in , ,

Sunrise di Gunung Kembar Arjuna yang Epic dan Indah Banget

Bagi kamu penikmat sunset dan sunrise, Gunung Kembar satu adalah puncak paling epic untuk menikmati indahnya golden sunset dan sunrise. Gradasi warna langit yang sungguh bikin kamu terpana, yang membuat tubuhmu kembali segar dari kepenatan yang ada di kota.

Baca juga : Dapat Penghargaan di Belanda, Inilah 5 Keistimewaan Warung Nusantara

Gunung Kembar – Arjuna (c) Arif/Travelingyuk

Istilah gunung kembar merupakan dua bukit yang berdampingan dengan ketinggian hampir sama, dan sebagai tujuan pendaki bagi mereka yang ingin menaklukkannya. Posisi Gunung Kembar Satu berada di antara jajaran Gunung Arjuno dan Welirang. Satu dari empat puncak inilah yang menjadi tujuan terbaik dan lebih mudah ditempuh untuk menikmati sunset dan sunrise dari tempat camp terakhir.

Jalur pendakian menuju ke Kembar Satu adalah jalur Pendakian Arjono Welirang via Cangar. Setelah melakukan pendaftaran, bila kamu tidak ingin berjalan kaki hingga Pos Satu, kamu bisa menyewa jasa pickup dengan biaya Rp. 20.000 per orang. Jangan lupa untuk mencatat nomer telepon untuk proses penjemputan saat kamu turun.

Gunung Kembar – Arjuna (c) Arif/Travelingyuk

Selama pendakian, ada empat pos yang bakal kamu lewati, dan berkahir di pos empat dengan sebutan Lembah Lengkean. Lembah Lengkean berada diantara Bukit Kembar satu dan Kembar dua dengan ketinggian 2946 mdpl. Tempat dimana para pendaki mulai mendirikan tenda untuk camp sebelum melakukan summit ke beberapa puncak. Cukup singkat untuk treking dari Lembah Lengkean ke puncak Kembar satu dengan ketinggian 3.058 mdpl. Hanya 30 menit treking kamu bisa sampai di puncak.

Jika kamu ingin mendapatkan senja terbaik di Puncak Kembar Satu, mulailah pendakian tidak lebih dari jam 10 pagi. Waktu tempuh dari basecamp hingga pos empat atau Lembah Lengkean adalah 5 hingga 7 jam bergantung dari stamina pendaki. Dan yang pasti pilihlah waktu pendakian disaat musim kemarau agar tidak ada awan mendung penghalang.

Gunung Kembar – Arjuna (c) Arif/Travelingyuk

Panorama begitu indah saat kamu menanti tenggelamnya matahari. Gunung Buthak, Panderman, Kelud, Anjasmoro, Wilis, bahkan Gunung Lawu pun terlihat begitu sempurna di keindahan senjanya sore hari.

Waktu terbitnya matahari pun juga tak kalah indahnya dengan senja hari. Gradasi warna langit yang elok saat mulai terbitnya sang surya. Golden sunrise yang dihasilkan membuat pantulan di pesisir pantai laut Madura sungguh menawan. Jajaran Gunung Penanggungan, Semeru, Bromo, Argopuro, dan bahkan gunung Raung pun terlihat dari Puncak Kembar Satu.

Gunung Kembar – Arjuna (c) Arif/Travelingyuk

Tetaplah berhati hati selama dipuncak hingga turun menuju tempat camp. Jalur treking yang miring dan tidak adanya pepohonan, membuat susahnya perjalanan diwaktu turun.

Next

ramadan
Coban Srengenge

Coban Srengenge, Air Terjin di Malang dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Resto Swarga Rasa

Swarga Rasa by Demoksa, Kulineran Otentik di Bali