in , , , ,

Indahnya Nuansa Senja di Tebing Watu Lawang Imogiri

Gradasi langit disenja hari memang hadiah terbesar bagi para pemburu golden sunset dan sunrise. Mereka rela menunggu hingga matahari tenggelam secara penuh, bahkan hingga petang menghampiri. Kepuasan tersendiri akan didapat meskipun sulitnya medan jalan ditengah petangnya hari saat pulang.

Baca juga : Menghabiskan Malam di Malioboro, Kamu Akan Temukan 5 Atraksi Menarik

Senja di Tebing watu lawang. Foto via instagram @theopranindya

Yogyakarta khususnya Imogiri adalah surga alam yang menawan. Ratusan destinasi wisata alam melengkapi kawasan Mangunan dengan berbagai jenis pesonanya, salah satunya adalah bulit Watu Lawang Imogiri. Memang tak setenar Pinus Imogiri, Kebun buah Mangunan, Puncak Becici dan Bukit Lintang. Namun sajian panoramanya sungguh membuat wisatawan enggan beranjak cepat.

Wisata Alam Watu Lawang (Watulawang) terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Lokasi Wisata Alam Watu Lawang berada di kawasan perbukitan Dlingo Bantul yang berbatasan dengan wilayah kecamatan Imogiri. Letak obyek wisata ini berada disebelah barat dari Bukit Mangunan atau lebih tepatnya disebelah barat Tebing Watu Adeg.

Spot foto terbaik di Tebing Watu Lawang. Foto via Instagram @arif_f5

Harga tiket sangatlah terjangkau, dengan Rp, 5.000 per orang kamu bakal menikmati keindahan Watu Lawang seharian. Untuk parkir kendaraan pun tergolong murah. Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Memang sedikit terdengan aneh, akses lokasi dari parkiran menuju bukit memang menurun karena parkiran lebih tinggi dari ujung bukit yang menawan. Saat sampai dilokasi, spot utama Watu Lawang adalah jembatan kayu putus menjulang diatas jurang. Jembatan putus tersebut menjadi tempat untuk menikmati jurang dengan perbukitan memanjang hingga laut selatan.

Watu Lawang juga menyajikan rumah atap pohon yang tersebar dipepohonan besar. Tak perlu khawatir akan fasilitas yang disediakan, toilet, warung, dan pagar jalanan untuk kenyaman pengunjung pun sudah tersedia.

Rumah Panggung Tebing watu lawang. Foto via instagram @wisatawatulawang

Waktu sore adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan Watu Lawang. Dimana akan tampak pantulan sinar kekuningan dari lautan diantara hutan perbukitan membuat suasana makin sejuk dan hangat. Golden sunset yang dihasilkan mampu kamera mu menghasilkan puluhan hingga ratus jepretan foto. Next

ramadan
fi wisata alam di sumsel

Wisata Alam di Sumatra Selatan, Menjelajah Keindahan Setelah PPKM

Hunting Kereta Api bersama Railfans di Lintas Malang Selatan