in , ,

Pesona Pinus Jubel, Hutan ala Twilight di Mojokerto

Jelajah Indahnya Hutan Pinus Jubel Mojokerto dengan Gratis

Hutan Pinus Jubel Mojokerto (c) Indi Nabilah N.
Hutan Pinus Jubel Mojokerto (c) Indi Nabilah N.

Mojokerto memang menyimpan banyak pesona alam menakjubkan, seperti tergambar di Hutan Pinus Jubel. Bahkan tempat ini punya suasana serupa dengan hutan di film Twilight. Selain itu, demi dapat menjangkau semua kalangan yang butuh liburan, untuk masuk tempat ini tidak perlu biaya alias gratis. Seperti apakah keelokan Hutan Pinus Jubel?

Baca juga : Kafe dengan Mural di Surabaya, Asyiknya Nongkrong di Tempat Instagenic Bergambar Lucu dan Cantik

Berlokasi di Desa Kembang Belor

Bersantai sembari menikmati pemandangan hutan pinus (c) Indi Nabilah N.

Hutan Pinus Jubel berada di Dusun Belor, Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya tepat berseberangan dengan pondok pesantren Amanatul Ummah. Jika Teman Traveler pernah mendengar sumber air Jubel, nah kalian akan menjumpainya sebelum tiba di sini.

Rute menuju ke sini tidaklah sulit. Dari arah Surabaya atau Mojokerto bisa menuju Mojosari. Kemudian lanjtukan perjalanan ke arah Pacet atau bisa mengikuti papan petunjuk  menuju pesantren Amanatul Ummah, karena mudah sekali ditemukan sepanjang jalan raya. Jaraknya sekitar 7 km atau 15 menit dari jalan utama Mojosari–Pacet.

Pemandangan yang Masih Alami

Hutan Pinus Jubel Mojokerto
Atmosfer hutan pinus jubel (c) Indi Nabilah N.

Berada di sebuah pedesaan membuat destinasi ini mempunyai keindahan paripurna. Keaslian alamnya masih terjaga utuh tanpa cela. Udara sejuk nan menyegarkan menyelinap di setiap sudut pemandangan. Duduk bersantai sembari menikmati perbukitan hijau sungguh relaksasi yang menyenangkan.

Hutan Pinus Jubel, bukanlah destinasi wisata berbayar. Melainkan kawasan hutan pedesaan yang ditumbuhi oleh pohon pinus. Namun, lokasinya dekat dengan rumah warga, menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi. Teduh, asri, serta bebas polusi bisa jadi solusi akhir pekan.

Tidak Kalah Keren dengan Hutan Forks Twilight

Romantisme keindahan hutan pinus (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Teman Traveler penggemar film Twilight, pasti tak asing dengan latar hutan pinus yang menakjubkan. Apalagi kalau bukan Hutan Forks di Amerika Serikat. Nah, tak perlu jauh ke luar negeri. Sebab Hutan Pinus Jubel punya suasana tidak jauh berbeda dengan setting Twilight. Apalagi bisa menjelajah sepuasnya tanpa biaya.

Foto dengan Latar Hamparan Pinus

Berswafoto dengan segenap keindahan pinus (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Salah satu keistimewaan hutan pinus adalah pohonnya yang tinggi menjulang dengan daun kecil menghiasi setiap ujungnya. Menyuguhkan atmosfer berbeda di setiap sudutnya. Mengambil swafoto dengan latar belakang langit dan dedaunan ini juga menarik untuk dicoba.

Hutan Pinus Jubel Mojokerto
Top Selfi di Hutan Pinus sepanjang jalan Nogosari (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa mengeksplore top selfi keren di hutan pinus ini dari Desa Nogosari. Kalian bisa ambil jurusan Trawas dari pertigaan Desa Kembang belor dengan jarak tempuh sekitar 5 menit.

Pemandangan hijau pinus terhampar luas di sisi kanan jalan. Warung – warung kecil juga tersedia di sini, selain berfoto juga bisa berisitirahat sambil menikmati kopi ala pedesaan.  

Tempat Outbound dan Belajar

Hutan Pinus Jubel Mojokerto
Kegiatan outdoor di Hutan Pinus Jubel (c) indi Nabilah N.

Tidak hanya menawarkan latar foto atau pemandangan alam cantik, Hutan Pinus Jubel di Mojokerto ini juga cocok sekali buat kegiatan luar ruangan. Seperti outbound, pre-wedding, bersantai, atau bahkan kegiatan belajar mengajar. Tidak jarang, para murid di pondok pesantren juga memanfaatkan tempat ini untuk kegiatan outdoor mereka.

Liburan memang tak harus mewah dan megah. Jika kesederhanaan alam mampu membayar tuntas segala keresahan. Teman Traveler yang sedang berwisata di Mojokerto, sempatkan singgah ke Hutan Pinus Jubel, ya. Next

ramadan

Pantai Panmuti, Panggung Mentari Terbenam Terbaik di NTT

Grand Cafe Jember, Gaya Retro Unik dengan Motor Klasik