in ,

6 Tempat Menikmati Kelezatan Sajian Gulai Enak di Jakarta

Tempat untuk Menikmati Gulai Enak di Ibu Kota

Via Instagram remboelansoulfood
Via Instagram remboelansoulfood

Kuliner bersantan memang selalu berhasil membuat kita lupa berat badan. Salah satunya yakni gulai. Siapa yang tidak terpincut dengan seporsi gulai yang dipadukan dengan nasi hangat yang ditambah taburan bawang goreng. Membayangkannya sudah bikin selera makan terangkat ya. Bagi kamu warga Ibu Kota ataupun traveler yang sedang mencari gulai enak di Jakarta yang menyajikan gulai enak, berikut ini beberapa di antaranya.

Baca juga : Rasakan Kesegaran Es di Sidoarjo, Kalahkan Cuaca Panas

1. Gulai Tikungan Blok M

Gulai Tikungan, Via Instagram makan.donk
Gulai Tikungan, Via Instagram makan.donk

Meskipun berada di tikungan, gulai satu ini memiliki banyak penikmat. Lokasinya sendiri berada di Jl. Mahakam, Bundaran Blok M Plaza, Blik M, Jakarta. Nama lain dari tempat makan ini adalah Gultik yang merupakan singkatan dari gulai tikungan. Di sini kurang lebih ada 15 pedagang yang menyuguhkan gulai sebagai menunya dan rasanya tidak terlalu jauh beda. Bisa jadi rekomendasi lokasi buat kamu para penikmat seporsi gulai hangat. Menunya ada gulai kambing ataupun juga gulai sapi.

2. Le Gule

Le Gule, Via Instagram capturethefoods
Le Gule, Via Instagram capturethefoods

Le Gule merupakan kedai yang sudah cukup populer di telinga masyarakat Ibu Kota. Di sini menyuguhkan gulai ayam dan juga gulai sapi dengan citarasa yang bikin tergila-gila. Kuahnya kental dan gurihnya benar-benar bikin nagih. Tekstur dagingnya juga cukup empuk, membuat para penikmatnya ketagihan. Guna membuat rasanya lebih istimewa, bisa ditambah perkedel, kerupuk, dan juga sambal. Le Gule ini berada di Jl. Taman Daan Mogot 8 No. 22, Grogol, Jakarta.

3. Pagi Sore

Gulai kepala ikan di Pagi Sore, Via Instagram adityapriyah
Gulai kepala ikan di Pagi Sore, Via Instagram adityapriyah

Lokasi lainnya untuk menyantap seporsi gulai nikmat berada di Pagi Sore. Lokasinya di Jl. Cipete 2 No. 1, Fatmawati, Jakarta. Di sini menyediakan menu khas Padang yang memang kebanyakan berbahan dasar santan kental. Menu yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini adalah Gulai Kepala Ikan. Bumbu-bumbunya begitu meresap ke dalam kepala ikan. Tambah enak saat disantap dengan daun singkong. Mantap!

4. Sari Indah

Gulai di Sari Indah, Via Instagram sariindahbintaro
Gulai di Sari Indah, Via Instagram sariindahbintaro

Tempat mencicipi gulai ayam dengan rasa yang sangat istimewa lokasinya adalah Sari Indah. Lokasinya berada di Jl. Wolter Monginsidi No. 42 – 44, Senopati, Jakarta. Kuahnya memang kental, tapi pas dan tidak membuat yang mengosumsinya jadi enek. Untuk jenis gulainya selain ayam ada juga gulai otak dan gulai tanjung. Menariknya, setiap jenis gulai memiliki rasa kuah yang berbeda.

5. Gule Daul

Gule Daul, Via Instagram foodirectory
Gule Daul, Via Instagram foodirectory

Lokasi menyantap gulai enak lainnya di Jakarta adalah Gule Daul yang berada di Jl. Ganadaria, No. 344, Gandaria. Menu yang cukup banyak diburu oleh para pengunjung yang datang ke sini tentu saja gulai sapinya yang memiliki kuah kental berwarna kuning. Tekstur dagingnya empuk dan benar-benar membuat kamu ketagihan saat mengosumsinya. Ditambah kriuknya kerupuk, gulai di sini begitu menggugah selera makan.

6. Kambing Bakar Cairo

Gule Kambing, Via Instagram kambingbakarcairobandung
Gule Kambing, Via Instagram kambingbakarcairobandung

Olahan kambing selama ini identik dengan aromanya yang tidak sedap ya? Tapi di Kambing Bakar Cairo ini, daging kambing “disulap”menjadi olahan yang sangat lezat dan sedap. Menu yang banyak diburu adalah kambing bakar yang disajikan dalam hot plate. Ada pula tongseng kambing yang bisa dicicipi. Tak ketinggalan juga gulai kambing. Kambing Bakar Cairo ini berada di Jl. Sungai Sambas 3 No. 16, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta.

Jika kamu berencana menikmati gulai yang enak saat berada di Jakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu yang sudah disebutkan di atas ya. Semoga informasi di atas bisa membantumu. Next

ramadan

Makan Enak di Kedai Koko Ho Tangerang, Menu Andalannya Mengenyangkan

Hotel dekat Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Hotel Dekat Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Tidak Perlu Macet