in , , , , ,

Indonesia Negara Paling Santai di Dunia, Kenyamanan Dalam Berwisata

fi indonesia negara paling santai

Dalam studi yang dilakukan LastMinute.com menempatkan Indonesia negara paling santai di dunia. Santai di sini bukan merujuk pada kemalasan melainkan lebih kepada kenyamanan turis untuk berwisata. Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca juga : Pantai Tamperan, Properti Proyek Bisa Jadi Objek Foto Yang Keren

Negara Paling Santai

negara paling santai
Ilustrasi via pexels Artem Beliaikin

Melalui penelitian berjudul Most Chilled Out Countries in The World yang dilakukan LastMinute.com agen perjalanan dan rekreasi online berbasis di London, Inggris memberikan peringkat pertama kepada Indonesia sebagai negara paling santai di dunia.

Bukan merujuk pada kemalasan melainkan lebih mengarah kepada prioritas terhadap kenyamanan hidup dilihat dari kacamata wisatawan saat berkunjung di Tanah Air. Riset berlangsung akhir 2019 ini telah mempertimbangkan faktor-faktor istirahat, lingkungan, budaya dan hak asasi manusia.

Destinasi Cocok Untuk Liburan

destinasi cocok untuk liburan
Ilustrasi via pexels Timur Kozmenko

Selanjutnya Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat Celcius. Hal ini membuat Tanah Air menjadi destinasi cocok untuk wisatawan mancanegara menghabiskan waktu liburan dan menikmati kehangatan sinar matahari di sini. Selain itu Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan mempunyai retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Ada Empat Negara Lain

ada empat negara lain
Ilustrasi via pexels Tomáš Malík

Kemudian selain Indonesia ada empat negara lain yang masuk dalam lima besar negara tersantai di dunia yaitu Australia menempati urutan kedua dengan skor rata-rata 30 hari cuti tahunan, lebih dari 25.000 mil garis pantai indah dan 187 ruang terbuka hijau. Urutan ketiga Islandia dengan tingkat kebisingan dan polusi cahaya terendah, 36 cuti tahunan, dan pemandangan fenomena alam terbesar di dunia.

Deretan keempat ditempati Selandia Baru dengan 253 ruang terbuka hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai, memiliki suhu rata-rata mencapai hampir 27 derajat Celcius, jumlah cuti tahunan 40 hari, serta hutan hujan lebat menutupi lanskap. Terakhir ada Sri Lanka mempunyai karakter cuaca dan suhu hangat, menjadi destinasi paling banyak diminati serta dicari wisatawan dengan keindahan alam tropisnya.

Demikian penjelasan Indonesia negara paling santai di dunia dimata para wisatawan mancanegara yang pernah berkunjung. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menyelipkan keinginan di doa tahiyat akhir agar semua wisata impianmu bisa segera kamu kunjungi.

Next

ramadan
fi pohon pelangi

Keindahan dan Keunikan Hutan Pohon Pelangi di Bondowoso

Es Tanimbar, Esnya Grafika Malang Yang Melegenda