in , ,

Surga Foto Kekinian Haluu World, Buruan Datang Sebelum Terlambat!

Haluu World Jadi Surga Anyar Foto Kekinian di Jakarta

Haluu World Jakarta
Haluu World Jakarta (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Teman Traveler bingung mencari tempat bagus untuk berfoto? Bagi kalian yang sedang berada di Jakarta, kini hadir Haluu World – wisata selfie kekinian yang tengah hits di ibukota.

Baca juga : 5 Restoran dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

Beragam spot unik menanti di Haluu World. Sebaiknya Teman Traveler buru-buru datang sebelum terlambat. Mengapa begitu? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Hanya Diselenggarakan Tiga Bulan 

Spot foto keren di Haluu World (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Haluu World terletak di lantai lima Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Sebelum menikmati berbagai spot yang ada, Teman Traveler wajib membayar tiket masuk seharga Rp90 ribu untuk weekdays dan Rp110 ribu untuk weekend.

Mereka buka sesuai jam operasional mall, mulai jam 10.00 hingga 22.00. Sebaiknya Teman Traveler bergegas jika ingin berkunjung karena Haluu World hadir hanya selama tiga bulan, 15 Desember 2018 sampai 3 Maret 2019. 

Spot Foto Keren nan Kekinian 

Tak perlu khawatir kekurangan tempat foto (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Jangan bingung mencari spot foto karena Haluu World menyediakan 13 ruangan. Masing-masing mengusung tema unik, mulai dari futuristik hingga colorful. Beberapa spot yang cukup menarik perhatian antara lain:  

Foto di area Apple Maze (c) Nurull Huda/Travelingyuk
  1. Moulin Rounge. Spot foto berhias lima jerapah lucu berkaki flamingo serta bed of roses dengan pose terbalik bergantungan di atas dinding. 
  2. Fish in the Ocean. Spot ini dihiasi ikan dan gurita berwarna jingga, membuatmu seakan akan sedang berada di bawah laut. 
  3. Apple Maze. Titik foto berhias replika apel warna-warni.  
  4. Bed of Roses. Spot ini jadi favorit kaum hawa dengan bunga mawar bertaburan.
  5. Indomie. Di sini kamu bisa berfoto di dalam mangkuk raksasa penuh replika mie.

Nama Unik 

Foto keren di spot Indomie (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Penasaran dengan nama Haluu World? Kata Halu sendiri berasal dari bahasa Finlandia yang berarti keinginan. Jadi bukan halu dari bahasa gaul Indonesia yang artinya halusinasi ya Teman Traveler.

Norine Wibowo selaku Project Manager Haluu menjelaskan bahwa destinasi ini mencoba menghadirkan visualisasi dunia mimpi para wanita. Contohnya perempuan yang mendambakan kaki jenjang, maupun berkeinginan segera menikah. 

Aturan Khusus dalam Berfoto

Ada beberapa aturan berfoto di Haluu World (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Ada beberapa peraturan yang harus kalian patuhi ketika berfoto di Haluu World. Salah satunya sistem one way, artinya dilarang kembali ke spot foto sebelumnya. Teman Traveler harus memaksimalkan setiap spot yang dilewati.

Selain itu, ada pembatasan waktu. Misalnya saja, kalian boleh berfoto-foto hingga tiga menit di zona Moulin Rouge. Sementara untuk zona Indomie, balon, dan Bullshit Zone pengunjung hanya boleh menghabiskan waktu 45 detik. 

Peraturan lainnya adalah dilarang menggunakan tripod maupun drone. Sekedar saran, bagi yang membawa kamera pribadi sebaiknya memakai lensa wide. Pasalnya ruang di sini tak terlalu luas, sehingga dibutuhkan lensa khusus agar hasil foto kian maksimal.

Menarik sekali bukan? Teman Traveler jangan sampai kelewatan mengunjungi Haluu World Jakarta ya. Ingat, mereka hanya buka selama tiga bulan lho! Next

ramadan

Written by Nurull Huda

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Benteng di Maharashtra, India

Benteng di Maharashtra India, Perlu Seberangi Lautan Kalau Mau Mampir

Piihan Hotel Instagenic di Jogja

Deretan Hotel Instagenic Jogja yang Punya Restoran Keren, Kece dan Bikin Betah!