in

Itinerari 2D1N di Manado, 350 Ribuan Bisa Puas ke Mana Saja

Tak perlu takut kantong jebol deh

Banyak orang yang bilang kalau berlibur ke Manado itu bisa menghabiskan uang banyak. Ini dikarenakan ibu kota dari Sulawesi Utara tersebut mempunyai destinasi wisata yang tarifnya cukup mahal. Tapi, jangan salah, ada cara liburan murah 2D1N di Manado yang bisa Teman Traveler terapkan. Jadi, mau tahu seperti apa? Simak ulasan berikut ini, yuk. 

Baca juga : Instagenic! Givency One Signature, Hunian Berhias Mural Pertama di Medan

Pilih Penginapan di Manado Pod House Seharga Rp102.000 

2D1N di Manado
Manado Pod House via facebook/Susi Mashanafi

Sebelum memulai perjalanan, Teman Traveler bisa memilih penginapan di Manado Pod House. Berlokasi di Jl. Temboan No. 11, Winangun Dua, Malalayang, penginapan satu ini menghadirkan banyak fasilitas menarik di dalamnya. Seperti akses internet gratis dan juga sarapan gratis. Kalian bisa menikmati semua fasilitasnya dengan harga Rp102.000 per malamnya. 

Sewa Motor Mulai dari Rp45.000

2D1N di Manado
Ilustrasi menyewa motor via instagram/kharisma_rent 

Tempat wisata di Manado jaraknya berjauhan, sehingga membutuhkan transportasi untuk bisa ke mana-mana. Jadi, sangat disarankan untuk menyewa motor supaya tidak terlalu menghabiskan biaya. Di Manado ada banyak persewaan motor yang menawarkan kendaraan dengan berbagai macam merek. Rata-rata, motor yang disewakan dengan biaya paling rendah adalah sekitar Rp45.000. 

Berkunjung ke Rumah Alam Manado Adventure Park dengan Harga Rp35.000 

2D1N di Manado
Rumah Alam Manado Adventure Park via instagram/rumahalam.manado

Mengawali hari pertama liburan, Teman Traveler bisa datang ke Rumah Alam Manado Adventure Park yang akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit dari Manado Pod House. Di sana merupakan tempat wisata alam dengan pemandangan menakjubkan Kota Manado dari ketinggian.

Selain itu, destinasi wisata ini juga menghadirkan banyak wahana untuk memuaskan para pelanggan. Tak lupa juga ada banyak spot foto yang sangat menarik. Untuk bisa menikmatinya, kalian langsung datang saja ke Jalan Ring Road Km. 1, Maumbi dengan harga tiket sebesar Rp35.000.  

Belajar Sejarah di Museum Negeri Sulawesi Utara Cuma Rp1.000

2D1N di manado
Museum Negeri Sulawesi Utara via twitter/andreOPA

Sudah puas foto-foto dan menikmati alam, kalian bisa langsung cus ke Museum Negeri Sulawesi Utara. Alamatnya berada di Jl. W.R. Supratman No.72, Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Dari Rumah Alam Manado Adventure Park, kalian akan memakan waktu kurang lebih 16 menit.

Museum ini menghadirkan semua hal yang berkaitan dengan sejarah dan budaya tentang Sulawesi Utara. Mulai dari peradaban kuno sampai budaya pernikahan. Semua hal yang ada di sini dapat kalian nikmati hanya dengan harga Rp1.000. 

Manjakan Perut di RM Maharani Mulai dari Rp22.000 

2D1N di manado
Salah satu menu di RM Maharani via instagram/titor_nurak

Setelah selesai jalan-jalan sambil belajar, kalian bisa isi perut di RM Maharani. Sejalan dengan Museum Negeri Sulawesi Utara, warung makan ini menyediakan aneka ragam lalapan. Untuk menu primadonanya adalah Lalapan Ayam yang dagingnya terkenal lembut.

