in ,

Mau Jogging Pagi di Kota Malang, Jangan Bingung, Coba 6 Taman ini

Jogging Pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat
Jogging Pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat

Olahraga pagi memang identik dengan jogging dan menjadi olahraga paling murah. Mengapa demikian, kamu akan cukup membayar parkir dan bahkan ada pula yang tidak perlu mengeluarkan seperser pun biaya. Biasanya aktivitas olahraga ini banyak dilakukan banyak kalangan dihari Minggu. Namun berbagai macam manfaat jogging pagi membuat banyak warga kota Malang mulai mencari tempat dan fasilitas untuk jogging pagi.

Baca juga : Wot Batu, Menikmati Ragam Seni Kontemporer di Atas Perbukitan Bandung

Jogging Pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat
Jogging Pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat. Foto via zurich.com

Nah, beberapa taman di Kota Malang sangat cocok untuk kamu jadikan aktivitas olahraga pagi hari. Dimana saja sih? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Lapangan Rampal

Lapangan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kesatrian Blimbing Malang ini menjadi populer dikalangan m uda mudi ketika berolahraga. Tidak hanya pagi hari, namun sore hari merupakan pilihan tepat untuk menjalankan aktivitas jogging.

Lapangan rampal menjadi tempat olahraga masyarakat Malang paling populer
Lapangan rampal menjadi tempat olahraga masyarakat Malang paling populer. Foto via haryoprast.com

Fasilitas lapangan Rampal ini sangatlah lengkap, tidak hanya jogging trek saja, namun kamu juga bisa bermain sepak bola, bulu tangkis, kasti, voli, basket, renang, hingga olah raga work out.

Taman Singha Merjosari

Meski identik dengan taman bermain, namun fasilitas yang ditawarkan taman Singha Merjosari ini memiliki jogging trek yang sangat menyejukkan. Dengan pepohonan rindang disepanjang arena jogging trek membuat aktivitas jogging mu menjadi lebih nyaman. Cocok untuk kamu yang hanya memiliki waktu siang hari, jogging disini tidak akan membuatmu cepat kepanasan.

Taman Singha Merjosari dengan area taman yang luas sderta jogging trek yang nyaman
Taman Singha Merjosari dengan area taman yang luas sderta jogging trek yang nyaman. Foto via getlost.id

Untuk kamu yang selesai olah raga dan mulai kelapran, jangan khawatir, Taman Singha yang berada di Jalan Mertojoyo Selatan No. 7 Merjosari Malang ini menjadi tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis makanan ringan.

Taman Slamet

Tidak hanya berbagai jenis tamanan yang indah saja, taman ini mampu membuat kamu mulai bergerak layaknya olahraga karena tersedia beberapa alat peraga seperti di arena gym. Selain kegiatan work out, kamu juga bisa melakukan aktivitas kecil seperti lari lari kecil memutari taman Slamet.

Taman Slamet Malang dengan suasana rindang dan adem
Taman Slamet Malang dengan suasana rindang dan adem

Taman yang beralamat di Jalan Taman Slamet, Gading Kasri Klojen Malang ini memiliki suasana yang sangat rindang, berkat area taman yang ditumbuhi pohon-pohon besar yang berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Taman Merbabu

Taman satu ini merupakan salah satu taman sebagai jantung kota Malang. Pasalnya taman ini layaknya hutan yang ditumbuhi dengan ratusan pohon besar hingga didalamnya hampir tidak terkena cahaya matahari. Tapi jangan khawatir, meski terlalu rindang kamu bisa memanjakan diri untuk berjemur pagi di deretan sebelah Timur taman karena masih memiliki lahan yang sengaja tidak ditumbuhi pepohonan.

Car Free Day Ijen

Siapa yang tidak mengenali acara Car Free Day atau yang familiar warga sebut dengan CFD. Di kota besar Indonesia pastinya memiliki acara rutin tiap minggu dengan menutup jalan yang dipergunakan untuk tempat olahraga warga kota. Di Malang CFD hadir di deretan sepanjang Jalan Ijen yang memanjang kurang lebih 1,5 kilometer.

Car Free Day Ijen Malang
Car Free Day Ijen Malang. Foto via roemahmoeslem.blogspot.com

Kawasan ini ketika hari Minggu pagi jam 06.00 hingga jam 10.00 WIB akan ditutup total dan mulai dipadati muda mudi hingga ibu-ibu dewasa untuk senam pagi. Bagi kamu yang mulai lapar, tersedia juga berbagai jajanan kaki lima untuk kebutuhan perutmu.

Velodrom

Velodrom adalah salah satu bangunan untuk tempat olahraga dikawasan Madyopuro Kedungkandang Malang. Kawasan ini merupakan kawasan rindang yang cocok untuk kamu jadikan tempat jogging pagi ataupun sore hari. Bagi kamu yang bertempat tinggal di wilayah Timur kota Malang, pilihan Velodrom sangat rekomendasi.

Area olahraga didalam Velodrom Kota Malang
Area olahraga didalam Velodrom Kota Malang. Foto via foursquare.com

Meski tempatnya kurang diperhatikan dengan pihak Pemkot Kota Malang, namun masih tetap emnjadi pilihan masyarakat kota Malang sebelah Timur. Next

ramadan
Kopi literan menjadi populer dikalangan traveler

Kedai Kopi Handlebar, Sajian Kopi literan Cocok Untuk Menu Travelingmu

Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Yogyakarta akan berlangsung di tanggal 7 Oktober sebagai puncak acara

Rangkaian Acara Meriah Sambut Ulang Tahun Yogyakarta 7 Oktober Mendatang