in , ,

Ingah Ingih, Enaknya Jajanan Tradisional Yogyakarta yang Manis-Manis Gurih

Makanan tradisional dengan cita rasa khas sangat digemari oleh orang- orang Yogyakarta. Makanan manis menjadi salah satu yang paling disukai di daerah ini. Gudek, geplak, dan kacang gula Jawa, serta banyak makanan manis lain yang bisa di temui di Jogja.

Baca juga : Juji Coffee, Espresso & Filter Bar Monokrom Ciamik di Bandung

Kota dengan sejuta jajanan manis ini, akan membuat kamu para pecinta rasa manis dimanjakan. Selain wisatanya yang sangat beragam, dari gunning, pantai, perkotaan, maupun persawahan yang banyak dicari di Jogja adalah kulinernya.

Jajanan tradisional ingah ingih (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Makanan yang satu ini adalah makanan yang sudah cukup lama ada dan kini masih bisa di temui di berbagai pasar tradisional di Jogja. Namanya adalah ingah-ingih. Ingah-ingih ini sebenarnya adalah penyebutan sebuah ekspresi orang yang sedang ingin menangis tapi menahan tangisannya dan raut muka yang bimbang.

Jajanan manis terbuat dari kelapa muda (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Entah kenapa makanan ini bisa disebut begitu, bisa jadi karena banyak anak anak zaman dulu yang menginginkan makanan ini namun tidak mendapatkannya jadi agak berekspresi lucu.

Digemari anak-anak (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Ingah ingih adalah makanan manis yang terbuat dari gula pasir yang dicairkan dan dicampur dengan kelapa muda serut. Ingah ingih ini biasa diberi pewarna dengan tiga warna, yaitu merah muda, hijau, dan putih atau warna asli. Makanan yang sudah ada sejak lama ini akan mengingatkanmu kepada masa kanak-kanak. Next

ramadan

Musim Panas Telah Tiba, Sambut Empat Menu Baru dari Nespresso

5 Kuliner Banyuwangi, Seleranya Bikin Ngiler, Buruan Coba!