in ,

Es Segar di Magelang, Slurp Bikin Dahaga Hilang Seketika

Inilah Jajaran Es Segar di Magelang, Bikin Dahaga Hilang

es segar di Magelang
es segar di Magelang

Setelah berpanas-panas traveling ke banyak tempat, paling enak adalah minum yang segar-segar. Termasuk juga setelah lelah naik tangga ke Candi Borobudur, ada banyak tempat yang bisa kamu tuju, termasuk juga lokasi makan yang menyediakan es segar. Buat kamu yang sekarang ini sedang mencari rekomendasi es segar di Magelang, berikut ini adalah rekomendasinya.

Baca juga : Jatinangor Coffee, Kedai Kopi yang Jual Ayam Mirip Mekdi

Depot Es Semanggi

Es Semanggi, via Instagram/feb_rinaaa
Es Semanggi, via Instagram/feb_rinaaa

Tempat pertama yang jadi jujukan para traveler adalah Es Semanggi. Lokasinya berada di Jl. Sriwijaya dan Jl. A. Yani 24 B Magelang. Paling kondang, tepatnya di parkiran Matahari Departemen Store Alun-alun timur. Tempatnya memang sederhana, warung kecil. Meskipun begitu pengunjungnya banyak sekali.

Tempat makan ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1960. Ragam es yang ditawarkan di tempat ini mulai dari es cendol, es tape hijau, santan segar, soda gembira sampai dengan es plered. Harganya juga begitu terjangkau, kisaran Rp1.500-Rp6.500 ya.

Es Murni

Es Murni, via Instagram/jogjaeatguide
Es Murni, via Instagram/jogjaeatguide

Tidak kalah kondang dari yang sebelumnya ada Es Murni. Alamatnya berada di Jl. Sriwijaya No. 28, Magelang. Menu yang paling banyak dipesan di tempat ini adalah es teller dengan isianya yang komplet. Mulai dari nangka, alpukat, tape ijo, agar-agar, yang kemudian disiram dengan es serut dan susu cokelat. Untuk harganya Rp10.000an.

Es Dawet Kang Siput

Es Dawet Kang Siput, via Instagram/dawetkangsiput
Es Dawet Kang Siput, via Instagram/dawetkangsiput

Ada tempat lainnya yang sederhan namun kondang, namanya adalah dawet ayu khas Banjarnegra ‘Kang Siput’ yang ramai dikunjungi. Alamatny berada di depan Lapangan Tembak Akademi Militer Magelang di Salaman. Tepatnya ada di bawah Pohon Nyamplung. Dan ternyata dawet ini sudah berjualan sejak 1988, di Kudus. Baru beberapa waktu kemudian pindah ke Jogja.

Es Eny Magelang

Rumah Makan Es Eny, via Instagram/voilajogja
Rumah Makan Es Eny, via Instagram/voilajogja

Tempat lainnya yang jadi jujukan adalah Rumah Makan Eny. Alamatnya ada di Jl. Jenggolo No. 42, Magelang. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 20:00 WIB. Banyak es yang ditwarkan di tempat ini, salah satu yang cukup difavoritkan adalah es roti jadulnya. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp8.000 sampai dengan Rp15.000.

Kuliner segar memang enak disantap saat panas ya Teman Traveler. Asalkan tidak berlebihan dan mengancam kesehatan. Next

ramadan
Pantai Ungapan

Puas Main Air di Pantai Ungapan Malang

I'Ampelgading Homeland

I’Ampelgading Homeland, Nyore Asyik di Bandungan