in , , ,

4 Taman Bunga Indah di Dunia, Bak Negeri Dongeng

fi taman bunga di dunia

Hampir semua orang menyukai kecantikan hamparan bunga warna-warni dengan berbagai jenisnya, sebagai lokasi foto atau tempat mencari udara segar. Berikut ada 4 taman bunga indah di dunia, bak negeri dongeng. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Pantai dengan Spot Foto di Malang, Suka yang Mana?

1. Taman Bunga Keukenhof

taman bunga keukenhof
Ilustrasi via instagram visitkeukenhof

Pertama ada taman bunga Keukenhof di Lisse, Belanda dijuluki The Garden of Europe. Memiliki sekitar 32 hektar yang berisi 800 koleksi varietas tulip, daffodil dan hyancints. Terlihat hamparan bunga warna-warni menghiasi lahan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan April hingga September, ketika musim semi tiba. Dari pusat Amsterdam membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menaiki bus Keukenhof Express.

2. Dubai Miracle Garden

dubai miracle garden
Ilustrasi via instagram bachir_photo_phactory

Berikutnya ada Dubai Miracle Garden yang berlokasi di Dubailand, Dubai, masuk dalam Guinness World of Record sebagai taman bunga terpanjang di dunia dengan luas 72.000 meter persegi. Terdapat 45 juta jenis bunga ditanam di atas gurun, seperti petunias, marigolds, dan calendulas. Bunga-bunga ini dibentuk berbagai jenis hewan, tokoh kartun, pesawat, dan lainnya. Taman ini hanya buka ketika musim dingin yaitu mulai pertengahan November hingga pertengahan Mei.

3. Hitachi Seaside Park

hitachi seaside park
Ilustrasi via instagram tminthesky

Kemudian ada Hitachi Seaside Park di Jepang, memiliki luas 200 hektar berada tepat di tepi Samudera Pasifik. Taman bunga ini dapat dinikmati sepanjang tahun, setiap musim mempunyai keindahan bunga beraneka ragam. Terdapat jenis bunga kochia, kosmos, nemophilia, zinnia, tulip dan bakung. Teman Traveler dapat menyusuri taman dengan naik sepeda atau jalan kaki santai. Dari pusat Tokyo dapat ditempuh sekitar 1 jam 10 menit perjalanan dengan menaiki kereta express Hitachi dari Stasiun Tokyo.

4. Indonesia

indonesia taman baloga
Ilustrasi via instagram lady_tira

Selanjutnya, Indonesia juga mempunyai banyak taman bunga cantik dengan jenis bunga tropis yang menyebar di beberapa daerah selain kebun raya ada juga taman bunga matahari, celosia, taman bunga begonia, taman bunga nusantara, orchid garden, taman bunga baloga, taman bunga selecta, taman bunga amarilis dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan taman bunga indah di dunia bak negeri dongeng yang bisa dijadikan referensi wisata Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi kebakaran tn komodo

Terjadi Kebakaran di Savana Taman Nasional Komodo, Perkiraan Karena Kemarau Panjang

gunung besek

Hamparan Bukit Berlapis di Puncak Gunung Besek Wonogiri