in , , ,

Hotel ⭐⭐⭐⭐⭐ Untuk Kuda, Dari Kandang Marmer sampai Kasur Hipoalergenik

Hotel Kuda
Hotel Kuda

Hotel mewah saat ini tidak hanya ada untuk memanjakan manusia, tapi juga kuda-kuda sultan. Fasilitasnya pun tak tanggung-tanggung bahkan bikin iri lho. Bagaimana tidak ada beragam kenyamanan yang diberikan untuk kuda-kuda istimewa yang menginap. Dari mulai mandi air panas, hingga layanan pijat lho. Seperti apa sih hotelnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga : Unik atau Menyeramkan Gereja di Eropa Ini Punya Catacombs Penuh Tengkorak, Dibutuhkan Keberanian Lebih untuk Masuk

Hotel Luar Biasa di Doha, Qatar

Hotel Kuda
Hotel Kuda via Dailymail

Nama tempatnya adalah Al Shaqab dan berada di Doha, Qatar. Tempat menginap untuk kuda ini bahkan menerima predikat sebagai hotel bintang lima. Ya karena saking mewah dan lengkap fasilitasnya. Seorang fotografrer asal Inggris bernama Simon berkesempatan untuk melihat langsung bagaiman bagian dalam Al Shaqap seperti yang dilansir dari dailymail.

Dalam kesempatan untuk momotret beberapa momen di Al-Shaqab, tentu saja Simon dibuat terkagum-kagum dengan fasiliatas bekelas yang akan diterima oleh kuda yang bermalam di sini. Setidaknya ada sekitar 700 kuda dari yang umurnya masih belia sampai kuda yang menyabet gelar Juara Dunia.

“Hotel ini memiliki standar yang sangat tinggi dalam hal pembiakan dan kesejahteraan kuda. Dan itu salah satu tempat olahraga paling spektakuler di dunia – dan kuda-kudanya menjalani kehidupan mewah senilai jutaan dolar AS” Kata Simon.

Kemewahan yang Diterima Kuda-Kuda Sultan

Kandang mewah
Kandang mewah via Dailymail

Kuda yang berada di Al-Shaqap akan mendapatkan sepatu baru setiap enam minggu. Makanan didatangkan langsung dari Australia. Bagaimana jika lelah? Sudah disediakan pula kasur khusu kuda dengan teknologi hipoalergenik, jadi aman bagi kuda yang memiliki alergi. Kasur itu didatangkan langsung dari Belanda, keren bukan?

Kolam Renang untuk Arena Latihan

Hotel Kuda
Hotel Kuda via Dailymail

Kolam renang yang berbentuk seperti kolam arus ini digunakan untuk membantu kuda membentuk kekuatan otot. Kuda adalah salah satu binatang yang diketahui sebagai perenang alami. Di sana, tamu istimewanya juga memiliki akses ke rumah sakit canggih dan tim dokter hewan profesional.

Arena Pertunjukan Pacuan Kuda yang Mewah

Arena Pertunjukan Kuda
Arena Pertunjukan Kuda via Dailymail

Al-Shaqab juga menyediakan arena pertunjukan dalam ruangan dengan fasilitas lengkap. Tempat ini bahkan bisa menampung hingga 6.000 kursi,. Hal itu menjadikannya sebagai tempat kompetisi berkuda terbesar secara global.

Itulah beberapa hal ajib, yang ada di hotel kuda berbintang lima yang ada di Doha. Next

ramadan
Pantai Pindakan

Indahnya Pantai Pindakan, Cocok bagi Penyuka ‘Balancing Art’

7 Fakta Menarik Hongaria, Negara Tertua Di Eropa