in , , , ,

Tidak Seram! Hutan di Joyoboyo Bikin Betahnya Sampai Malam

Hutan di sini tidak seseram hutan pada umunya loh!

Hutan kini tidak selalu menyeramkan dan bernuansa menegangkan karena tempat dari vegetasi segala macam tumbuhan ini justru sangat dirindukan. Jika Teman Traveler sedang berada di Kediri, maka pasti sangat tahu akan keberadaan Hutan Kota Joyoboyo yang satu ini.

Baca juga : Restoran di Bali Bernuansa Alam, Perut Kenyang Mata Segar

20190707_183910_dIM.jpg
Symbol dari Hutan Kota Joyoboyo (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Hutan di sini tidak berarti belantara dan sulit di akses, justru tertata sangat rapi dengan ragam dan variasi tumbuhan yang sudah berumur tua berpadu dengan tumbuhan hias dan spot kekinian. Penasaran akan lokasi dan situasinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Ruang Publik Terbuka

20190707_182822_r5c.jpg
Menara dengan Lilitan Lampu di Ujung Taman Sebelah Selatan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Taman Hutan Kota Joyoboyo merupakan ruang terbuka hijau yang sudah cukup lama berada di Kota Kediri dengan ragam tumbuhan tua yang berukuran besar menaungi setiap ekosistem didalamnya.

20190707_184126_pGK.jpg
Trotoar Depan Taman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung mulai dari pagi hingga menjelang tengah malam. Baik sebagai istirahat pengguna jalan, tempat berlibur keluarga maupun beberapa acara dan kegiatan juga sering dilaksanakan di tempat yang luas nan teduh ini.

Pernuh Lampu

20190707_183132_FPq.jpg
Suasana Malam di Hutan Kota Joyoboyo (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat menjelang malam, ruang terbuka hijau yang dipenuhi pepohonan besar ini sama sekali tidak memberi kesan gelap dan angker karena ditempatkannya beberapa lampu warna-warni pada beberap sudut serta dibuat membentuk sebuah pola dibeberapa sisi.

20190707_183801_03y.jpg
Akses Didepan Kantor Pengelola Hutan Kota Joyoboyo (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Peletakan bola dunia berbahan potongan kayu berpelitur mengkilap menandakan akan symbol menjaga keseimbangan alam di tengah gencarnya pembangunan perkotaan. Tempat ini merupakan penanda dan kebanggan masyarakat Kota Kediri akan kesaktian Prabu Joyoboyo yang pernah memimpin daerah Kediri dahulu kala.

Beragam Spot Instagenic

20190707_183955_hXk.jpg
Ornamen Batu Susun dengan Lampu Taman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Taman ini semakin dipercantik dengan dibangunnya beberapa hiasan batu susun berlampu yang menarik dan sangat cantik untuk dipandang serta diabadikan. Beberapa lampu taman juga disusun mengikuti alur pedestrian sebagai penerangan perjalanan.

20190707_183231_6lg.jpg
Pemandangan Berlatar Menara Lampu Cukup Banyak Menyita Atensi Pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tidak puas sampai di situ, menara besi setinggi kurang lebih 20 meter yang berbentuk mirip prisma berdiri megah dengan lilitan lampu meruncing ke atas. Menara ini cukup mudah terlihat oleh pengguna jalan dari sudut manapun karena berada disudut taman dengan area gelap disekitarnya.

Fasilitas Jembatan yang Membelah Taman

20190707_183354_jHI.jpg
Jembatan Panjang yang Membelah Hutan Kota (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan dan menikmati pemandangan lampu dari ketinggian juga disediakan jembatan panjang yang cukup tinggi serta berkelok-kelok untuk menghindari kokohnya pepohonan yang membelah taman.

20190707_183659_Ld0.jpg
Spot-spot Kekinian Cukup Memanjakan Pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di ujung jembatan, Teman Traveler akan disuguhi spot-spot cantik kekinian yang sangat sayang untuk tidak diabadikan. Mulai dari pusaran daun berhiaskan lampu melingkar hingga deretan tugu perak bermotif yang diuikir serta diberi pencahayaan yang menakjubkan dari dalam.

20190707_182938_3nH.jpg
Keamanan dan Pencahayaan Cukup Terang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Walaupun sampai malam, Teman Traveler jangan khawatir akan keamanannya karena petugas pengelola serta ditempatkannya pos polisi dibagian depan taman yang sekalian mengawasi kondisi lalu lintas disekitarnya akan membuat Teman Traveler merasa aman dan nyaman saat berlibur ke hutan ini.

Teman Traveler juga bisa sekedar duduk didepan taman sambil memandangi keindahan Kota Kediri saat malam. Hutan Kota Joyoboyo ini siap menemani Teman Traveler untuk menghabiskan malam bersama kesegaran alami khas hutan. Yuk melepas stres di hutan instagenic ini setelah pandemi berakhir nantinya. Stay safe ya Teman Traveler! Next

ramadan

5 Rekomendasi Soto Mie, Hangatkan Badan dengan Santapan Hangat ala Kota Hujan!

5 Rekomendasi Gudeg Lezat di Yogyakarta, Kuliner Khas dengan Rasa Manis yang Unik