in , , , ,

Rangkaian Acara Meriah Sambut Ulang Tahun Yogyakarta 7 Oktober Mendatang

Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta akan berlangsung di tanggal 7 Oktober sebagai puncak acara
Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta akan berlangsung di tanggal 7 Oktober sebagai puncak acara

Beberapa hari lagi kota Yogyakarta telah memperingati hari Ulang tahunnya. Lebih tepatnya ditanggal 7 Oktober yang ke 266. Beberapa petinggi pemerintah DI Yogyakarta ingin mengadakan acara ulang tahun yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Yogyakarta. Berbagai jenis kolaborasi aktivitas masyarakat akan memeriahkan hari lahirnya kota Pelajar ini.

Baca juga : Danau Singkarak, Pesona Alam Sumbar yang Molek

Ulang Tahun kota Yogyakarta yang ke 266
Ulang Tahun kota Yogyakarta yang ke 266. Foto via travelkompas.com

Meski momen ini masih dilingkup pasca pandemi namun rangkaian acara mengangkat tema Sulih Pulih Luwih yang memiliki arti berganti lebih sembuh dan lebih produktif untuk seluruh masyarakat Yogyakarta. Nantinya acara ualng tahun DI Yogyakarta ini lebih meriah karena transisi pandemi covid-19 yang selama dua tahun telah menyerang seluruh dunia.

Berbagai bentuk karnaval dan kegiatan unik kolaborasi masyarakat Yogyakarta memperingati HUT Yogyakarta yang ke 266
Berbagai bentuk karnaval dan kegiatan unik kolaborasi masyarakat Yogyakarta memperingati HUT Yogyakarta yang ke 266. Foto via antaranews.com

Momen ini akan memberlangsungkan kegiatan diberbagai elemen masyarakat mulai dari tanggal 1 hingga 9 Oktober yang terdapat 14 jenis acara. Acara-acara megah mulai diadakan seperti peluncuran logo HUT ke 266 Kota Yogyakarta didaerah Klengiren ketika kegiatan Pesona Nusantara, kemarin di hari Minggu terdapat kegiatan bersepeda masal dengan nama YoGowes. Tak hanya itu, berbagai karnaval akan dimeriahkan oleh kalangan pelajar mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2022.

Untuk hari Selasa esok, 4 Oktober 2022 pagelaran seni budaya Sekar Rinonce dan Malioboro Seribu Kelir. Untuk kamu yang suka berjalan jalan di mall, pertunjukan berbagai pameran UMKM akan mewarnai kemeriahan didalam mall antara lain mall Malioboro, Galeria Mall, dan Lippo Mall.

Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta akan berlangsung di tanggal 7 Oktober sebagai puncak acara
Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta akan berlangsung di tanggal 7 Oktober sebagai puncak acara. Foto via radarcirebon.com

Para seniman juga mengadakan kegiatan ruang masyarakat temu diarea Malioboro dan beberapa area Balai Kota Yogyakarta. Nah untuk kamu yang ingin menyaksikan puncak acara ulang tahun kota Yogyakarta, jangan lupa ditanggal 7 Oktober melalui kegiatan pertunjukan Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta.

Untuk kamu yang demen dengan fashion, tersedia gelaran Fasion Day di pelataran pasar Beringharjo yang dimeriahkan oleh anggota dagang pasar Beringharjo pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022. Yuk segera beli tiket menuju kota Gudeg Yogyakarta, nikmati acara seru jelang peringatan kota Yogyakarta yang ke 266. Jangan sampai ketinggalan ya teman Traveler. Next

ramadan
Jogging Pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat

Mau Jogging Pagi di Kota Malang, Jangan Bingung, Coba 6 Taman ini

Brown Canyon Semarang

Brown Canyon, Wisata Bekas Pertambangan Ala Grand Canyon di Semarang