in , ,

Mau Temukan ‘Hidden Gem’ Bandung? Coba Jalan-Jalan Malam di 5 Spot Ini

Telusuri Kota Paris van Jawa di kala malam

Sudah tidak asing lagi dengan Bandung, bukan? Kota yang terkenal dengan wisata kuliner dan fashionnya, membuatnya terus dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun tahukah jika malam tiba, kalian bakal menemukan destinasi ‘hidden gem‘ Bandung yang tak kalah menarik? Berikut 5 di antaranya!

Baca juga : Summerbird, Hotel di Bandung yang Instagram-able dan Ala Eropa Banget

1. Teras Cihampelas (Cihamplas Walk)

img20190820202334_KPl.jpg
Ramainya kendaraan membuat pemandangan Teras Cihampelas lebih ciamik (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Jika pada siang hari lokasi ini akan terasa ramai oleh pemburu oleh-oleh dan atau pengunjung mal, berbeda saat malam hari. Toko-toko mulai tutup, yang tersisa hanya kendaraan yang berlalu-lalang. Hal ini mengingat Jalan Cihampelas termasuk jalan utama di kota Bandung.

img20190820205305_qLe.jpg
Objek foto sebagai kenang-kenangan (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Begitu pun dengan lokasi di atas Jalan Cihampelas atau biasa disebut Teras Cihampelas, yang berfungsi sama dengan toko-toko dibawahnya. Ramainya kendaraan di lokasi ini memberikan pemandangan berbeda yang unik nan pantas diabadikan dalam jepretan kamera.

2. Taman di Sekitar Balai Kota

dscn9590_6i2.JPG
Sisi lain taman Balai Kota dari jembatan penyeberangan (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Kota Bandung memang sudah membenahi beberapa tamannya agar lebih indah dan berfungsi sebagai wisata kota yang tidak hanya murah namun juga instagramable. Salah satunya yang menarik adalah taman Balai Kota yang ditata sedemikian apik dan ciamik. Ada labirin, kebun binatang mini, air mancur, kebun mini, kolam air, dan taman bunga yang indah. Pokoknya keren!

3. Jalan Asia – Afrika

dscn4695_L2F.JPG
Diabadikan dari pintu keluar museum Asia-Afrika (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Tidak jauh dari lokasi kedua, Jalan Asia-Afrika sebagai salah satu jalan utama menjadikan jalanan ini terus ramai. Tidak hanya oleh kendaraan, namun wisatawan yang lalu lalang. Meskipun malam, penampakan Gedung Merdeka dan Alun-Alun Kota Bandung tetap memukau dan pantas dijadikan wisata jalan-jalan malam.

dscn4796_DQK.JPG
Ramainya jalan Asia Afrika dilihat dari jembatan penyeberangan kantor Pos Bandung (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Selain menyajikan panorama gedung tua nan klasik yang memanjakan mata, kalian juga bisa menikmati sajian kuliner nikmat di sekitar kawasan Asia Afrika. Mulai dari bubur hingga mie, semuanya bisa kalian cicip satu-satu. Enak, bukan?

4. Gedung Bandung Creative Hub (BCH)

dscn9615_aPG.JPG
Gedung yang terlihat mencolok meskipun dari jauh dan pada malam hari (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Gedung yang diresmikan pada Kamis, 28 Desember 2017 ini mampu menarik perhatian wisatawan dengan penampilan gedung yang kreatif dan eye cathing. Bertujuan sebagai wadah kreativitas muda-mudi Bandung, gedung ini hampir tidak pernah sepi dari kegiatan pemuda.

img20190823213150_kf6.jpg
Warna-warni pada gedung menggambarkan kreatifitas yang muncul dari mojang-jajaka Bandung (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Ada pun fasilitas yang tersedia seperti ruang-ruang kelas, perpustakaan, cafe, toko desain, galeri, bioskop, dan workshop room. Ada juga studio yang dilengkapi dengan berbagai peralatan untuk berbagai sub-sektor antara lain fotografi, animasi, game, desain, musik, fashion, dan lain-lain.

Lokasi yang cukup strategis dan kondisi gedung yang cocok untuk tempat berkumpul tentu menjadi daya tarik tersendiri. Maka tidaklah heran jika gedung ini menjadi salah-satu ikon Bandung di sekitar Jalan Laswi.

5. Jembatan Pelangi Antapani Bandung

img20190823205954_dpI.jpg
Penuhnya kendaraan meskipun di malam hari (c) Septiana Sulistyawati/Travelingyuk

Sesuai namanya, jembatan mozaik berwarna-warni ini terletak di Antapani, lebih tepatnya persimpangan Jalan Jakarta–Ibrahim Ajie. Tidak hanya di luar dinding jembatan layang yang berwarna campuran, namun di bawahnya pun tampil dengan beragam warna. Penambahan warna-warna ini membuat tampilan jembatan Pelangi sangat instagramable apalagi saat malam tiba.

Itulah tadi ulasan ‘hidden gem‘ Bandung yang bisa kalian telusuri jika malam. Tertarik? Next

ramadan

4 Kota dengan Drainase Terbaik, Surabaya Cuma Butuh 3 Jam Surutkan Banjir

Ranca Upas

Berkunjung ke Wisata Ranca Upas Bandung, Tempat Syuting Video Klip Raisa