in ,

Deretan Hal Unik di Jepang, Bikin Selalu Rindu dengan Negeri Sakura

5 Culture Shock yang Akan Kamu Alami di Jepang

Hal Mencengangkan di Jepang
Hal Mencengangkan di Jepang

Teman Traveler tentu sudah tidak asing dengan keunikan yang ada di Jepang, bukan? Nah masih ada lagi hal unik yang biasa dilakukan di Jepang. Salah satunya adalah mandi dengan orang tidak dikenal merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Bagaimana bisa, ya? Dan hal apa lagi yang dapat membuat Teman Traveler takjub?

Baca juga : Seville, Kota Cantik Bukti Kejayaan Islam di Spanyol

Toilet Umum Punya Banyak Tombol Canggih

Toilet dengan Banyak Tombol via Instagram @petersebastian
Toilet dengan Banyak Tombol via Instagram @petersebastian

Toilet modern memang menjadi fasilitas yang patut ada di tempat umum. Namun ada saja hal unik di Jepang mengenai toiletnya yaitu mempunyai banyak tombol canggih.

Ada tombol untuk menyiram air ke arah depan, belakang, maupun untuk menyemprotkan angin demi mengeringkan bagian bawah. Bahkan ada juga yang dilengkapi suara sehingga dapat menyamarkan bunyi kencing.

Mandi Bareng Orang Asing Adalah Hal Biasa

Mandi Bareng di Pemandian Umum via Instagram @yendo_stahe
Mandi Bareng di Pemandian Umum via Instagram @yendo_stahe

Dahulu rumah-rumah di Jepang tidak dilengkapi dengan bathtubs. Sehingga dibangunlah pemandian umum agar penduduk bisa mandi dengan leluasa. Sekarang masing-masing tempat tinggal sudah punya kamar mandi dengan fasilitas lengkap. Namun pemandian umum masih tetap ada dan eksis.

Biasanya pemandian umum disediakan di rumah tradisional, asrama, tempat menginap dan lainnya. Sehingga jangan heran kalau Teman Traveler bisa mandi bareng dengan orang yang tidak dikenal. Walaupun biasanya ada pilihan tempat pemandian privat.

Kalau Naik Eskalator Berdiam di Sisi Kiri

Naik Eskalator di Sisi Kiri via Instagram @md.reza
Naik Eskalator di Sisi Kiri via Instagram @md.reza

Hal unik yang biasa dilakukan di Jepang selanjutnya adalah ketika naik eskalator. Kalau di Indonesia, Teman Traveler bebas berada di posisi mana saja. Nah di Jepang, orang-orang harus berdiam diri di sebelah kiri. Jalur sisi kanan diperuntukkan bagi yang sedang terburu-buru.

Semuanya Serba Tepat Waktu

Semua Serba Tepat Waktu via Instagram @vivrelejapon
Semua Serba Tepat Waktu via Instagram @vivrelejapon

Semua hal di Jepang dikenal serba tepat waktu, tidak ada yang namanya jam karet. Mereka memang dikenal sangat disiplin, seperti misalnya ketika naik kereta. Sehingga kalau ada kereta terlambat beberapa detik saja, petugas akan mengumumkannya dan meminta maaf secara langsung kepada penumpang.

Fashion Style Super Unik di Harajuku

Harajuku Style via Instagram @akiratercero
Harajuku Style via Instagram @akiratercero

Harajuku merupakan sebuah nama jalan yang terkenal sebagai shopping district di Tokyo. Terdapat banyak sekali toko yang menjual aneka barang mulai dari produk fashion, kuliner, pernak-pernik anime maupun manga, dan lainnya.

Nah ada satu lagi keunikan kawasan ini yaitu pemuda-pemudinya yang suka berpakaian eksentrik. Outfit yang mereka kenakan biasa disebut Harajuku Style.

Teman Traveler yang mau liburan ke Negeri Sakura, sebaiknya siapkan diri daripada kaget dengan hal unik yang dilakukan di Jepang. Bagaimana menurut Teman Traveler tentang kebiasaan tersebut? Next

ramadan

Hotel di Asia dengan Taman Gantung Instagenic, Indonesia Punya Nggak Ya?

Pasar Kuliner Mambo

Pasar Kuliner Mambo, Event Malam Minggu Asyik di Tasikmalaya