in ,

Gunung Pancar Sentul Bogor, Lokasi Instagenic dengan Alam yang Magic

Informasi Terkait Gunung Pancar Sentul Bogor yang Memiliki Lokasi Instagenic

Via Instagram rikhapermataalam55
Via Instagram rikhapermataalam55

Bogor selain memiliki banyak kuliner yang nikmat juga banyak destinasi yang memikat. Banyak destinasi wisata alam yang memiliki panorama istimewa dipadu dengan banyaknya spot wisata kekinian. Salah satu lokasinya adalah Gunung Pancar, Sentul Bogor. Buat kamu yang gemar dengan destinasi wisata yang dingin-dingin, lokasi satu ini sepertinya sangat cocok untuk dikunjungi.

Baca juga : Sibio-Bio, Destinasi Wisata Sumatera Utara untuk Lepas Penat

Lokasi Gunung Pancar

Spot sarang burung di Gunung Pancar, Via Instagram ismight
Spot sarang burung di Gunung Pancar, Via Instagram ismight

Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor. Lokasinya kurang lebih memiliki jarak 45 kilometer dari Jakarta. Buat warga Ibu Kota yang ingin jalan-jalan ke Gunung Pancar ini saat liburan, bisa banget karena aksesnya juga cukup gampang. Bagi yang kurang mengetahui tempat tersebut, lokasinya berdekatan dengan The Jungle Land. Jadi, kamu tidak akan kesulitan mencari lokasinya.

Aktivitas di Gunung Pancar

Lokasi alam yang sangat istimewa, Via Instagram gegem_99
Lokasi alam yang sangat istimewa, Via Instagram gegem_99

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Gunung Pancar ini. Mulai dari kegiatan santai seperti halnya selfie, aktivitas menantang seperti outbound, hiking, bersepda dan lain sebagainya. Tapi selama ini banyak pengunjung yang datang hanya santai-santai di sekitaran lokasi dan menikmati segarnya hutan pinus.

Hammocking seru, Via Instagram aadiii_23
Hammocking seru, Via Instagram aadiii_23

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak sekali muda mudi yang datang untuk melakukan selfie. Hal tersebut tidak salah karena memang lokasinya menyuguhkan banyak spot selfie. Misalnya saja hammock, gardu pandang beraneka bentuk, sarang burung, kebun teh dan masih banyak lagi pesona yang lainnya. Destinasi wisata di Bogor yang nyaman untuk piknik sembari hunting foto Instagenic.

Kisah Mistis di Gunung Pancar

Alam yang sangat asri dan bikin enggan pergi, Via Instagram makepotraitanas
Alam yang sangat asri dan bikin enggan pergi, Via Instagram makepotraitanas

Tidak hanya menyajikan panorama alam yang magis, bagi kamu yang gemar dengan hal-hal gaib, Gunung Pancar ini juga menjadi tujuan yang istimewa. Bagaimana tidak, lokasi ini banyak menjadi buah bibir lantaran dipercaya menjadi tempat mencari pusaka. Di sini juga banyak makam keramat yang terkenal, misalnya saja ada Mbah Kalijaga, Ki Mas Manggala, Mbah H. Dalem Putih dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alam dan wisata kekinian, Via Instagram nayaayaa_
Alam dan wisata kekinian, Via Instagram nayaayaa_

Masyarakat sekitar juga mempercayai jika Gunung Pancar merupakan awal akhir kehidupan bumi. Gunung Pancar ini dipercaya menjadi gunung yang pertama muncul saat bumi diciptakan. Gunung Pancar dipercaya menjadi pasak sehingga orang-orang sekitar juga yakin jika Gunung Pancar hancur bumipun ikut luluh lantah.

Tips Berjelajah ke Gunung Pancar

Cantik nan Instagenic, Via Instagram elieta.duatnofa
Cantik nan Instagenic, Via Instagram elieta.duatnofa

Buat kamu yang berjelajah pertama kali ke Gunung Pancar, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Apa saja itu?

  • Pakai sepatu yang nyaman karena masih banyak tanah dan juga bebatuan
  • Jika ingin bersepeda persiapkan alatnya dengan komplit dan juga aman
  • Bawa jaket jika tidak kuat dingin

Itulah sekelumit informasi mengenai Gunung Pancar yang ada di Bogor. Jadi, kapan nih rencana kamu datang jalan-jalan ke Gunung Pancar. Next

ramadan
Mie Ayam Rumput

Mie Ayam Rumput, Si Hijau nan Lezat dari Semarang

Intip Mewahnya Hotel Pilihan Gading dan Gisel di Italia