in ,

Hammocking di Hutan Pinus Jawa Tengah, Leyeh-leyeh di Sini Bisa Bikin Lupa Masalah

Hammocking di Hutan Pinus Jawa Tengah

Hammocking di hutan pinus Jawa Tengah berikut ini ampuh bikin Teman Traveler lupa pada masalah. Menikmati semilir angin dari pohon-pohon pinus sambil leyeh-leyeh bersama beberapa teman, bisa jadi aktivitas liburan seru sekaligus menyenangkan. Di mana saja lokasi hutan pinus tersebut? Ini dia ulasannya!

Baca juga : Pendakian Via Ferrata a la Eropa di Purwakarta, Traveler Wajib Coba!

1. Hutan Pinus Limpakuwus, Baturaden

Hammocking di Hutan Pinus Limpakuwus via Instagram/anisuji89

Lokasi hammocking di hutan pinus Jawa Tengah yang pertama bisa Teman Traveler coba ada di Hutan Pinus Limpakuwus, Baturaden. Hutan pinus ini berlokasi di Desa Limpakuwus. Letaknya di lembah Gunung Slamet. Karena posisinya ini, udara di hutan pinus Limpakuwus sungguh sejuk dan asri.

2. Hutan Pinus Sekipan, Karanganyar

Hammocking di Hutan Pinus Sekipan Karanganyar via Instagram/jesicaanggraheni

Hutan Pinus Sekipan di Karanganyar juga bisa dipakai untuk hammocking. Hutan yang berada di atas ketinggian 1.100 mdpl ini dikelilingi oleh perbukitan yang cantik. Lokasinya berada di Sekarjinggo, Kelurahan Kaliroso, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Buat Tangga dari Hammock di Sekipan via Instagram/endri_free

Selain untuk hammocking, di sini juga tersedia tempat untuk camping. Destinasi wisata ini semakin lengkap karena Teman Traveler bisa sekaligus jalan-jalan ke Curug Sumber Kentongan dan Candi Sekarjinggo.

3. Top Selfie Pinusan, Magelang

Hammocking di Top Selfie Pinusan Magelang Bareng Teman-teman via Instagram/thedoctordedi

Top Selfie Pinusan Magelang berada di lereng Gunung Merbabu. Jajaran pohon pinus yang rimbun dan rapi, jadi daya tarik yang kuat. Banyak orang berkunjung ke kawasan ini setiap harinya. Berbagai fasilitas pelengkap seperti spot-spot selfie disediakan.

Seru-seruan Bareng Teman Duduk di Hammocking Top Selfie Pinusan Magelang via Instagram/degkniky

Khusus Teman Traveler yang ingin duduk santai di atas hammock sambil menikmati segarnya udara, juga bisa. Di sini tersedia hammock warna-warni terpasang di antara pohon-pohon pinus. Duduk bersama beberapa teman sekaligus, membentuk seperti tangga pasti seru dan mengasyikkan.

4. Hutan Pinus Ungaran

Hammocking di Hutan Pinus Ungaran via Instagram/andy_go_out_strolling

Hammocking di hutan pinus Jawa Tengah selanjutnya yang bisa Teman Traveler coba ada di Hutan Pinus Ungaran. Di sini terdapat sebuah camping ground yang sekaligus menyediakan fasilitas hammocking untuk para pengunjung.

Jika tertarik untuk mencoba suasana di wisata Semarang satu ini, bisa datang ke kawasan Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Letaknya sekitar 800 meter dari Umbul Sidomukti.

5. Bukit Pentulu, Kebumen

Hammock Jaring di Bukit Pentulu via Instagram/tianflogger

Bukit Pentulu atau oleh masyarakat disebut dengan nama Bukit PI Karangsambung merupakan salah satu destinasi wisata hits yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Saat berada di Bukit Pentulu, Teman Traveler akan mendapatkan suguhan panorama alam yang super cantik.

Nyamannya Hammock Jaring di Bukit Pentulu Kebumen via Instagram/wijinurlasari

Menikmatinya di atas hammock, sambil leyeh-leyeh, bisa bikin lupa pada masalah. Terlebih saat kabut sedang turun.

6. Hutan Pinus Mangli, Magelang

Hutan Pinus Mangli via Instagram/dediiskandar88

Hutan pinus Mangli yang masuk dalam kawasan lereng Pegunungan Andong, Magelang, juga tepat digunakan sebagai lokasi untuk ber-hammocking ria. Bersantai di hutan pinus Mangli, Teman Traveler akan sekaligus mendapat “hiburan” dari gemericik air sungai yang letaknya takjauh dari lokasi. Combo!

Beberapa pilihan lokasi hammocking di hutan pinus Jawa Tengah benar-benar menyenangkan untuk dikunjungi. Pas sekali sebagai lokasi untuk menenangkan diri dari masalah. Setuju? Selamat berlibur! Next

ramadan
Qasr Al-Farid

Qasr Al-Farid, Makam ‘Kesepian’ di Tengah Kota Oasis, Konon Mengandung Suatu Kutukan

Tampilan Baru Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi, Tambah Cantik Dilengkapi Air Mancur Warna-warni!