in ,

Happy Eid Al-Adha! 10 Olahan Daging Kambing dan Sapi, Siap Dicoba saat Hari Raya

Selamat Hari Raya Idul Adha! Yuk Intip Beragam Oalahan Daging Sapi dan Kambing untuk Ramaikan Hari Raya bersama Keluarga di Rumah

Selain sebagai salah satu momen untuk berkumpul dengan keluarga, Hari Raya Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk mencoba berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi maupun kambing. Terdapat berbagai macam olahan yang dapat menjadi pilihan sempurna untuk Teman Traveler. Mulai dari yang berkuah hingga berempah khas Indonesia. Simak ulasan berikut ini yuk!

Baca juga : Pilihan Bakso Babat di Semarang, Surga bagi Pecinta Jeroan dan Semangkuk Kehangatan di Musim Hujan

1. Sop Buntut

Sop Buntut via Instagram @vanescecilia

Sop Buntut bisa menjadi hidangan yang sempurna. Walaupun terkesan sederhana, namun cita rasanya yang gurih siap menerpa lidah Teman Traveler. Buntut Sapi yang lembut, kuah hangat disandingkan dengan nasi putih membuat hari raya lebih berkesan.

2. Sop Kambing

Sop Kambing via Instagram @dapurlinna

Olahan daging kambing juga dapat Teman Traveler manfaatkan untuk membuat sup atau sop kambing yang lezat. Daging kambing yang diolah bersama dengan tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk membuat kuah beningnya terasa sangat menyegarkan.

3. Bebalung

Bebalung via Instagram @s_handa_

Hidangan sederhana yang bisa Teman Traveler buat dengan menggunakan daging sapi adalah Bebalung. Kuliner berkuah bening ini merupakan bagian dari makanan khas Lombok. Asam muda yang ada pada hidangan ini semakin menambah cita rasa khasnya!

4. Semur

Semur via Instagram @susie.agung

Olahan daging berikutnya adalah Semur. Sederhana dan cita rasa lezatnya begitu dirindukan. Tidak heran jika Semur dapat Teman Traveler temukan di warung makan bahkan rumah warga sekalipun. Semur dapat menjadi kuliner yang tepat saat Idul Adha tahun ini.

5. Tongseng

Tongseng via Instagram @lilyminarosa

Ingin hidangan yang lebih spesial di hari raya? Tongseng juga dapat jadi kuliner andalan untuk mengisi meja makan Teman Traveler di rumah. Bumbu yang lebih tajam menyatu dengan kaldu daging akan membuat masakan terasa lebih lezat terlebih saat disantap saat hangat.

6. Sate

Sate Kambing via Instagram @tanggalmuda.id

Teman Traveler ingin membuat hidangan yang spesial dan menantang saat hari raya? Sate yang dibakar lengkap dengan sajian saus kacangnya akan membuat hari Teman Traveler berkesan. Terlebih jika membuat, membakar hingga menyantapnya dengan teman maupun keluarga.

7. Gulai Kambing

Gulai Kambing via Instagram @sibungbung

Kurang terasa kalau hari raya tanpa hidangan santan! Jika demikian, gulai daging sapi maupun kambing jadi menu andalan yang sempurna. Rempahnya yang menyatu dengan kuah kentalnya akan membawa hari raya Teman Traveler lebih berkesan bersama keluarga di rumah.

8. Kari Kambing

Kari Kambing via Instagram @putehali

Ingin menghidangkan kuliner yang jauh lebih spesial, Kari Kambing juga tidak buruk untuk disajikan saat hari raya. Walaupun biasanya kari ini disantap dengan roti jala, tapi disandingkan dengan nasi dapat jadi pilihan yang sempurna di hari bahagia dengan sanak saudara.

9. Tengkleng

Tengkleng via Instagram @jogjabikinlaper

Tengkleng tentu bukan hal yang baru terlebih bagi Teman Traveler yang berdomisili di Pulau Jawa karena memang sudah banyak kedai yang menyajikan kuliner ini bahkan ada pula yang legendaris. Hidangan ini bukanlah pilihan yang buruk untuk merayakan Idul Adha.

10. Rendang

Rendang via Instagram @rinihasrita

Meski berasal dari Minangkabau, Rendang kini sudah bisa Teman Traveler temukan di seluruh penjuru nusantara. Sajian yang diolah dengan beraneka ragam rempah yang dipadukan dengan santan ini bahkan sudah dikenal hingga mancanegara. Oleh karena itu, rendang dapat membuat hari raya terasa lebih spesial.

Itulah beberapa kuliner Indonesia berbahan dasar daging sapi maupun kambing yang dapat menjadi pilihan tepat untuk membuat hari raya di rumah dengan keluarga terasa lebih spesial dan sempurna. Jika bingung memilih yang mana, Teman Traveler dapat mendiskusikan hidangan hari raya bersama keluarga di rumah. Happy Eid Al-Adha bagi Teman Traveler yang melaksanakan! Next

ramadan

Kopi Tugoh, Kafe Hits Dekat Wisata Curug Gunung Salak

Bukit Kelam, Batu Terbesar Dunia di Indonesia