in ,

Keindahan Pantai Indonesia yang Tak Kalah dengan Maladewa

4 Tempat Liburan Indonesia yang Mirip Maladewa

Keindahan Maladewa, negara kepulauan di Asia Selatan, memang tak terbantahkan keindahannya. Namun untuk dapat menapakkan kaki di sana, budget yang besar memang dibutuhkan. Tak perlu berkecil hati, panorama serupa Maladewa dapat kamu nikmati di negaramu sendiri, Indonesia. Hidup di zamrud khatulistiwa memang sebuah keberuntungan, simak tempat-tempat di Indonesia yang tak kalah dengan negara kepulauan di Asia Selatan itu ya.

Baca juga : Jelajah Pemandian Kendedes, Bekas Tempat Mandi Ratu Kerajaan Singhasari

1. Pulau Guraici

Pantai Guraici [image source]
Guraici dalam bahasa lokal memiliki arti kebun kecil. Pulau ini memang tergolong kecil, kamu dapat mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki selama 5 menit. Kamu bisa menyewa perahu kecil bermesin dengan sewa 250-300 ribu rupiah selama sehari penuh. Dengan nominal tersebut kamu bisa mengelilingi pulau sekitar lalu snorkeling dan berenang dengan Manta.

Perairan yang sejernih kristal [image source]

2. Pantai Ora

Keindahan bahari Pantai Ora [image source]
Pantai Ora menjadi salah satu dari sekian banyak destinasi di Indonesia yang wajib dimasukan dalam jejeran pantai cantik tingkat dunia. Terletak di sebelah utara Pulau Seram, Kab. Maluku Tengah, tempat ini menjadi bukti bahwa Provinsi Maluku juga memiliki pantai eksotis kelas dunia. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di Pantai Ora adalah penginapan yang berbentuk panggung dan mengapung di atas laut.

Pondok-pondok tepi pantai [image source]

3. Pulo Cinta, Derawan

Gambar aerial dari Pulo Cinta [image source]
Pemandangan di Pulo Cinta benar-benar memesona. Dikelilingi lautan dangkal berpasir putih, warna hijau toska membuat pemandangannya memikat siapapun untuk datang dan menikmati keindahannya. Di sini kamu juga bisa menginap pada pongok-pondok yang mengapung di atas laguna dengan air sejernih kristal.

Pulo Cinta Eco Resort [image source]

4. Maratua

Penginapan di Maratua [image source]
Pulau Maratua masih termasuk dalam kawasan Kepulauan Derawan. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan wisata seru yang tidak boleh kamu lupakan. Tak kalah dengan Maladewa, Maratua juga memiliki pantai eksotis berpasir putih dengan resort di atas laut. Di sekelilingnya kamu juga bisa menemukan keindahan air sejernih kristal yang berwarna hijau toska.

Perairan Maratua yang begitu jernih [image source]
Jika traveling ke Maloadewa membutuhkan dana puluhan juta rupiah, hal itu tak akan kamu alami di sini. Dengan budget yang lebih rendah namun pemandangan yang tak kalah indah, destinasi ini layak untuk dikunjungi bukan? Next

ramadan

Rekomendasi Homestay Instagenic di Batu, Acara Tahun Baruan Jadi Makin Seru

Bukit Samata, Spot Fotogenic yang Asyik di Makassar