in , ,

Gunung Api Purba Nglanggran, Keindahannya Wajib Diabadikan

Gunung Purba
Gunung Purba
img_5540_2tE.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Gunung Api Purba Nglanggran, siapa yang belum mengenal namanya atau sudah pernah dengar namun belum pernah kesana? Jika kalian belum pernah menikmati keindahan Gunung Api Purba Nglanggran ini, kalian wajib memasukkan dalam list traveling kalian selanjutnya. Selain kalian menikmati keindahan Gunung Api Purba, kalian juga bisa menikmati serunya naik Gunung Api Purba Nglanggran ini.

Baca juga : Santap Mantap Kuliner Malam Surabaya Ini, Bikin Nagih!

img_5482_OUz.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Gunung Api Purba Nglanggran ini disebut gunung api karena dulu gunung ini merupakan bongkahan batu raksasa yang pernah aktif jutaan tahun yang lalu. Nglanggran ini terletak di kawasan karst Baturagung.

img_5480_H07.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Jika kalian sedang berada di Gunung Kidul, kalian bisa mampir mengunjungi serunya naik gunung dan menikmati keindahan sekitar dari atas Gunung Api Purba Nglanggran ini. Kawasan Wisata Gunung Api Purba berada di Kabupaten Gunung Kidul lebih tepatnya berada di desa Nglanggran, Kecamatan Patuk. Gunung Api Purba Nglanggran ini terletak di kawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunung Kidul dengan ketinggian antara 200-970 mdpl, dengan jarak tempuh sekitar
22 km dari Kota Wonosari.

img_5504_RkI.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Pertama kali kalian tiba di kawasan ini, kalian akan disuguhkan dengan batuan-batuan berwarna hitam yang akan membuat mata kalian terpesona. Kalian tidak hanya menikmati wisata ini di bawah saja, namun kalian juga bisa naik ke Puncak Gunung Api Purba ini.

Buat kalian yang ingin naik ke Gunung Api Purba ini jangan khawatir tersesat, karena setiap perjalanan ada petunjuk yang bisa menunjukkan jalan ke puncak. Kalian juga tidak perlu khawatir jika kalian capek saat menuju puncak, karena ada pos-pos yang bisa buat kalian untuk istirahat.

img_5541_QLW.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Disetiap perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa, batu hitam dan pohon-pohon yang tumbuh akan memanjakan mata kalian saat menuju ke puncak. Saat perjalanan menuju puncak, kalian tidak hanya disuguhkan pemandangan yang menakjubkan saja, namun kalian akan melewati jalur yang cukup menantang namun seru jika kalian lakukan.

Kalian akan melewati jalan yang sempit sekali, jalan tersebut merupakan jalan yang diapit oleh dua batuan, kalian juga menaiki tangga yang sudah disediakan. Jalan sempit yang diapit dua batuan tersebut akan membuat kalian akan semakin tertantang dalam perjalanan menuju ke puncak.

img_9288_HWl.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Perjalanan menuju ke Puncak Gunung Api Purba Nglanggran tidak akan membuat kalian bosan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan bawah yang sangat indah. Jika kalian sudah sampai ke puncak, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang ada dibawah gunung seperti wisata kolam renang dan keindahan perkebunan yang bisa kalian nikmati
dari puncak gunung.

img_5545_o1O.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Ketinggian Gunung Api Purba Nglanggran sekitar 970 mdpl, jadi buat kalian yang belum pernah berpengalaman naik gunung namun ingin menikmati puncak gunung, kalian bisa memasukkan Gunung Api Purba Nglanggran dalam list traveling kalian selanjutnya.

img_5544_7N2.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Kalian hanya butuh sekitar kurang lebih 1 jam untuk menuju puncak Gunung Api Purba Nglanggran ini. Kalian juga tidak perlu khawatir tersesat diatas gunung ataupun tersesat saat perjalanan menuju puncak gunung, karena setiap jalan selalu ada petunjuk yang bisa membimbing kalian dalam perjalanan menuju puncak maupun turun gunung.

Wisata ini cocok buat kalian yang suka dengan ketinggian namun males ke puncak gunung yang butuh banyak persiapan. Jika naik gunung membutuhkan banyak persiapan, namun untuk menaklukkan Puncak Gunung Api Purba Nglanggran hanya butuh persiapan air mineral sebagai bekal kalian untuk menemani perjalanan menuju ke puncak dan menikmati keindahannya.

img_9215_G9J.JPG
Gunung Api Purba Nglanggran (c) Fidia/travelingyuk

Jadi, jangan lupa buat kalian yang sedang berada di Gunung Kidul untuk mampir dan menikmati keindahan alam ini, Gunung Api Purba yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Selain bisa menikmati keindahan alam, kalian bisa menikmati serunya perjalanan menuju ke puncaknya. Terutama serunya melewati jalan yang sempit karena diapit dua batuan. Jangan lupa nikmati dan abadikan moment kalian saat menuju ke puncak Gunung Api Purba Nglanggran ini.  Next

ramadan
Umbul Kapilaler

Indahnya Umbul Kapilaler, Spot Foto Underwater

Gunung Rinjani

Rute Baru Menuju Gunung Rinjani