in ,

Sudah Pernah Jadi ‘Bidadari Jogja’ dengan Berpose di Sini?

Jogja tak ada habis-habisnya memberikan hiburan bagi warganya juga mengundang wisatawan untuk datang. Rasanya, sesering apa berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, masih ada saja wisata dan kuliner yang belum dicoba. Apa sudah pernah mencoba berpose di pintu menuju surga di The Lost World Castle? Kalau sudah, kamu juga harus coba datang ke wisata satu ini, nih.

Baca juga : Serunya Keluarga SBY Liburan ke Pacitan

Peninggalan Jepang yang Jadi Tempat Wisata

Goa Jepang, Jogja
Gua Jepang, Jogja [image source]
Indonesia pernah dijajah dua bangsa besar, yaitu Belanda dan Jepang. Tak heran jika di negeri kita ini masih banyak dijumpai peninggalan mereka. Salah satunya adalah Gua Jepang yang berlokasi di Bantul, Jogja. Gua ini dulunya digunakan untuk pertahanan dan juga mengintai musuh dari jauh. Dibangun pada tahun 1942 – 1945, gua ini terhubung dengan 18 lubang lainnya. Nah, yang di Bantul ini terletak di dataran tinggi, sekitar 400 – 500 di atas permukaan air laut. Rupanya bahan dari gua ini dari beton, pantas saja jika masih kokoh hingga kini.

Pintu Gua Jepang
Pintu Gua Jepang [image source]

Dikelilingi Pemandangan Indah

Pemandangan dari Goa Jepang
Pemandangan dari Gua Jepang [image source]
Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Gua Jepang ini menjadi destinasi favorit bagi warga lokal maupun turis yang datang. Selain udaranya yang sejuk, dari titik ini kamu juga bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian. Seperti wisata yang digandrungi, di sini pun juga disediakan dek selfie. Selain untuk berfoto, kamu juga bisa duduk santai dan menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Datanglah di pagi hari agar kamu bisa lebih lama menikmati suasana secara maksimal. Makin siang, lokasi ini semakin ramai.

Dek Selfie di Goa Jepang
Dek Selfie di Gua Jepang [image source]

Dilengkapi Spot untuk Berfoto

Wisata Jogja, Goa Jepang
Wisata Jogja, Gua Jepang [image source]
Tak hanya dek selfie yang terbuat dari bambu-bambu. Pengelola tempat ini juga menyediakan spot lainnya yang tak kalah menarik. Di antaranya adalah bunga sepatu raksasa yang belakangan ini fotonya sangat hits di sosial media. Wajib nih pose di dalamnya. Ada juga properti berupa bulan sabit oranye yang lucu banget. Serasa seperti bidadari yang sedang mengamati bumi, deh. Dari sini, kamu bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri tentang indahnya Jogja. Bahkan kamu pun bisa melihat Pantai Parangtritis dari titik ini, lho. Jalanan menuju tempat ini masih sangat terjal. Pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima atau lebih baik dilanjutkan dengan jalan kaki setelah memarkir motor atau mobil di tempat terdekat.

Bunga untuk selfie
Bunga untuk selfie [image source]

Wisata Lain yang Keren di Bantul

Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu [image source]
Selain Gua Jepang yang memesona dengan segala keindahan dan juga sejarahnya, Bantul juga punya banyak wisata lainnya, lho. Ada Bukit Lintang Sewu yang juga menyuguhkan spot-spot selfie yang keren banget. Yang paling hits adalah bintang raksasa dengan pemandangan hijau sebagai latar belakangnya. Wisata lainnya adalah Pintu Langit Dahromo yang berlokasi di Bukit Dahromo, Jogja. Belum keren nih kalau belum berpose di sini dan mengunggahnya di sosial media.

Pintu Langit Dahromo
Pintu Langit Dahromo [image source]

Kuliner Bantul yang Enak

Siomay Pak JK
Siomay Pak JK [image source]
Yang tak boleh ketinggalan saat berkunjung ke Jogja adalah mencicipi berbagai kulinernya. Gudeg jelas tak boleh dilewatkan, namun ada banyak jajanan lain yang tak kalah enak. Di Bantul, jangan lupa mencoba enaknya Siomay Pak JK yang letaknya di Jl Sunan Kudus Taman Tirta Bantul. Jangan kesiangan kalau tak mau kehabisan, ya. Bisa juga mampir dan ngopi di Taman Lintang yang berlokasi di Jalan Bangunjiwo. Duh, mantab!

Taman Langit
Taman Langit [image source]
Gua Jepang

Lokasi: Seloharjo, Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55771

Wah, Jogja memang tak ada matinya dan anti bosan. Bagaimana, yang mengaku anak hits Jogja, sudah pernah jadi bidadari belum nih? Next

ramadan

Download Aplikasinya, Traveling ke 4 Kota Ini Nggak Akan Tersesat

Kuliner Bali, Nasi Tekor

Dimasak dengan Cinta, Nasi Tekor Bali Ini Bikin Kangen Rumah deh