in ,

Hindari Menggunakan Ini Agar Penerbanganmu Semakin Nyaman

5 Pakaian yang Harus Dihindari Saat di Pesawat

Terbang dengan nyaman

Bepergian menggunakan kapal terbang terkadang membutuhkan waktu lama, terutama saat ke luar negeri. Berada di udara berjam-jam dengan busana tak nyaman tentu akan menjadi gangguan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Nah, Travelingyuk memiliki beberapa informasi mengenai pakaian yang sebaiknya tidak digunakan saat di pesawat. Simak ya!

Baca juga : Menginap di Resort Tepi Pantai Batam, Berasa Pulau Pribadi!

1. Sepatu Hak Tinggi

Hindari memakai high heels [image source]
Sepatu hak tinggi akan membuat kamu terlihat lebih menarik serta glamor. Sayangnya, menggunakan benda ini mengganggu kenyamanan di pesawat. Kakimu akan cepat lelah meskipun hanya duduk. Selain itu, menyeimbangkan diri saat berdiri pun sulit. Ada baiknya memakai flat shoes untuk memudahkan pergerakan selama di perjalanan.

Sulit untuk menyeimbangkan diri [image source]

2. Lensa Kontak

Lensa Kontak akan merepotkan [image source]
Terkadang, beberapa orang yang memiliki masalah jarak pandang akan memilih lensa kontak. Namun, ada baiknya tidak menggunakan benda ini saat di pesawat. Sebab, udara di kabin pesawat sangat kering dengan kadar kelembapan sekitar 10%-20%. Dengan begitu, mata kamu akan terasa perih. Sebaiknya pakai kacamata untuk sementara waktu.

Pakai kacamata lebih baik [image source]

3. Pakaian yang Terlalu Ketat

Bikin susah gerak [image source]
Menggunakan pakaian yang ketat akan menunjang gaya kamu. Namun, ada baiknya mempertimbangkan kembali keputusan itu. Sebab, peredaran darah kamu bisa tersumbat dan menjadi beku. Untuk itu, gunakan busana lebih longgar serta kaos kaki dengan karet erat.

Gunakan pakaian santai saja [image source]

4. Parfum yang Menyengat

Bau parfum di pakaian berlebihan [image source]
Ruangan kedap udara akan membuat indra penciuman seseorang lebih sensitif. Tak banyak orang bisa tahan dengan aroma parfum menyengat ini. Demi menjaga kenyamanan masing-masing, ada baiknya kamu tidak berlebihan menggunakan wewangian. Lebih bagus lagi jika menggunakan pakaian yang baru dicuci.

Wangi pakaian setelah dicuci lebih baik [image source]

5. Busana Berbahan Kulit

Jaket kulit [image source]
Jaket kulit memang membuat kamu lebih terlihat stylish. Masalahnya, jenis pakaian seperti ini tidak bisa dilewati oleh udara dan akan membuatmu merasa tak nyaman. Berkeringat sendirian tidak akan menjadikanmu keren, bukan? Ada baiknya menggunakan busana santai seperti kaos. Jika tak tahan dingin, bisa juga menambahkan kemeja lengan panjang sebagai lapisan.

Paduan kemeja dan kaos bikin makin gaya [image source]
Nah, itulah beberapa pakaian yang sebaiknya kamu hindari saat bepergian dengan pesawat. Semoga bisa jadi panduan travelingmu ya. Selamat berwisata! Next

ramadan
Es Pak Kutir Pasar Legi

Es Pak Kutir, Kuliner Wajib di Pasar Legi Solo

Ini Lho yang Harus Kamu Lakukan Saat Kopermu Rusak atau Hilang di Bandara