in ,

Indahnya Umbul Kapilaler, Spot Foto Underwater

Umbul Kapilaler
Umbul Kapilaler

Umbul Kapilaler merupakan salah satu kolam alami yang hits karena keindahannya untuk foto underwater. Walaupun tempatnya tidak sebesar Umbul Ponggok namun destinasi ini mempunyai daya tarik tersendiri yang mengundang banyak wisatawan untuk datang.

Baca juga : Arti Peletakan Garpu dan Sendok di Piring, Yuk Belajar Table Manner

Umbul Kapilaler terletak di  Dukuh Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten tempat persisnya berada di samping Umbul Sigedang. Dulunya tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan namun karena beberapa ada yang share foto-foto keren saat berkunjung, banyakt wisatawan lainn tertarik untuk datang dan melihat langsung keindahan mata air Kapilaler.

IMG_20190719_132605_6973.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Biaya masuk ketempat ini hanyalah 5000 rupiah saja murah sekali ya. Kebetulan saya mengunjungi tempat ini di pagi hari masih sepi belum ada wisatawan yang datang. Jadi bisa leluasa mengabadikan gambar-gambar di tempat ini tanpa mengganggu orang lain. Sumber air Kapilaler ini menurut pendapat saya lebih indah dibandingkan dengan Umbul Sigedang yang berada di sampingnya.

IMG_20190719_131414_6108.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Disekeliling Umbul Kapilaler ini dikelilingi oleh pohon beringin yang berukuran raksasa yang umurnya sudah ratusan tahun. Akar-akar dari pohon beringin ini banyak yang menjalar turun didaerah sekitar kolam yang biasanya banyak digunakan oleh wisatawan sebagai area untuk bergelantungan sebelum melompat ke dalam air.

IMG_20190719_131527_0423.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Selain itu akar-akar pohon beringin ini juga menjadi spot foto banyak pengunjung yang berenang di tempat ini.

Air di Umbul Kapilaler ini sangat jernih sekali berwana biru kehijauan yang bisa memperlihatkan bagian dasar umbul. Umbul ini sangat alami bagian dasarnya tetap dipertahankan apa adanya dengan bebatuan dan pasir yang bisa terlihat dari atas Umbul.

IMG_20190719_132036_8963.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Di umbul ini juga hidup kawanan ikan warna-warni yang menjadi latar belakang favorit wisatawan saat berfoto di bawah air. Tidak perlu khawatir bau amis berenang bersama ikan di tempat ini karena airnya sangat bersih jernih dan terus berganti dengan air yang baru yang keluar dari bawah tanah. Ikan disini sangat ramah sepertinya sudah terbiasa dengan kehadiran manusia yang sering datang. 

IMG_20190719_131500_4398.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Jika ingin berenang disini sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari kram karena air disini dingin sekali apalagi jika berenang dipagi hari. Tempat ini lumayan dalam jadi jika ingin mengajak anak-anak untuk berenang di tempat ini harus dengan pengawasan yang ketat dari orang dewasa untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

IMG_20190719_131442_6419.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Umbul ini terletak dibagian bawah dari daerah sekitarnya yang terlihat lebih tinggi jadi selalu waspada ya agar tidak terpeleset jatuh kedalam.

Banyak penyewaan ban karet yang ada di sekitar untuk bermain-main di umbul yang juga bisa difungsikan sebagai pelampung. Penjual makanan dan minuman pun banyak terlihat juga yang menjajakan jualan mereka yang bisa dinikmati di tikar-tikar yang digelar disekeliling Umbul ini. 

IMG_20190719_131557_2546.jpg
Umbul Kapilaler (c) Arfani/Travelingyuk

Untuk menikmati suasana yang asri alami ditempat ini hindari datang pada saat musim liburan. Karena akhir-akhir ini ribuan pengunjung menyerbu tempat ini untuk berwisata disetiap weekend ataupun perayaan hari libur lainnya. Namun jika suka melihat serunya banyak pengunjung yang menikmati atraksi lompat ke air dengan bergelantungan di akar pohon beringin datanglah saat hari libur.

Nah gimana nih sahabat traveling tertarik untuk melihat tempat ini secara langsung ?. Next

ramadan
Montana Del Cafe

Montana Del Cafe, Tempat Nongkrong Hits Dengan Pemandangan Samudera di Atas Awan

Gunung Purba

Gunung Api Purba Nglanggran, Keindahannya Wajib Diabadikan