in , ,

Hidden Beach, Surga Berjemur Tersembunyi di Vietnam

Menikmati Suasana Tenang Bagai Surga di Hidden Beach Vietnam

Suasana di Hidden Beach Vietnam
Suasana di Hidden Beach Vietnam (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang berencana liburan ke Vietnam? Jika memang begitu, sempatkanlah mampir ke Hidden Beach. Sesuai namanya, destinasi cantik di Hoi An ini merupakan surga berjemur yang relatif tersembunyi dan belum banyak diketahui turis.

Baca juga : Di Balik Gempa Karibia, Ada Harta Karun Tersimpan di Dalamnya

Di sana Teman Traveler bisa santai menikmati suasana tropis. Berjemur di bawah hangatnya sinar matahari sambil dimanja nuansa alami, tanpa gangguan kebisingan. Yuk, simak ulasan saya selengkapnya soal Hidden Beach berikut ini.

Menuju Pantai Tersembunyi

20190612_114902_Srw.jpg
Jalan menuju pantai (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Hidden Beach sebenarnya cukup mudah dijangkau. Saat berkunjung ke sana, saya memanfaatkan jasa shuttle bus yang disediakan hotel tempat saya menginap. Dalam waktu kurang lebih 20 menit atau menempuh perjalanan sekitar tujuh kilometer, saya akhirnya sampai di lokasi.

Bersama empat tamu lain, saya diturunkan di pinggir jalan raya dan masih harus berjalan sekitar 500 meter sebelum sampai tujuan utama. Sepanjang perjalanan kami melewati deretan rumah dan perkebunan penduduk. Suasananya benar-benar mengingatkan saya akan kampung halaman sendiri.

Paduan Hamparan Pasir dan Langit Biru

20190612_140857_E75.jpg
Sunbed untuk para tamu hotel (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Usai berpeluh akibat berjalan kaki di bawah panas matahari, saya langsung dibuat terpukau begitu melihat sebuah pantai bersih dengan hamparan pasir putih di depan mata. Pancaran terik sinar matahari membuat warna-warna yang ada terlihat makin tajam.

Sejurus kemudian, saya disambut seorang perwakilan dari hotel tempat saya menginap. Ia lantas menunjukkan sunbed khusus untuk para tamu. Jadi saya tak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menikmati fasilitas ini.

Berjemur di Tengah Pantai Tenang

20190612_115719_eki.jpg
Berjemnur dengan santai (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Tanpa buang waktu, saya langsung merilekskan badan dan menikmati waktu berjemur di sini. Selama hampir dua jam, saya benar-benar merasakan suasana ekstra tenang. Paling-paling hanya ada satu orang pedagang lokal yang menawarkan kacamata hitam. Selebihnya hanya terdengar deburan ombak dan suara samar para turis yang tengah bermain parasailing dan jetski.

Buat Teman Traveler yang ingin berenang, sebaiknya jangan lupa mengenakan krim tabir surya. Jangan coba-coba langsung berlari ke arah air, sebab pasir pantai di sini cukup panas. Sebaiknya pakai alas kaki lebih dulu dan melepasnya begitu sampai dekat perairan.

Ngadem di Resto Juga Asyik

20190612_140622_ws0.jpg
Suasana di dalam restoran (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Setelah sempat terlelap sejenak dan merasakan punggung basah akibat keringat, saya lantas memutuskan ngadem di restoran Hidden Beach. Begitu memilih tempat duduk dekat kipas angin, saya lantas memesan segelas es lemon tea. Merasa belum cukup puas, saya lantas lanjutkan dengan meneguk sebotol air mineral.

Harga-harga di restoran ini masih cukup wajar menurut saya. Lemon Tea-nya dibanderol 20.000 Dong dan air mineral kemasan 600 ml ditawarkan seharga 15.000 Dong.

Begitu selesai ngadem di restoran, saya lantas kembali ke jalan raya untuk menunggu shuttle bus jemputan menuju hotel. Asyik banget kan Teman Traveler, tak perlu bayar sama sekali untuk menuju pantai ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hidden Beach. Buat Teman Traveler yang tengah berkunjung ke Vietnam, khususnya berada di Hoi An, jangan lupa mampir ke sini. Rasakan asyiknya sensasi berjemur dengan ditemani suasana tenang dan nyaman. Next

ramadan

Pecel 57, Kuliner Khas Madiun yang Legendaris di Yogyakarta

Patung Bung Karno di Monumen Penjara Banceuy

Monumen Penjara Banceuy, Mengenang Momen Kelam Bung Karno