in , , ,

Hamparan Bukit Berlapis di Puncak Gunung Besek Wonogiri

gunung besek

Gunung Besek letaknya 40 km dari pusat kota Ponorogo. Meski bukan termasuk teritori Kabupaten Ponorogo, akses tercepat bisa didapat dari Kabupaten Ponorogo. Gunung yang terletak di Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri ini memiliki keindahan alam yang luar biasa memukau, yang dijamin bakal membuat kamu enggan untuk pulang dan ingin berlama-lama di sini.

Baca juga : Tempat Mistis di Kaliurang Ini Jadi Spot Instagenic, Seram tapi Asyik

Perpaduan sore hari dengan Hijau rerumputan gunung Besek via instagram @iqbalkhairulanam

Bila dibandingkan dengan gunung gunung lainnya di Jawa Tengah dengan tinggi mencapai 3.000 mdpl, gunung Besek hanya 850 mdpl mungkin tak menarik dikalangan pendaki maupun pencari adrenalin. Meski demikian, jangan dianggap remeh masalah pesonanya.

Tak jauh untuk melakukan tracking, hanya 10 menit saja kamu bakal sampai dipuncak gunung Besek. Uniknya, biasanya pendakian di lakukan dengan menanjak. Untuk menuju puncak gunung Besek, kamu bakal jalan mengikuti setapak yang menurun. Karena perkampungan Kismantoro berlokasi lebih tinggi dari puncak gunung Besek.

Bebatuan sebagai iconik gunung Besek via instagram @arif_f5

Saat sampai puncak, terdapat salah satu batuan yang menjorok ke jurang. Disitulah dimana para pendaki mengabadikan momen dengan berfoto selfie. Tetaplah berhati hati saat memanjakan diri diatas batu, karena jurang yang ada dihadapan mata sangatlah dalam dan terjal.

Bebatuan Terjal khas gunung Besek via instagram @

Selain batu sebagai iconik Gunung Besek, puncaknya menawarkan pemandangan dengan hamparan perbukitan yang berlapis lapis. Saat musin hujan, rerumputan di bukit tersebut tampak hijau. Sekilas pemandangan cantik ini mengingatkan akan perbukitan di Sumba.

Pemandangan yang disajikan bukan hanya dipuncak Gunung. Diperjalanan menuju lokasi pun juga banyak tempat keren yang bakal menghentikan mu menuju puncak. Salah satunya adalah hamparan hutan pinus yang rindang. Parkirkan kendaraan mu dengan aman, karena disemua lokasi wisata tersebut tidak di sediakan tempat parkir bahkan tidak tersedia loket wisata.

Sunset di puncak Gunung Besek via instagram @oktaviawh

Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini adalah sore hari. Keindahan matahari terbenam akan membuat mu terpesona. Jangan lupa untuk membawa perbekalan sendiri, memang terdapat beberapa warung tapi sering kali tutup. Next

ramadan
fi taman bunga di dunia

4 Taman Bunga Indah di Dunia, Bak Negeri Dongeng

labuanbajo

Pantai Pink Labuan Bajo, Wajib Didatangi Saat ke NTT