in ,

Begini Pemandangan Dari Puncak Gunung yang Lagi Hits di Pacitan

Gunung Lanang, Foto: Naomi

Selain pantai, jenis traveling lain yang juga disukai anak muda adalah wisata gunung. Kebetulan jika kamu main ke Pacitan, banyak gunung yang bisa didaki. Meski tidak setinggi Gunung Semeru tapi pemandangan dan pendakiannya tidak kalah seru. Cobalah mendaki Gunung Lanang, salah satu titik tertinggi kabupaten Pacitan.

Baca juga : Tempat-Tempat Kemping Keren di Jawa Timur yang Layak Kamu Datangi

Gunung Lanang, sebagai salah satu titik tertinggi Pacitan tidak sulit untuk menemukannya. Jika traveler berada di tengah pusat kota, tengoklah ke arah timur di sana akan terlihat deretan gunung yang disebut dengan Gunung Limo. Nah salah satu gunung itulah yang disebut dengan Gunung Lanang.

Suasana Sunrise Gunung Lanang, Foto: Naomi
Suasana Sunrise Gunung Lanang, Foto: Naomi

Traveler bisa mengunjungi Gunung Limo dengan datang ke desa Punjung, kecamatan Kebonagung yang berjarak sekitar 20 kilometer ke arah timur. Perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam, mengingat medan jalan yang akan dilewati cukup menantang dengan kondisi jalan aspal rusak hingga jalan beton yang sempit.

Kendaraan yang direkomendasikan untuk mengakses gunung ini adalah sepeda motor. Jalan desa yang sempit cukup riskan untuk dilewati mobil. Nantinya kendaraan bisa diparkir di lahan pertanian warga, atau di ujung jalan beton. Kemudian perjalanan baru dilanjutkan dengan trekking jalan kaki melewati jalan setapak dengan kemiringan yang cukup curam di beberapa titik.

Pemandangan dari Gunung Lanang, Foto: Naomi
Pemandangan dari Gunung Lanang, Foto: Naomi

Saat datang ke Gunung Lanang jangan mengeluh dengan medan yang dilalui sebab pemandangan ciamik sudah menunggu di puncaknya. Puncak gunung ini terdapat dataran yang cukup luas yang sering digunakan pecinta alam untuk kemping. Gunung ini menghadap ke pusat kota Pacitan di sebelah barat sehingga saat malam dari puncak gunung ini adalah tempat sempurna untuk melakukan city light hunting.

Gunung Lanang, Foto: Naomi
Gunung Lanang, Foto: Naomi

Puncak Gunung Lanang adalah lokasi yang pas untuk melihat sunset. Namun pemandangan matahari terbit dari puncak gunung inipun tak kalah eksotisnya. Maka tidak heran jika musim liburan dan akhir pekan banyak anak muda yang datang ke sana untuk kemping. Inilah salah satu gunung yang paling hits di Pacitan. Ada yang sudah pernah ke gunung ini? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Mengenal 8 Air Terjun di Kabupaten Lampung Barat

Serunya Wisata Balon Udara di 4 Negara Luar Biasa