidak merasakan segarnya air [image source]

Dua Lubang yang Terhubung Satu Sama Lain

Menghubungkan dua lubang [image source]
Meskipun tidak ada terumbu karang atau clown fish, lokasi ini sering digunakan sebagai tempat untuk snorkeling dan diving. Sebagian besar penasaran bagaimana keindahan stalagmit yang berada dasar gua. Belum lagi pengalaman seru menyusuri satu lubang yang berakhir di ujung lainnya.

Snorkeling atau diving bisa menjadi pilihan [image source]

Mitos Kutukan Batu Berbentuk Manusia

Air tawar berwarna biru jernih [image source]
Mitos paling terkenal di tempat ini adalah kutukan yang membuat seorang pria dan anjingnya berubah menjadi batu. Konon, pria tersebut meminum air gua dan berkata kasar setelahnya. Nama Hawang, dalam Bahasa Indonesia berarti arwah, pasalnya sebagian besar masyarakat di sana masih percaya jika di gua tersebut didiami oleh hantu.

Berada di bawah stalaktit [image source]
Bagian timur Indonesia memang banyak sekali memiliki keindahan yang tersembunyi. Terkadang, untuk menemukan mutiara-mutiara yang cantik ini diperlukan daya jelajah yang besar. Sudah siap untuk menjelajah dan menemukan keindahan Indonesia lainnya? Next

ramadan
Hotel yang bisa dekat dengan binatang

Menginap di Sini bersama Jerapah hingga Harimau, Berani?

Pasar Lempuyangan

Kuliner Enak di Pasar Lempuyangan, Pas Disantap Bareng Pasangan