in , ,

Saksikan Panorama Air Terjun Sekumpul di Tengah Kecantikan Pulau Dewata Bali

Cantik dan mengagumkan!

Air terjun adalah salah satu atraksi wisata air yang banyak di gemari oleh wisatawan dan menjadi tujuan utama ketika liburan di Bali setelah pantai. Salah satu destinasi favorit yang akan dibahas adalah air terjun cantik di Desa Sekumpul, Bali. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Kuliner Wonogiri yang Pasti Kurang Kalau Cuma Makan Sekali

Potensi Alam Melimpah

img_3048_NU7.JPG
Cantik dan menakjubkan (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Desa Sekumpul adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kabupaten Buleleng yang memiliki potensi wisata alam. Untuk sampai ke desa tersebut kita membutuhkan kurang lebih 3 jam berkendara jika berangkat dari Kuta.

Meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh, tetapi kita tidak akan merasa bosan karena pemandangan yang disuguhkan oleh alam sungguh mengagumkan dan akan melewati beberapa objek wisata. Danau Beratan adalah salah satu obyek wisata yang akan dilewati.

Ada Hotel Angker

img_3074_xQ8.JPG
Pemandangan di sekitar kawasan (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Yang paling menarik, kita akan melewati bangunan hotel yang terkenal angkernya. Hotel tersebut sangat gagah berdiri di sebuah bukit dengan pemandangan menghadap Gunung Agung. Hotel ini sering menjadi lokasi untuk uji nyali dan foto. Tetapi mulai sekarang hotel tersebut sudah tidak bisa dikunjungi karena telah terpasang penghalang pagar berduri dan paku sehingga tidak bisa di lompati.

Hati-Hati dengan Tikungan Tajam dan Calo

img_3036_3h5.JPG
Pemandangan cantik (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Bagi wisatawan yang berkendara sendiri dan tidak menggunakan jasa pemandu wisata bisa mengandalkan online maps sebagai petunjuk arah ke Desa Sekumpul. Hati-hati di jalan yang menuju ke arah desa karena ada beberapa tikungan yang tajam dengan kontur jalan yang menanjak.

img_3041_uSf.JPG
Pemandangan air terjun (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Setelah hampir mendekati desa banyak ditemui loket penjual tiket masuk ke air terjun yang dijajakan di pinggir jalan. Sayang, harga yang ditawarkan bisa lebih mahal dari loket resmi. Alangkah baiknya kita membeli tiket masuk ke air terjun di loket resmi.

Harga tiket masuk ke air terjun bagi wisatawan asing berbeda dengan lokal. Rp125,000 adalah harga tiket masuk untuk wisatawan asing untuk bisa melihat dan bermain air di 2 air terjun yang berada di Desa Sekumpul.

Lokasinya Tersembunyi

img_3046_Wcb.JPG
Air terjun tersembunyi (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Air terjun ini sering dinamakan ‘Hidden Waterfall‘ karena lokasi yang tersembunyi dan tertutup oleh rimbunan pohon. Hal itu membuat air terjun tidak bisa terlihat dari atas.

img_3047_97G.JPG
Pemandangan yang cantik (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Untuk mencapai ke lokasi, kita harus berjalan menuruni anak tangga yang terbuat dari semen. Itu akan mempermudah kita untuk mencapai ke lokasi air terjun. Air terjun memiliki kedalaman yang bervariasi, sehingga bagi wisatawan yang tidak bisa berenang disarankan untuk bermain air di pinggiran air terjun. 

Kagumi Kemegahan Air Terjun Sekumpul

img_3049_0iL.JPG
Indah! (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Air terjun kedua dinamakan Air Terjun Sekumpul karena lokasinya yang berada di wilayah Desa Sekumpul. Destinasi ini merupakan salah satu air terjun yang terkenal di kalangan wisatawan dan memiliki dua air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda yaitu 80 meter dan 100 meter.

img_3065_bf4.JPG
Air Terjun Sekumpul (c) Adi Wahyu Sazuli/Travelingyuk

Untuk mencapai ke lokasi air terjun Sekumpul sangat mudah karena kita bisa melanjutkan perjalanan dari air terjun Hidden dengan hanya menyusuri pinggiran sungai. Di pinggiran air terjun terdapat batu besar yang biasanya menjadi lokasi untuk foto dan banyak terlihat wisatawan asing yang sedang berpose di atas batu tersebut.

Itulah tadi ulasan tentang destinasi favorit ini. Air terjun memiliki magnet tersendiri untuk di kunjungi, sehingga mari kita jaga alam ini dengan tidak membuang sampah di sungai.  Next

ramadan

Pengen Gudeg Jogja tapi Lagi di Tangerang?Coba ke Kedai Ini

Olahraga Sehat dengan Bermain Trampoline di Sentul Bogor