in ,

Ide Olahan Daging Kurban Ala Rumahan yang Super Simpel

Tak perlu bingung kalau sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba beberapa ide olahan daging kurban ala rumahan ini.

Ide Olahan Daging Kurban

Saat Idul Adha, banyak orang yang memiliki persediaan daging. Buat kamu yang ingin mengolah daging kurban, tapi bosan dengan yang itu-itu saja, cobain deh beberapa ide olahan daging kurban yang tak biasa ini. Bahannya mudah ditemukan, caranya pun tak sulit dilakukan.

Baca juga : Bakso & Mie Ayam Mandala, Kuliner untuk Para Backpacker di Yogyakarta

Steak Daging

Steak biasanya menjadi salah satu olahan daging yang diburu saat kulineran, tapi karena cenderung mahal jadi tak semua orang bisa menikmatinya. Nah, dengan daging yang kamu dapat, kamu bisa membuat steak daging di rumah dengan bahan dan cara pembuatan yang sederhana. Selain daging, kamu perlu menyiapkan lada hitam, kecap manis, minyak zaitun, saus tomat, minyak wijen, garam, dan bawang putih.

Ide Olahan Daging Kurban
Foto via Parnis Azimi/Unsplash

Lumuri daging yang sudah dipukul sampai pipih dengan bumbu-bumbu. Panggang daging di atas wajan anti-lengket dengan kematangan sesuai selera. Pindahkan steak ke piring dan tuangkan saus botolan sesuai selera. Kamu bisa menambahkan tumis sayur atau sayur rebus saat menyajikan steak daging.

Kebab

Kalau kamu masih punya sisa daging kurban, bisa banget dibikin kebab. Kamu bisa menggunakan kulit yang kamu buat sendiri atau membelinya jika ingin lebih praktis. Haluskan daging dengan menggunakan blender atau food processor bersama dengan bawang bombay, bawang putih, tepung tapioka, lada hitam, garam, lada putih, dan telur. Kemudian bentuk lonjong dan oven olahan daging selama 1 jam.

Ide Olahan Daging Kurban
Foto via Anima Visual/Unsplash

Setelah daging matang seutuhnya, iris daging tipis-tipis dan letakkan di atas kulit kebab. Sertakan sayur seperti tomat, kubis, dan mentimun. Jangan lupa saus sambal dan mayones untuk menambah lezat kebab. Gulung dan hidangkan.

Dimsum

Menikmati dimsum sepuasnya di rumah, bisa jadi hal yang menggiurkan. Buat dimsum ala rumahan dengan menyiapkan bahan-bahan tepung terigu, saus tiram, telur ayam, bawang putih dan merah, garam, lada bubuk, dan kulit lumpia. Haluskan semua bumbu. Blender daging hingga halus kemudian campur dengan bumbu halus dan telur juga tepung terigu.

Ide Olahan Daging Kurban
Foto via Jordan Loritz/Unsplash

Isi kulit lumpia dengan daging berbumbu dan rekatkan dengan air. Kukus dimsum selama 15 menit dengan kukusan yang sudah dipanaskan selama 15 menit sebelumnya. Dimsum daging siap dihidangkan.

Kalau sudah bosan mengolah daging dengan menu yang itu-itu saja, kamu tak perlu bingung lagi. Ide olahan daging kurban ala rumahan di atas bisa banget kamu tiru. Next

ramadan
Mahasiswa Undip Mendaki Gunung Lawu Meninggal

Mahasiswa Undip Meninggal Dunia Saat Mendaki ke Gunung Lawu

Fakta ikan shisamo

Viral Setelah Dimakan Cipung, Ini Lho Fakta Ikan Shisamo