in ,

Halte Bus Anti Corona di Korea Selatan, Harganya Capai Milyaran!

Halte Bus Antri Virus Corona, Pintunya Akan Terbuka Jika Suhu Tubuh Kurang Dari 37,5 Derajat Celcius

Halte bus menjadi salah satu tempat untuk menunggu kedatangan kendaraan umum datang. Biasanya sebuah halte difasilitasi dengan waktu kedatangan bus dan tempat yang teduh untuk menunggu. Seiring dengan perkembangan waktu dan pandemi, halte bus didesain dan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih canggih khususnya di Korea Selatan.

Baca juga : Mudik di Kampung Halaman SBY? Ini 6 Wisata Pantai yang Sudah Menantimu

Selain dapat melindungi calon penumpang dari terik mentari dan hujan deras, halte bus di Negeri Gingseng ini juga dilengkapi dengan pendingin udara dan sterilisasi ultraviolet yang diklaim mampu membunuh virus. Selian itu, terdapat kamera pengawas dan layar digital untuk memberi tahu calon penumpang kapan bus yang dinaikinya akan tiba di halte tersebut.

Smart Shelter via republika.co.id

Teman Traveler juga akan lebih betah berada di dalam halte ini karena terdapat tempat mengisi daya baik untuk laptop maupun handphone sembari menunggu kedatangan bus bahkan disediakan pula wifi gratis. Tidak hanya ingin menaiki bus, Teman Traveler juga tidak akan komplain jika kedatangan bus terlambat karena fasilitas yang tersedia.

Namun, masuk ke dalam halte seharga 100 juta won atau setara dengan Rp 1,2 miliar ini juga tidak sembarangan. Pada pintu masuk, terdapat kamera thermal untuk memantau suhu tubuh calon penumpang sehingga pintu halte akan terbuka bila penumpang memiliki suku dibawah 37,5 derajat celcius. Tidak hanya orang dewasa, terdapat pula kamera yang dipasang lebih rendah untuk memantau suku tubuh anak-anak yang akan masuk ke halte.

Ruang transparan atau Smart Shelter ini merupakan sebuah kolaborasi teknologi mutakhir antara kantor distrik setempat dengan LG Electronics yang diliris bulan ini. Jika tengah berada di Korea Selatan tepatnya di Seoul, Teman Traveler bisa menemukannya di sini. Terdapat 10 halte yang telah di pasang pada distrik Seodong, Seoul Timur. Semoga halte ini dapat segera menyapa Tanah Air dalam waktu dekat! Next

ramadan

Rica-rica Ayam Bu Sartini, Kuliner Lezat Tanpa Buat Kantong Sekarat!

4 Desa Wisata Baru di Bali, Siap Saing Panglipuran