in , , ,

Wisata Air Tonjong Canyon Tasikmalaya yang Menakjubkan

Kota Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang dikenal dengan kota Santri. Namun disisi lain, kota ini menyuguhkan wisata alamnya yang sangat indah. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan berbagai macam wisata alam yang bisa dikunjungi disetiap sudut kota. Berbagai jenis wisata bahari, wisata situ sejarah, hingga wisata alam pegunungan hingga curug bisa dengan mudah teman traveler dapatkan. Salah satunya Tonjong Canyon yang bisa kita bahas dibawah ini.

Baca juga : Cabo Polonio, Desa Wisata Terpencil Tanpa Jaringan Listrik

Wisata air Tonjong Canyon dengan nuansa air hijau tosca yang indah. Foto via pagguci.com

Mungkin teman traveler baru dengar nama tempat wisata Tonjong Canyon, keberadaannya pun memang sangat tersembunyi. Masih belum banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini karena pihak pemerintah pun kurang dalam membangun infrastruktur lokasi Tonjong Canyon ini. Padahal, dari segi keindahan alamnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Meskipun belum terlalu populer, kalangan muda mudi yang ingin bersurvive ke wisata ini sudah mulai bertambah. Mereka ingin menikmati keindahan berupa kejernihan air sungai dengan balutan hiasan tebing tebing kecoklatan yang sangat kontras. Bahkan dimusim kemarau warna air sungai ini bewarna hijau toska. Hanya mencndongkan pandangan kebawah dan menikmati jernihnya sungai sudah menyembuhkan kejenuhkan dan kebosananamu. Sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan ingin menenangkan fikiran dan menghindari hiruk piruk kerjaan dan perkotaan yang sungguh ricuh.

pesona dinding tebing dengan ukiran alami yang menakjubkan. Foto via nativeindonesia.com

Hal lain yang bisa kamu lakukan ketika berada di wisata Tonjong Canyon selain berenang dan duduk santai adalah berfoto. Banyak spot spot terbaik seperti tebing tebingnya yang khas dengan ukiran alam yang indah ditambah rimbunan pepohonan sekeliling membuat tempat ini sangat sejuk dan asri. Cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang unik dan menyenangkan.

Kalau kamu ingin melakukan uji nyali, dapat menceburkan diri ke sungai dengan diawali lompatan dari atas tebig. Dijamin, picuan adrenalin dapat kamu rasakan ketika tubuh melayang dan menghujam dipermukaan air, sangat menegangkan! namun pastikan kamu sudah lihai dalam melaukan gaya renang ya!

Wisatawan yang ingin berlompat ke air dari atas tebing. Foto via inews.id

Meskipun tergolong salah satu wisata yang belum terkenal, untuk menimatinya kamu harus melewati loket tarif yang sudah dikelola oleh warga sekitar dengan mematok tarif sebesar Rp. 10.000. Untuk tiket parkir cukuplah menyediana Rp. 3.000 saja. Untuk jam operasionalnya, tidak ada jam buka tutup, kamu dapat datang dijam kapanpun se maunya. Hanya saja sebelum datang, kamu harus pintar pintar memilih waktu yang tepat dengan cuaca yang bagus.

Nah, teman traveler yang ingin menikmati Tonjong Canyon ini, sebaiknya jangan mendatangi saat musim hujan. Disamping jalanan menuju lokasi sangat licin, air sungainya juga bakalan keruh dan alirannya sangat deras, sangat bahaya! Next

ramadan

Serunya Berkema Bersama Sahabat di Tengah Hutan Pinus Rahong

Menyantap Menu Vegan yang Menggugah Selera di Peloton Supershop, Canggu