in ,

Hotel Terkecil di Dunia dari Mobil ini Harganya Mencapai 1 Jutaan, Lho

Hotel Terkecil di Dunia dari Mobil VW

Hotel Terkecil di Dunia, VW Yordania

Bisnis akomodasi terdengar sangat meyakinkan. Apalagi dewasa ini, banyak daerah di Indonesia maupun dunia yang meningkatkan potensi pariwisatanya. Masing-masing usaha berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik, berupa ruangan super mewah hingga pemandangan luar biasa cantik untuk mengundang para tamu agar datang dan menginap.

Baca juga : Ingin Makan Cara Korea? Yuk, Belajar Etikanya!

Salah satu contohnya adalah Icehotel, yang disebut-sebut sebagai hotel terdingin di dunia. Semua bangunannya terbuat dari es. Bahkan tempat tidur dan gelas untuk minum pun dibuat dari air sungai yang dibekukan. Kali ini, seseorang mengumumkan bahwa hotel miliknya adalah yang terkecil di dunia. Benarkah?

Al-Malahim
Al-Malahim [image source]
Dilansir dari Dailymail, Mohammed Al-Malahim mengklaim bahwa ia memiliki hotel paling kecil dengan kamar paling sedikit, yaitu satu. Bukan bangunan, ternyata itu adalah sebuah mobil Volkswagen Beetle tua yang berdiri di atas bebatuan. Di dalamnya diisi dengan sebuah tempat tidur yang berhiaskan sprei dan sarung bantal dengan sulaman tangan yang indah.

Hotel terkecil di dunia
Hotel terkecil di dunia [image source]
Lokasinya berada di Shoubak, Yordania, desa asal Al-Malahim. Ia ingin mempromosikan tempat kelahirannya dan menunjukkan bahwa desanya sangat cantik dan memiliki pemandangan yang paling indah dari mobil VW tersebut. Hotel ini ia buka sejak tahun 2011 lalu dengan gua terdekat yang berfungsi sebagai lobi.

VW sebagai hotel terkecil
VW sebagai hotel terkecil [image source]
Di dalam gua tersebut juga Al-Malahim menyiapkan sarapan untuk para tamunya. Disediakan tenda, karpet, dengan dudukan bantal untuk menyantap sarapan ala Yordania. Tak hanya itu, pemilik hotel terkecil ini juga menyediakan berbagai souvenir yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Gua sebagai lobinya
Gua sebagai lobinya [image source]
Penasaran kan berapa tarifnya? Ternyata, Al-Malahim memasang tarif sebesar $75 atau kurang lebih 1 juta rupiah. Ini merupakan pengalaman unik yang bisa menjadikan liburanmu berkesan selama seumur hidup. Kapan lagi tinggal di sebuah mobil tua dengan beralaskan sprei buatan tangan, juga pemandangan indah di depan mata?

Sarapan di hotel terkecil
Sarapan di hotel terkecil [image source]
Tak hanya VW milik Al-Malahim, Eh’hausl di Amberg, Jerman juga dinobatkan sebagai hotel paling kecil di dunia. Sesuatu yang unik memang selalu mengundang rasa penasaran, ya. Rasanya kurang puas jika tak melihat dan merasakan sendiri. Bagaimana, kamu mau mencoba menginap di hotel fenomenal ini? Next

ramadan

Bakso Sumsum Paling Enak, Sudah Coba Semua?

Green House Lezatta, Tempat Liburan Instagenic dengan Beragam Bunga