in ,

Bakso Sumsum Paling Enak, Sudah Coba Semua?

Kuliner Bakso Sumsum Paling Enak

Bakso Sumsum Enak

Bakso, kuliner enak yang difavoritkan banyak orang. Bentuknya beragam, ada yang mirip tumpeng, bola tenis bahkan seperti kuburan. Kini, variannya juga makin banyak. Yang paling menarik adalah bakso tulang sumsum. Nah, di mana saja sih kedai bakso tulang sumsum yang diburu oleh pecinta bola-bola daging ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Baca juga : Leebong Island, Ada Rumah Pohon di Pulau Ini Lho

1. Bakso Tigan, Jakarta Selatan

Bakso Tigan, Kebagusan
Bakso Tigan, Kebagusan [image source]
Tinggal di Jakarta Selatan, pasti sudah kenal dengan Bakso Tigan kan? Kedai makan yang terletak di Jl. Sepat No. 72, Kebagusan ini menawarkan menu bakso sumsum yang sedap banget. Kuah kaldunya pun terasa. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menjajal menu lain seperti bakso beranak, jumbo rusuk, tetelan, hingga nasi bakso goreng sambal matah.

Bakso Tigan
Bakso Tigan [image source]

2. Baksonya Bakso Maharani, Sleman

Baksonya Bakso Maharani, Sleman
Baksonya Bakso Maharani, Sleman [image source]
Selain Bakso Klenger yang ukurannya mirip bola basket, ternyata Jogja masih punya kedai makan lain yang rasanya menggoda. Salah satunya Baksonya Bakso maharani yang terletak di Jalan Damai, Jakal Km 8, Sleman. Tempat makan yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini menawarkan bakso sumsum dengan kuah kaldu yang menggiurkan. Bola dagingnya pun juga kenyal dan enak.

Baksonya Bakso Maharani
Baksonya Bakso Maharani [image source]

3. Bakso Mang Ebeng, Garut

Bakso Mang Ebeng, Garut
Bakso Mang Ebeng, Garut [image source]
Jelajah kota Garut memang penuh dengan cerita. Banyak tempat wisata alam yang menakjubkan mata, seperti Leuwi Korsi. Tak hanya itu, kulinernya juga sangat menggoda. Seperti Bakso Mang Ebeng dengan menu bakso sumsumnya. Disajikan terpisah dengan bola daging, kamu bisa menikmati kuah kaldu sedap dengan sedotan. Sementara sumsumnya juga nendang di lidah.

Bakso Mang Ebeng
Bakso Mang Ebeng [image source]

4. Bakso Kemon, Bekasi

Bakso Kemon, Bekasi
Bakso Kemon, Bekasi [image source]
Bekasi Selatan juga ada kedai bakso sumsum yang terkenal enak. Namanya Bakso Kemon yang terletak di Jl. Pulo Sirih Utama FE 333, Grand Galaxy City. Menu yang jadi andalan adalah Bakso Kelana, yang artinya KEmon tuLANg ada sumsumnyA. Disajikan bersama sedotan serta 5 bola daging, bihun mie kamu bakal dimanjakan kuah kaldu yang berada di dalam sumsum. Tambahan sawi pun juga membuatnya makin menggoda.

Bakso Kemon
Bakso Kemon [image source]

5. Bakso 2 Nyonya

Bakso 2 Nyonya, Jakarta Barat
Bakso 2 Nyonya, Jakarta Barat [image source]
Cuaca dingin paling asyik menyantap bakso. Apalagi dengan tulang sumsum yang sudah disiram kuah kaldu. Nah, salah satu kedai makan yang menyajikan paket lengkap tersebut adalah Bakso 2 Nyonya, di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain kuah, kamu juga bakal dimanjakan dengan bola daging dengan isian rawit dan keju. Sekali coba, dijamin bikin ketagihan.

Bakso 2 Nyonya
Bakso 2 Nyonya [image source]
Itulah 5 bakso sumsum enak yang pastinya bikin kamu tak berhenti menyeruput kuah sedapnya. Mana nih yang sudah kamu coba? atau punya rekomendasi lain? Jangan lupa tinggalkan komentarmu ya! Next

ramadan

Suguhan Kopi Toraja di Kedai Ini Bisa Bikin Kamu Melek Seharian

Hotel Terkecil di Dunia dari Mobil ini Harganya Mencapai 1 Jutaan, Lho