in , , ,

Istana Singapura Dibuka Untuk Umum Memeriahkan Tahun Baru Imlek

Istana Singapura dibuka untuk umum pada beberapa perayaan keagamaan
Istana Singapura dibuka untuk umum pada beberapa perayaan keagamaan

Singapura merupakan negara kecil dengan luas tak lebih dari luas Jakarta-Tangerang. Meski demikian, negara ini menjadi negara paling maju di Asia Tenggara. Banyak bangunan modern dengan pencakar langit mampu membuat popularitasnya menjadi wisata shopping terkenal dikawasan Asean. Banyak wisatawan mancanegara mendatanginya hanya untuk menikmati berbagai macam barang fashionabel dan wisata perkotaan modern.

Baca juga : Catat! Promo Menarik Akhir Tahun Garuda Indonesia Sampai 500.000

Istana Singapura dibuka untuk umum pada beberapa perayaan keagamaan
Istana Singapura dibuka untuk umum pada beberapa perayaan keagamaan. Foto via wikipedia.com

Namun, siapa sangka bila Singapura juga memiliki beberapa wisata sejarah dengan berbagai arsitektur dan situs sejarah yang sangat menawan. Salah satunya adalah Gedung gaya Neo-Palladia hasil rancangan dari Mayor Kolonial John Frederick Adolphus McNair. Gedung ini sebagai bangunan Istana Singapura yang biasa ditinggali atau rumah dinas bagi Guberneur Singapura selama jaman kolonial. Kini gedung unik klasik ini menjadi kantor Presiden Republik Singapura.

Salah satu area tangga masuk ke dalam ruangan istana yang diberi nunga-bunga dekor
Salah satu area tangga masuk ke dalam ruangan istana yang diberi nunga-bunga dekor. Foto via wikimediacommons.com

Banyaks ekali traveler Indonesia yang berkunjung ke negara tetangga satu ini dan mulai mengeksplor sudut-demi sudut negara Singapura. Namun untuk bangunan satu ini akan dibuka untuk umum selama beberapa hari pada peringatan hari besar keagamaan, diantaranya adalah Tahun Baru Imlek, Hari Buruh, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Kemerdekaan dan Deepavali. Mengingat beberapa hari kedepan adalah perayaan Tahun Baru Imlek, pastinya kamu tidak ketinggalan untuk menikmati seisi gedung Istana Singapura ini.

Kemegahan interior dan furnitur didalam istana Singapura
Kemegahan interior dan furnitur didalam istana Singapura. Foto via justinong.com

Ada banyak pertunjukan selama istana dibuka seperti drama musikal, pengecatan wajah, berbagai workshop seni, pertunjukan drum band, tarian, Chong Institution, Maris Stella Hing Schooldan lain sebagainya. Bagunan istana Singapura ini juga memiliki lahan hijau yang sangat bersih, asri nan sejuk. Banyak pengunjung mulai menggelar tikar mereka hanya sekedar menikmati waktu santai diarea taman hingga mencoba membuka bekal bawaan serasa piknik kecil-kecilan.

tersedia ruangan luas didalam ruang utama Istana Singapura
tersedia ruangan luas didalam ruang utama Istana Singapura. Foto via thestaitstime.com

Open House Istana Singapura ini akan dibuka pada hari Minggu, 22 Januari 2023 mulai pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat. Selama waktu singkat ini, kamu juga dapat mengikuti tour ke seluruh gedung Istana. Beberapa koleksi hadiah kenegaraan untuk pemimpin negara dapat kamu nikmati sepuas mungkin. Nah ada beberapa biaya untuk tour sebesar Rp. 23.000 atau 2 Dollar Singapura hingga Rp. 114.600 atau setara 10 Dollar Singapura.

beberapa warga menikmati berbagai koleksi barang kenegaraan didalam istana Singapura
beberapa warga menikmati berbagai koleksi barang kenegaraan didalam istana Singapura. Foto via visitsingapore.com

Istana Singapura ini juga memiliki area hijau dengan sajian pengetahuan dunia botani sehingga cocok untuk wisata buah hati. Sisi lain tersedia ruangan yang dapat memutarkan kisah menarik tentang sejarah istana dan negara satu ini. Penasarana kan dengan kemegahan istana satu ini? Persiapkan diri kalian untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, pastinya istana dibuk auntuk siapa saja, dan segera ingat akan lokasi istana yang beralamat di seberang jalan Orchard Rd Singapura. Next

ramadan
Perayaan Imlek di berbagai kota besar di pulau Jawa

4 Wisata Ala Pecinan Meriahkan Tahun Baru Imlek Dari Jakarta Hingga Surabaya

Mengenal Fufu, Makanan Pokok Unik Khas Afrika yang Terbuat dari Ubi