in ,

Habiskan Cuti di Sulawesi, Bahagiakan Dirimu Dengan 4 Aktivitas Ini!

Nikmati pesona Sulawesi

Musim liburan hampir tiba! Pasti banyak di antara Teman Traveler yang mulai merencanakan perjalanan wisata ke destinasi favorit, salah satunya adalah Kepulauan Sulawesi. Nah, Travelingyuk akan membagikan aktivitas yang bisa dilakukan buat habiskan jatah cuti di sana. Simak ulasannya berikut!

Baca juga : Dari Pisang Hingga Burger, Ini Kuliner Serba Charcoal yang Bikin Penasaran

Saksikan Atraksi Memukau di Pantai Losari, Makassar

...
Atraksi mengagumkan di tepi Pantai Losari (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Hal pertama yang bisa Teman Traveler lakukan adalah melihat atraksi wisata yang dilakukan di tepi Pantai Losari, Makassar. Pertunjukan ini biasa diselenggarakan tiap weekend dan selalu jadi pusat perhatian para pengunjung. Mulai dari penampilan air flyboarding, live music, hingga penyalaan kembang api akan membuat kalian terpana!

Berteduh Nikmati Deburan Ombak di Pulau Lae-Lae, Makassar

...
Pepohonan yang hijau di tengah pantai (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Selain melihat pertunjukan di pusat kota, Teman Traveler juga bisa menikmati pesona Sulawesi yang tak kalah indah di Pulau Lae-Lae.

Terletak sekitar 1,5 kilometer dari Makassar, destinasi ini menyajikan bangunan bersejarah peninggalan Jepang pada masa Perang Dunia II. Salah satu contohnya adalah terowongan bawah tanah yang konon diduga dipakai sebagai tempat persembunyian.

Di sini, kalian juga akan menemukan pepohonan rindang yang berdiri tegak di tepi pantai. Coba deh duduk di bawahnya, pasti sejuk! Teman Traveler bisa bersantai melihat deburan ombak tanpa takut terkena sinar matahari.

Melihat ‘Kembaran’ Tanah Lot di Pantai Baloiya, Selayar

...
Melihat miniatur Tanah Lot di Selayar (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Mau merasakan suasana Bali di Sulawesi? Cobalah berkunjung ke Pantai Baloiya yang terletak di Kepulauan Selayar, sekitar 173 kilometer dari kota Makassar.

Di sini, kalian akan menemukan pulau kecil yang bentuknya sangat mirip dengan Tanah Lot. Pepohonan asoka yang menghiasinya semakin mempercantik spot ini.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan sunset di pantai ini. Cahaya jingga matahari yang terpantul pada birunya laut menghasilkan spektrum warna yang menentramkan mata dan hati.

Selami Cantiknya Terumbu Karang di Pulau Holga, Wakatobi

...
Mengintip cantiknya terumbu karang di bawah Pulau Holga (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Teman Traveler pasti tahu Wakatobi, kan? Salah satu destinasi diving terfavorit di dunia ini selalu jadi primadona para wisatawan yang ingin menjelajahi kecantikan terumbu karang di sana. Bagi kalian yang bisa dan punya sertifikat menyelam, jangan sia-siakan kesempatan ini!

Terus bagaimana dengan Teman Traveler yang tidak bisa diving? Jangan khawatir! Kalian tetap bisa menikmati indahnya panorama pantai Wakatobi. Cocok buat berfoto ria!

Itulah tadi aktivitas yang bisa kalian lakukan untuk habiskan cuti di Sulawesi. Tertarik? Next

ramadan
desa terkaya di dunia

4 Desa Terkaya di Dunia, Indonesia Juga Punya

Pantai Karang Mayit Situbondo via Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Pesona Pantai Karang Mayit di Situbondo, Punya Spot Diving Favorit