in , ,

Indahnya Pantai Pindakan, Cocok bagi Penyuka ‘Balancing Art’

Pantai Pindakan
Pantai Pindakan

Pidakan merupakan salah satu pantai yang berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Pidakan menjadi objek wisata yang sering dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Baca juga : Hotel dengan Free Shuttle ke Bandara Juanda Surabaya, Praktis dan Hemat Biaya Nih!

Tiket masuknya relatif murah yaitu Rp 5000. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Watu Bale dan Mbenges. Cocok untuk kamu yang ingin mengunjungi lebih dari satu tempat dalam sehari.

Masyarakat yang tinggal di sekitaran Pantai Pidakan sangat ramah, jika Teman Traveler menemukan kesulitan jangan sungkan untuk bertanya maupun meminta tolong. 

20170922_170508_t8f.jpg
Konsidi pantai yang berbatu (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Pantai Pidakan berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Pacitan karena kondisinya yang unik. Hampir di sepanjang pantai terdapat bebatuan dengan berbagai ukuran dan karang-karang yang menambah keindahan pantai. Pantai ini cocok bagi kamu yang menyukai balancing art.

Pepohonan kelapa yang ada membuat pantai terasa sangat sejuk. Di Pantai ini kamu dapat menikmati pesona alam yang indah dan ombak yang tidak terlalu tinggi.

screenshot_2018_02_12_21_46_55_1_lmc.png
Menikmati angin sepoi di Pantai Pindakan (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menikmati liburan bersama keluarga, teman-teman, dan pacar. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pindakan adalah di pagi dan sore hari untuk menghindari cuaca panas selama di perjalanan.

Untuk kamu yang berminat datang ke Pantai Pidakan, jarak dari pusat kota sekitar 45 km dengan akses jalan yang mudah. Kondisi jalan sudah beraspal dan letak Pantai berada di pinggir jalan.

20180413_161704_44X.jpg
Ombak Pantai Pindakan yang tidak terlalu tinggi (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Kamu dapat menggunakan transportasi sepeda motor, mobil pribadi, maupun travel. Jika berangkat dari alun-alun Kota Pacitan, kamu dapat jalan lurus ke arah timur, sampai Pasar Arjowinangun belok kanan dan mengikuti JLS sampai berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan.

Nantinya di sebelah kanan jalan raya akan ada tulisan Pantai Pidakan. Masuk ke lokasi, ada dua jalur yaitu khusus roda dua dan roda empat.

screenshot_2018_02_13_08_30_06_1_1_n7D.png
Spot foto (c) Arifah Nur Islami/Travelingyuk

Terkait dengan sarana prasarana, kamu tidak perlu khawatir karena di Pantai Pidakan fasilitas yang tersedia sudah cukup baik. Terdapat mushola, toilet umum, tempat sampah, area parkir luas, beberapa warung dan gubuk kecil untuk kita duduk santai.

Tidak perlu khawatir ada juga berbagai spot foto yang disediakan bagi Teman Traveler untuk mengabadikan momen di sini. Jadi kapan kamu mau ke sini? Next

ramadan
Candi Gampingan

Candi Gampingan, Secuil Sisa Sejarah yang Tersembunyi di Yogyakarta

Hotel Kuda

Hotel ⭐⭐⭐⭐⭐ Untuk Kuda, Dari Kandang Marmer sampai Kasur Hipoalergenik