in , , ,

I AMpelgading Homeland di Semarang, Lokasi Seru Untuk Berkemah

fi iampelgading homeland

Liburan bersama keluarga atau teman-teman menikmati pemandangan alam menyegarkan di atas perbukitan sangat menyenangkan. I AMpelgading Homeland di Semarang Jawa Tengah, lokasi yang seru cocok untuk berkemah. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Rumah Makan Seafood 99, Santapan Laut Hemat di Jogja

Pesona Keindahan Perbukitan

pesona keindahan perbukitan
Ilustrasi via instagram singgihdatya

Ampelgading Bandungan atau biasa disebut dengan I AMpelgading Homeland adalah sebuah wisata alam yang baru dibuka pada 2017 lalu, menyajikan pesona keindahan perbukitan yang cocok dijadikan refreshing bersama keluarga maupun teman-teman.

Udara sejuk juga akan menyapa Teman Traveler apalagi perbukitannya tepat berada di lereng gunung dengan ketinggian 1.367 mdpl. Selain itu saat cuaca cerah akan disuguhkan view Gunung Merbabu, Lawu, Telemoyo, Andong dan Sindoro.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram lilis.hidayah

Kemudian Teman Traveler dapat melakukan beberapa aktivitas wisata seperti berkemah pada areanya, lalu ketika pagi hari bisa menunggu matahari terbit yang sangat memukau ditemani kabut tipis. Saat sunset pun keindahannya tak diragukan lagi, apalagi ketika malam tiba pemandangan lampu-lampu kota di bawah begitu cantik nan romantis.

Jangan lewatkan pula mengabadikan momen di spot-spot swafoto yang tersedia di sana atau pada pemandangan perbukitannya. Ada juga fasilitas bisa dinikmati seperti outbond, wisata menggunakan jeep, hiking dan sebagainya.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas iampelgading homeland
Ilustrasi via instagram singgihdatya

Selanjutnya untuk fasilitas terdapat area parkir, toilet, area berkemah, outbond, paket wisata jeep dan hiking serta lainnya. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya camping Rp 15.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. I AMpelgading Homeland terletak di Dusun Ampelgading, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 07.00-18.00 WIB saat hari biasa dan akhir pekan buka selama 24 jam.

Demikian ulasan wisata I AMpelgading Homeland di Semarang Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Kabar Gembira Pembukaan Wisata Kepulauan Seribu, Syarat Berlaku Bagi Pengunjung

Bus malang surabaya

Mencoba Bus Patas Malang-Surabaya, Cepat Hanya Butuh Waktu 1 Jam