in , , ,

Nasi Kuning Patangpuluhan, Kuliner Pagi Tradisional di Tengah Kota Jogja

Kuliner Pagi Tradisional di Yogyakarta

nasi kuning patangpuluhan
nasi kuning patangpuluhan

Sebagai salah satu surga wisata di Indonesia, Yogyakarta menjadi kota yang tidak ada matinya. Hampir selama 24 jam dalam sehari, daerah yang berlabel istimewa ini sangat bersahabat untuk dinikmati oleh para wisatawan. Mulai dari urusan destinasi wisata hingga kuliner, Jogja selalu menghadirkan kesan yang berbeda.  Pada saat pagi hari, memilih menu sarapan yang nikmat dan lezat menjadi langkah penting sebelum memulai petualangan di Yogyakarta. Bagi teman traveler yang hobi sajian kuliner tradisional, terdapat banyak pilihan menarik selain gudeg, salah satunya adalah Nasi Kuning Patangpuluhan.  

Baca juga : 10 Spot Instagenic di Ayana Gedung Songo, Semarang Makin Hits

1. Nasi Kuning di Tengah Kota Jogja

img_20190730_085549_compress81_les.jpg
Nasi Kuning Patangpuluhan Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Patangpuluhan, Ketanggungan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Nasi Kuning Patangpuluhan yang mulai beroperasi sejak akhir tahun 2018, merupakan kuliner tradisional khas Nusantara yang cukup diminati pelanggan. Buka mulai pukul 06.00 hingga 10.00 pagi, depot jajanan ini terletak di tengah kota Jogja.

2. Harga yang Sangat Terjangkau

img_20190730_085449_compress84_RUV.jpg
Nasi Kuning Patangpuluhan Yogyakarta (c) Billy Ramdani /Travelingyuk

Kedai minimalis ini menyajikan dua varian menu yang nikmat. Mulai dari nasi kuning biasa yang dibanderol dengan harga Rp 7.000 hingga plus telur balado dengan tarif Rp 10.000, sangat cocok bagi teman traveler yang datang berlibur dengan budget terbatas. Namun meski harganya relatif terjangkau, pemilik kedai tetap menyajikan olahan nasi kuning yang lezat.

3. Nasi Kuning Telur Balado

img_20190730_084241_compress56_74y.jpg
Nasi Kuning Patangpuluhan Yogyakarta (c) Billy Ramdani /Travelingyuk

Satu porsi Nasi Kuning Telur Balado, menjadi pilihan menu yang tepat saat sarapan pagi. Perpaduan olahan nasi kuning yang gurih bersama sambal balado, menjadi citarasa yang lezat, dan selera makan pun dijamin akan semakin lahap. Selain itu, oseng tempenya yang gurih menjadi penguat rasa yang akan membuat penikmatnya terus bergoyang lidah.  

4. Sarapan Pagi yang Sehat

img_20190730_084418_compress46_4y9.jpg
Nasi Kuning Patangpuluhan Yogyakarta (c) Billy Ramdani /Travelingyuk

Selain memiliki citarasa yang khas dan lezat, nasi kuning juga dikenal mempunyai khasiat penting bagi kesehatan. Warna kuning yang berasal dari kunyit, dipercaya mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Sehingga menyantap kuliner asli Nusantara ini saat liburan, sangat recommended untuk dilakukan.  

5. Tempat Makan yang Nyaman

img_20190730_084200_compress99_hFK.jpg
Nasi Kuning Patangpuluhan Yogyakarta (c) Billy Ramdani /Travelingyuk

Nasi Kuning Patangpuluhan tidak hanya menyajikan menu kulineran yang nikmat dengan harga yang sangat terjangkau, namun juga mempunyai tempat makan yang nyaman dan representatif. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri yang membuat selera makan para pelanggan tetap terjaga.  

Bagi teman traveler yang menginap di sekitaran Malioboro, sangat recommended untuk mengunjungi Nasi Kuning Patangpuluhan saat jam sarapan pagi. Olahan masakan yang nikmat, sehat dengan harga yang murah, jangan sampai terlewatkan sebelum memulai petualangan di Yogyakarta. Next

ramadan
Roemah Kantja, coffe shop instragamable di kota Malang

Roemah Kantja, Coffee Shop Instagramable di Kota Malang

Pulau Misool

Homestay keren yang menyatu dengan alam di Misool, Raja Ampat