in , , , , ,

Homestay keren yang menyatu dengan alam di Misool, Raja Ampat

Homestay Nut Tonton – Pulau Misool, Raja Ampat

Pulau Misool
Pulau Misool

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Mendengar namanya, tentu sudah terbayang sebaran bebatuan karts serta surga bawah lautnya yang sangat indah. Jika Teman Traveler sedang merencanakan liburan ke Misool tapi bingung mau nginap dimana, Nut Tonton Homestay bisa menjadi solusi terbaiknya.

Baca juga : Air Jernih dan Pasir Putih Pantai Friwen, Cocok untuk Santai di Raja Ampat

misool_2019__268__min_YvR.jpg
Pulai Misool (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Akses Ke Homestay

misool_2019__271__min_pPK.jpg
Akses ke homestay (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Dari pelabuhan Kota Sorong, Teman Traveler dapat menggunakan kapal express dengan tujuan Misool. Kapal ini akan singgah di beberapa dermaga kampung yaitu Volley, Yellu, dan yang terakhir Fafanlap dengan memakan waktu sekitar 5-6 jam. Transportasi yang tersedia di Misool hanya transportasi laut seperti longboat dan sejenisnya. Sayangnya, transportasi umum belum tersedia di sana melainkan hanya transportasi pribadi warga lokal. Solusinya, sobat bisa menghubungi pihak homestay untuk menjemput di dermaga Yellu atau Fafanlap. Dari dermaga, perjalanan akan dengan boat selama kurang lebih 45 menit menuju homestay.

Tempat Nginap yang Menyatu dengan Alam

misool_2019__206__min_ssn.jpg
Pulai Misool (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Tak perlu jauh-jauh untuk berfoto dengan nuansa bebatuan karts khas Misool, Teman Traveler juga bisa menikmatinya di sekitar penginapan. Nut Tonton Homestay ini dikelilingi dengan bebatuan karts yang indah, pasir putih yang halus, serta pemandangan laut dengan warna yang membentuk tingkatan dari warna termuda hingga gelap. Tak hanya itu, serangkaian
kayu, papan serta rumbai-rumbai dedaunan yang membentuk bangunan kokoh menambah nilai alami dari tempat ini.

Fasilitas yang akan didapatkan

misool_2019__196__min_4eY.jpg
Homestay Nut Tonton (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Jangan bingung soal makanan karena Teman Traveler akan diberi makan sebanyak 3 kali sehari dan dapat teh ataupun kopi gratis kapanpun. Meskipun hanya disediakan kipas angin di dalam kamar, Teman Traveler nggak bakal kepanasan kok. Sebab angin alami akan masuk melalui celah kayu untuk menyejukkan kamar. Setiap kamar memiliki WC masing-masing serta seperangkat alat tidur. Sayangnya, listrik di homestay tidak tersedia 24 jam. Listrik akan tersedia saat jam 5 sore dan akan padam jam 6 pagi.

Menghabiskan Waktu Tanpa Internetan

misool_2019__284__min_8tC.jpg
Pulai Misool (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Tidak semua jaringan seluler tersedia disana. Kalaupun ada, hanya untuk menelpon maupun SMS. Tak perlu khawatir, sobat tak akan merasa suntuk berada disana tanpa jaringan kok. Teman Traveler bisa berfoto di sekitar penginapan, bermain air di pantai, serta snorkeling di sekitar penginapan. Pihak penginapan juga menyiapkan paket snorkeling bila Teman Traveler tertarik untuk melihat langsung surga bawah laut. Pokoknya, waktu terasa cepat berlalu saat sedang menikmati keindahan alam di sana. Jika ada keperluan mendesak untuk menggunakan jaringan internet, Teman Traveler bisa menghubungi penjaga homestay disana untuk meminta akses Wi-Fi. Namun untuk pengunjung selain tamu alias tidak menginap disana, akan dikenakan biaya.

Lokasi Strategis

misool_2019__390__min_4sS.jpg
Pulai Misool (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Setelah seharian penuh menghabiskan waktu di homestay, Teman Traveler bisa menjelajahi keindahan Pulau Misool lainnnya keesokan hari. Lokasi homestay sangat trategis sehingga tidak memakan waktu lama bila ingin ke spot wisata. Spot wisata yang bisa dikunjungi yaitu Gua Keramat, Namlol, Bukit Harfat Jaya, Danau Ubur-Ubur, Puncak Love, Balbullol, dan masih banyak lagi. Teman Traveler bisa menyewa boat milik warga untuk ke spot wisata atau langsung menghubungi pihak homestay.

misool_2019__293__min_Hbl.jpg
Homestay Nut Tonton (c) Nila Nurhalizah/Travelingyuk

Nah, itulah sedikit gambaran dari Homestay Nut Tonton, Misool. Sudah membayangkan indahnya homestay ini kan? Dijamin deh, bila berada di sana Teman Traveler akan benar-benar menikmati keindahan alam dan dalam sekejap akan melupakan segala beban hidup di perkotaan. Next

ramadan
nasi kuning patangpuluhan

Nasi Kuning Patangpuluhan, Kuliner Pagi Tradisional di Tengah Kota Jogja

Hindari Pantai Utara Jelang Gerhana Bulan 2020, Ini Alasannya!