in , , ,

Pengen Gudeg Jogja tapi Lagi di Tangerang?Coba ke Kedai Ini

Tidak Perlu Jauh ke Jogja, Gudeg yang Mirip Seperti Aslinya Bisa di Jumpai di Tangerang

Rumah Makan di Rumah Beneran © Ruth Devi/Travelingyuk

Kalau ada yang lagi ngidam gudeg Jogja, tapi sedang ada di sekitaran Tangerang, tenang saja. Teman Traveler tidak usah jauh-jauh pergi ke Jogja. Ada satu tempat yang cukup terpencil di Tangerang, tepatnya di Citra Raya – Cikupa, dimana Teman Traveler bisa makan gudeg dengan rasa asli Jogja! Yuk simak ulasannya

Baca juga : Serunya Liburan di Ciamis, Body Rafting Sampai Susur Green Canyon yang Eksotis

1. Tampak Luar dan interior nya

Tampak Depan Gudeg Jogja © Ruth Devi/Travelingyuk

Dulunya resto ini mudah ditemukan, karena terletak di ruko-ruko Perumahan Citra Raya – Cikupa, Tangerang. Tidak lagi di ruko, gudeg ini pindah lokasi masuk ke perumahan nya. Lokasi tepatnya berada di cluster perumahan sebelah kantor BPJS Citra Raya.

2. Pilihan Makanan

Gudeg Pengobat Rasa Rindu © Ruth Devi/Travelingyuk

Sesuai dengan nama resto nya, makanan utamanya adalah gudeg. Tapi ada makanan lain kok selain gudeg. Teman Traveler bisa memilih menu makan sesuai dengan selera. Biasanya cukup memesan gudeg, krecek dan telor. Jangan lupa sambal nya ya! Rasanya bagaimana? Benar-benar bisa mengobati rindu Teman Traveler pada gudeg asli Jogja.

Garang Asem Ayam Kampung © Ruth Devi/Travelingyuk

Garang asem adalah salah satu makanan andalan disini, terbukti untuk mendapatkannya saja harus rebutan! Kalo Teman Traveler datang lebih siang sudah tidak kebagian lagi. Garang asem nya terdiri dari 2 jenis, yaitu berbahan ayam negeri dan ayam kampung. Seperti namanya, garang asem ini memiliki cita rasa asam, pedas dan bikin ketagihan.

Pilihan Menu Makanan yang Lain © Ruth Devi/Travelingyuk

Selain gudeg, tersedia makanan lain seperti masakan rumahan pada umumnya. Jadi kalau tidak begitu ingin makan gudeg, makanan lain pun sama enak rasanya.

3. Minuman yang Tersedia

Beras Kencur © Ruth Devi/Travelingyuk

Kedai ini menyediakan minuman tradisional Indonesia yaitu jamu. Ada beras kencur dan kunyit asem yang bisa dicoba. Buat Teman Traveler yang suka minuman tradisional, ya rasanya mantap! Tapi kalau yang tidak suka jamu, Teman Traveler bisa memesan minuman yang lainnya.

4. Harga dan Rating

Harga terjangkau seperti di daerah asalnya yaitu Jogja. Ratingnya mulai dari 1 yang paling tidak enak sampai 10 yang paling enak ya.

  1. Gudeg+Telor+Krecek+ Nasi – Rp18.000 – Rating 9/10
  2. Garang Asem – Rp22.000 – Rating 8/10
  3. Beras Kencur – Rp8.000 – Rating 8/10  

Semoga bisa membantu Teman Traveler yang lagi ingin makan gudeg seputar tangerang. Selamat mencoba ya. Next

ramadan

Petik Apel Langsung dari Kebunnya di Kota Batu

Saksikan Panorama Air Terjun Sekumpul di Tengah Kecantikan Pulau Dewata Bali