in ,

Gudeg Tengah Malam di Jogja, Rekomendasi Tempat Makan Para Manusia ‘Kalong’

Gudeg Tengah Malam di Jogja yang Nikmatnya Juara

Gudeg Mbak Sasha
Gudeg Mbak Sasha

Belum traveling ke Jogja jika Teman Traveler tak mencicipi kenikmatan gudeg. Gudeg dan Jogja bahkan sudah tak bisa dipisahkan, satu sama lain saling berkaitan. Jika kamu tidak sempat mencicipi kuliner ini saat siang hari, jangan khawatir. Berikut pilihan gudeg tengah malam di Jogja, kenikmatan yang tak bisa dianggap biasa saja.

Baca juga : Punya Rencana ke Bali? Cobain Melipir ke Resort di Nusa Penida Dekat Pantai Ini Yuk!

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo, via Instagram/cnlulaby
Gudeg Bromo, via Instagram/cnlulaby

Gudeg tengah malam di Jogja yang bisa dicoba pertama adalah Gudeg Bromo Bu Tekluk. Usaha kuliner ini telah dimulai sejak tahun 1984. Nama aslinya adalah Gudeg Bromo. Namun disebut dengan Gudeg Bu Tekluk lantaran penjualnya kerap ditemui sedang terkantuk-kantuk atau dalam bahasa Jawanya disebut dengan ‘tekluk.’ Lokasi berjualannya di Jl. Affandi No. 2A, Caturtunggal, Depok, Sleman, mulai dari 23:00 hingga 05:00 WIB. Harganya, Rp20.000-an.

Gudeg Permata

Gudeg Permata, via Instagram/jogjafoodhunter
Gudeg Permata, via Instagram/jogjafoodhunter

Ada tempat lainnya yang bernama Gudeg Permata Bu Pujo. Keberadaannya sudah sejak 1951. Diberi nama Gudeh Permata lantaran dahulu berada di sampingnya bekas bioskop yang diberi nama dengan Bioskop Permata. Awalnya, tempat makan ini dikelola oleh Bu Pujo, dan sekarang oleh keturunannya. Bukanya mulai dari jam 21:00 hingga dini hari. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada Jogja. Satu porsinya dibanderol Rp20.000-an.

Gudeg Cukupan Batas Kota

Gudeg Cukupan Batas Kota, via Instagram/gudegcukupan
Gudeg Cukupan Batas Kota, via Instagram/gudegcukupan

Kemudian ada Gudeg Cukupan Batas Kota yang berada di Jl. Laksda Adisucipto No. 4, berlokasi di seberang hotel Saphir, Depok, Sleman, Jogja. Bukanya mulai dari jam 22:00-03:00 WIB. Di sini menyajikan gudeg kering dan manis dengan kuah kental dengan bumbunya yang nendang banget.

Enaknya, gudeg di sini diberi ayam suwir dalam jumlah yang melimpah. Untuk citarasanya, manis dan gurih. Harganya dipatok kisaran Rp13.000 hingga Rp28.000.

Gudeg Bu Sastro

Gudeg Bu Sastro, via Instagram/jogjafood
Gudeg Bu Sastro, via Instagram/jogjafood

Gudeg Bu Sastro telah ada sejak tahun 1967. Ini merupakan salah satu tempat makan legend di kawasan Malioboro. Lokasinya berada di Jl. Malioboro, tepatnya sebelum Pasar Beringharjo di Kanan Jalan. Di sini spesialis gudeg ceker dan ayam goreng.

Buat kamu yang suka gigit-gigit ceker, Lesehan Gudeg Bu Satro ini bisa didatangi. Bukanya mulai dari jam 22:00 hingga 03:00 WIB. Harganya sangatlah terjangkau, satu porsinya dibanderol Rp10.000 saja.

Gudeg Mbak Sasha

Gudeg Mbak Sasha, via Instagram/adityaprada8990
Gudeg Mbak Sasha, via Instagram/adityaprada8990

Gudeg tengah malam lain di Jogja lainnya adalah Gudeg Sasha. Bukanya mulai dari jam 21:30 hingga habis. Lokasinya berada di pelataran Mirota Gejayan. Di sini menawarkan gudeg basah, kering dan citarasanya tidak terlalu manis. Jika ditambah dengan sambal, makin mantap. Harganya juga lumayan terjangkau, satu porsinya dibandrol Rp15.000 dengan lauk telur.

Teman Traveler yang sampai di Jogja saat tengah malam dan ingin mencari gudeg, kelima lokasi yang telah disebutkan bisa jadi jujukan. Gudeg bisa dimakan kapan saja, jadi sarapan sampai dengan kuliner tengah malam. Langsung ingin berangkat ke Jogja, kan? Next

ramadan
Oleh-oleh gelang kopi dari Banyuwangi

Gelang Kopi Banyuwangi, Buah Tangan Unik Tanah Dewi Sri

Panda Village di Jepang

Panda Village, Tempat Menginap di Jepang dengan Bentuk yang Gemasin Banget!