in , ,

I’Ampelgading Homeland, Nyore Asyik di Bandungan

Menikmati Syahdunya Nuansa Sore di I’Ampelgading Homeland

I'Ampelgading Homeland
I'Ampelgading Homeland (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Sore itu langit Semarang nampak cerah. Terbersit dalam pikiran untuk sekedar santai sambil menikmati keindahan alam. Tentunya akan sangat nikmat, apalagi usai seharian penuh aktivitas. Pilihan lantas jatuh pada I’Ampelgading Homeland di Bandungan.

Baca juga : Wisata Sepeda dan Kulineran Murah Pantai Sanur Bali

Suasana asri (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Bandungan sendiri merupakan daerah yang dikenal punya banyak wisata alam cantik. I’Ampelgading Homeland salah satunya. Saya sendiri tak yakin mengapa nama tersebut diberikan. Mungkin biar terlihat kekinian. Oke, tanpa banyak kata lagi, yuk simak ulasan selengkapnya.

Mudah Dijangkau

Tempat bersantai dengan pemandangan alam (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Lokasi I’Ampelgading sangat mudah dijangkau. Teman Traveler bisa berangkat menggunakan sepeda motor maupun mobil. Dari pusat Kota Semarang, langsung saja bergerak ke kawasan Bandungan.

Ikuti jalan sampai pasar dan Polsek Bandungan. Teman Traveler akan menemukan gang yang mengarah ke kawasan villa. Di sini bakal ada petunjuk arah menuju I’Ampelgading Homeland. Ikuti saja dengan seksama, dijamin takkan tersesat.

Cocok untuk menanti sunset (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Oh ya, jalurnya lumayan terjal Teman Traveler. Sebaiknya kalian berhati-hati jika menggunakan motor matic, rawa kecelakaan akibat rem blong. Jadi periksa kondisi kendaraan secermat mungkin sebelum berangkat ke sini.

Pemandangan Alam Luar Biasa

Spot foto berbentuk bintang (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Sepanjang perjalanan menuju sini Teman Traveler bakal disuguhi pemandangan alam luar biasa. Deretan pepohonan hijau bakal menyambut kedatangan kalian. Saya sendiri merasa takjub dengan suguhan lukisan Tuhan ini.

Asyik banget santai di sini (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi parkir, saya langsung berjalan ke atas dan menyaksikan panorama yang bikin takjub. Tenang, ada banyak kursi di sini. Kalian bisa duduk di salah satunya dan bersantai menikmati keindahan sekitar.

Saya sendiri mampir ke sini hari Senin, sehingga tidak ada banyak pengunjung. Suasananya cenderung sepi. Terlihat ada beberapa warung, sayangnya semua ternyata hanya buka saat weekend.

Tak Perlu Biaya Banyak

Panoramanya benar-benar menakjubkan (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Teman Traveler cukup bayar Rp5.000 per orang untuk menikmati semua keindahan di I’Ampelgading Homeland. Tempat ini juga cocok untuk kemping. Saya bisa bayangkan betapa cantiknya panorama sunset di sekitar sini.

Soal berapa biaya untuk izin mendirikan tenda di sini, Teman Traveler bisa tanyakan langsung pada petugas yang berjaga. Oh ya, sebaiknya perhitungkan jam berangkat ya. Pasalnya destinasi ini bakal tutup pada pukul 17.00.

Surganya Pecinta Alam

Megahnya pemandangan gunung (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

I’Ampelgading sangat cocok buat Teman Traveler yang menyukai pemandangan alam. Jangan ragu mampir, kalian bakal disuguhi panorama luar biasa. Tapi jangan lupa jaga kebersihan ya, sebab lingkungan sekitar sini sudah sangat asri.

Buat Teman Traveler yang menumpang motor matic, jangan khawatir. Begitu sampai tujuan, petugas akan meminta kalian berhenti. Mereka akan dengan cekatan menyiram kampas rem agar tak panas. Dengan demikian, kalian bisa lanjutkan perjalanan dengan aman.

Siap memanjakan para pecinta alam (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Itulah pengalaman saya mengunjungi I’Ampelgading. Satu lagi, setelah bayar tiket masuk, Teman Traveler akan mendapat stiker sebagai kenang-kenangan. Wow, cukup lumayan kan? Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Semarang ya. Next

ramadan
es segar di Magelang

Es Segar di Magelang, Slurp Bikin Dahaga Hilang Seketika

Tempat menginap serba bambu di Bogor

4 Tempat Menginap Serba Bambu dan Rotan di Bogor