in ,

Rica-rica Ayam Bu Sartini, Kuliner Lezat Tanpa Buat Kantong Sekarat!

Rica-rica Ayam Bu Sartini, Surganya Pecinta Pedas di Solo. Ada yang Sudah Pernah Coba?

img_20190726_wa0005_hBh.jpg
Banyak pilihan lauk (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Warung rica rica ayam bu sartini yang tidak pernah sepi karena memang terkenal dengan enak dan pedasnya yang sangat membakar lidah namun tetap menjadi dambaan masyarakat khususnya kalangan mahasiswa. Apa sih yang spesial dari kuliner yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga : CROSSLINE Solo, Tebarkan Semangat Damai Lewat Kopi

Lokasi dan Jam Operasional

img_20190726_wa0011_di4.jpg
Kedai sederhana (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Warung Rica-rica Bu Sartini sangat terkenal di Solo, apa lagi pada kalangan mahasiswa pecinta kuliner pedas. Selain lezat, harganya yang murah juga menjadi daya tarik utamanya. Warung ini berlokasi di belakang kampus ISI Solo tepatnya di Jl. Halilintar No.86, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rica-rica Bu Sartini ini buka pada pukul 10:00 WIB dan rata-rata habis pukul 13:00 WIB, jadi jangan sampai kehabisan ya!

Pilihan Menu dan Harga

img_20190726_wa0006_ao5.jpg
Satu porsi mengenyangkan (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Terkenal dengan rasanya yang pedas rica rica bu sartini ini memberi dua pilihan yang cukup membuat Teman Traveler merasa lega. Pilihan pertama bagi Teman Traveler yang suka pedas namun perut susah berkompromi dengan rasa pedas nampol, Bu Sartini merekomendarikan rica rica ayam tanpa kuah. 

img_20190726_wa0004_LN1.jpg
Kuliner bercita rasa lezat (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Namun, bagi Teman Traveler yang suka cita rasa pedas maka, rica rica dengan guyuran kuah pedasnya sangat dianjurkan. Level pedas ini sangat meledak di mulut jadi kalau tidak tahan jangan dipaksakan ya. Pedasnya bahkan masih terasa hingga sekitar 20 menit setelah makanan habis.

img_20190726_wa0010_4Hj.jpg
Diminati masyarakat (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Harga Ayam Rica-rica Bu Sartini ini sangat terjangkau, satu porsinya cukup Rp8.500 saja tanpa sayur. Jika ingin tambahan sayur, Teman Traveler cukup menambah Rp500 saja. Sangat murah kan?

Makanan Pendamping

img_20190726_wa0009_e3F.jpg
Sajian makanan pendamping (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Tambahan saat makan rica rica ayam bu sartini ini, selain ada sayur juga ada berbagi gorengan dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp1.000 hingga Rp2.000 an per bijinya. Terdapat pula beragam minuman mulai dari harga Rp2.000 sampai Rp5.000 an. Harganya terbilang terjangkau bukan?

Antreannya Panjang

img_20190726_wa0007_LdX.jpg
Bisa makan ditempat (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang akan mencoba makanan super pedas dan enak ini harap bersabar saat mengantre. Butuh waktu sekitar 20 menitan untuk mendapatkan satu porsi kesederhanaan penuh kenikmatannya.

img_20190726_wa0008_hGN.jpg
Ramai pengunjung (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Setelah satu porsi ayam rica rica penuh bumbu yang mantap berwarna kuning kemerahan sudah berada di tangan, Teman Traveler dapat menyantapnya di meja yang telah disediakan. Jangan lupa untuk berhati-hati saat membawanya karena pasti banyak orang yang berdesakan mengantre untuk mengambil pesanan juga. 

Tips Berkunjung ke Warung Ini

img_20190726_wa0003_kra.jpg
Terdapat parkiran motor (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Tips! Jika ingin mencoba Rica-rica Ayam Bu Sartini ini hindari datang antara pukul 10:00 sampai pukul 12:30 WIB karena bisa dipastikan Teman Traveler akan sulit mendapatkan rica rica setelah jam itu karena banyaknya orang yang membeli. Bagi Teman Traveler yang akan memakan Rica-rica Ayam ini di tempat sebaiknya bawa tisu dari rumah untuk mengusap keringat atau air mata yang akan tumpah karena rasa pedas yang amat sangat terasa di lidah.

Karena tempatnya masuk jalan di gang yang lumayan sempit sebaiknya Teman Traveler menggunakan kendaraan roda dua agar bisa parkir tepat di depan warung tanpa perlu jalan jauh, karena parkir untuk mobil lumayan berjarak dari warung rica rica ini. Bagi Teman Traveler yang suka banget makanan pedas, Rica-rica Bu Sartini belakang kampus ISI Solo ini wajib banget di coba. Semoga suka ya!  Next

ramadan

Kebon Empring, Pasar dengan Konsep Kearifan Lokal di Jogja

Halte Bus Anti Corona di Korea Selatan, Harganya Capai Milyaran!