in ,

Potret Indonesian Election Heroes, Perjuangan Petugas Pemilu di Berbagai Penjuru Negeri

Potret Indonesian Election Heroes, Yuk Mari Kita Apresiasi

Indonesian Election Heroes
Indonesian Election Heroes

Pesta demokrasi masyarakat Indonesia, Pemilu 2019, memang sudah usai. Namun hal-hal yag berkaitan dengan Pemilihan Umum 2019 masih hangat diperbincangkan. Karena memang hasilnya sampai saat ini juga belum keluar siapa pemenangnya. Entah nanti siapapun yang keluar sebagai pemenangnya, tentu saja kita harus menghormati hasilnya ya Teman Traveler.

Baca juga : Sambal Ganja, Menu Asli Aceh yang Lezat dan Kontroversial

Dibalik riuhnya pemilihan umum di Indonesia, ada segelintir perjuangan petugas pemilu di berbagai penjuru negeri. Mereka rela bersusah payah demi kelancaran pemilu. Berikut ini segelintr potret perjuangan petugas pemilu yang oleh netizen disebut dengan Indonesian Election Heroes.

Menyeberangi Aliran Sungai

Menyeberang sungai, via Instagram/santidjiwandonoinc
Menyeberang sungai, via Instagram/santidjiwandonoinc

Indonesia memang memiliki banyak daerah yang sulit dijangkau. Oleh sebab itulah, ada beberapa tempat dimana kendaraan bermotor masih belum bisa digunakan. Dan untuk kelancaran pemilu, ada beberapa Indonesian Election Heroes yang rela berjalan jauh dan melewati medan yang terjal. Untuk menuntaskan hak-hak memilih. Seperti halnya menyeberangi aliran sungai. Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah, bukan?

Naik Kuda dengan Jalur Sulit

Menunggangi kuda, via Instagram/fahdpahdepie
Menunggangi kuda, via Instagram/fahdpahdepie

Jalur yang belum aspal dan alam yang belum bersahabat, membuat para petugas pemilu, pihak kepolisian, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja lebih keras. Bahkan mereka menggunakan bantuan kuda untuk mengangkut logistik pemilu. Tentu saja hal-hal seperti ini sangat pantas untuk diapresiasi.

Menunggu Sampai Tertidur

Tiduran di lantai, via Instagram/muhammadabdul.hafid
Tiduran di lantai, via Instagram/muhammadabdul.hafid

Untuk menjaga kotak suara tetap aman, Indonesian Election Heroes ini rela meninggalkan kasur di rumah yang nyaman. Mereka lebih memilih untuk menunggu di sekitaran logistik. Hal ini dilakukan semata-mata tidak ada kecurangan yang terjadi. Bahkan, tidur di lantai tanpa alas, pastinya rasa dingin akan menyergap. Namun mereka rela melakukannya.

Menyeberang dengan Perahu

Menyeberangi sungai, via Instagram/muhammadabdul.hafid
Menyeberangi sungai, via Instagram/muhammadabdul.hafid

Selain berjalan kaki dan menunggangi kuda, para petugas pemilihan umum ini juga menyeberang dengan perahu untuk menyalurkan logistik ke daerah yang susah dijangkau. Bukan perkara mudah menyalurkan logistik pemilu ke daerah-daerah terluar Indonesia, masih banyak tantangan.

Melewati Jembatan Kecil

Menyeberangi jembatan kecil, via Instagram/arumtriwilasto
Menyeberangi jembatan kecil, via Instagram/arumtriwilasto

Demi pemilu 2019, mereka juga jauh-jauh jalan kaki dengan memanggul logistik pemilu. Di jalur yang cukup sempit seperti halnya jembatan. Mari kita lebih fokus kepada para pahlawan-pahlawan yang mengorbankan waktunya untuk kelancaran Pilpres 2019 ini dibandingan terus menebar kebencian di media sosial.

Polisi dan TNI Saling Berjuang untuk Pemilu

Polisi dan TNI yang saling menjaga, via Instagram/santidjiwandonoinc
Polisi dan TNI yang saling menjaga, via Instagram/santidjiwandonoinc

Polisi dan juga TNI saling berangkulan untuk mematikan kelancaran Pilpres 2019. Mereka bahkan bersama-sama menjaga logistik sampai tertidur. Bukankah ini pemandangan yang begitu mengharukan? Pak polisi tidur dipangkuan TNI.

Mari Teman Traveler, kita ucapkan terima kasih terhadap para petugas pemilu yang merelakan banyak hal semata-mata untuk kelancara pesta demokrasi masyarakat Indonesia. Mulali dari KPU, Bawaslu, petugas KPPS, saksi, bagian logistik, polisi, TNI dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga para pejuang demokrasi ini mendapatkan balasan yang setimpal. Next

ramadan
Mengenal Beda Kopi Arabica dan Robusta

Ngaku Coffe Addict? Yuk, Intip Bedanya Kopi Arabica dan Robusta

Festival Tempe Kampung Sanan via Instagram @kahfidirgacahya

Besok! Festival Tempe Kampung Sanan, Mulai Dari Puluhan Stan Makanan sampai Blusukan