Makan di sini, kalian tidak akan menghabiskan uang terlalu banyak, karena satu porsi lalapan dihargai mulai Rp22.000, lengkap dengan ukuran lauk yang besar, nasi dan juga sambal. 

Habiskan Senja di Jembatan Soekarno dengan Gratis 

2D1N di manado
Jembatan Soekarno via instagram/pilotjambang

Sempatkan waktu untuk mampir ke Jembatan Soekarno yang berada di Jl. Boulevard II. Kalau dari RM Maharani, kalian akan menghabiskan waktu kurang lebih 9 menit untuk mencapai ikon Kota Manado ini. Di jembatan ini, Teman Traveler bisa melihat pemandangan laut yang tentu bisa menenangkan jiwa. Selain itu, kalian juga dapat menikmati panorama matahari terbenam di ufuk barat dari jembatan megah ini. 

Tutup Hari di RM Dabu-dabu Lemong Mulai Rp30.000

Menu di RM Dabu-dabu Lemong via instagram/keldagio

Lelah berkeliling Manado, kalian bisa tutup hari dengan makan malam di RM Dabu-dabu Lemong. Memakan waktu sekitar 9 menit dari Jembatan Soekarno, tempat makan ini populer dengan menu serba seafood. Selain itu, Sambal Dabu-dabunya yang juga membuat banyak orang rela jauh-jauh untuk menikmati kelezatannya. Kalau kalian ingin mencobanya, datang saja ke Jl. Boulevard II, Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting, dengan harga mulai dari Rp30.000. 

Buka Hari Kedua dengan Berkunjung ke Pantai Malalayang Secara Gratis 

Pantai Malalayang via instagram/lientinangon

Setelah selesai sarapan, Teman Traveler bisa mengawali hari kedua dengan mampir ke Pantai Malalayang. Membutuhkan waktu sekitar 17 menit dari Manado Pod House, mengunjungi pantai ini tak akan sia-sia. Berada di Jl. Laut Sulawesi, Malalayang Dua, pantai ini selalu memukau setiap mata yang memandangnya. Tidak hanya alam atas laut, taman laut dengan aneka ragam biotanya membuat wisatawan merasa wajib untuk datang ke sini. 

Bersantai di Tugu Boboca dengan Gratis 

Tugu Boboca via instagram/dina.rahmaw 

Puas bermain di pantai, sebaiknya kalian beristirahat sejenak di Tugu Boboca. Letaknya tak jauh dari Pantai Malalayang, sehingga Teman Traveler bisa menempuhnya dengan berjalan kaki. Di sana terdapat sebuah tugu yang berbentuk seperti tangan gurita yang dilengkapi dengan pemandangan laut indah di depannya. Pantainya pun juga cukup unik, karena tidak beralaskan pasir, melainkan bebatuan kecil berwarna hitam. 

Santap Siang di Rumah Makan Ocean 27 Mulai Harga Rp30.000 

Menu di Rumah Makan Ocean 27 via instagram/victorsiagian

Selesai bersantai, kalian sebaiknya langsung mengisi perut di Rumah Makan Ocean 27. Dari Tugu Boboca, kalian hanya butuh waktu sekitar 4 menit untuk menuju rumah makan yang berada di Jl. Wolter Monginsidi No. 27 A ini. Tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam menu, seperti  bobara laut, goropa dan lain sebagainya. Untuk menu andalannya berupa Kepala Ikan Kakap Merah. Nah, untuk harganya sendiri, kalian bisa merogoh kocek mulai dari Rp30.000. 

Akhiri Liburan dengan Mampir di Pantai Ilalang Secara Gratis 

Pantai Ilalang via instagram/filosgallery

Untuk melengkapi liburan kalian, langsung saja berkunjung ke Pantai Ilalang. Lokasinya tak jauh dari Tugu Boboca, namun untuk menuju ke sana kalian perlu tanya warga sekitar. Ini dikarenakan tempatnya sangat tersembunyi dan hanya pada waktu air laut surut pantai tersebut baru bisa dikunjungi. Ketika sampai di sana, Teman Traveler tak akan kecewa karena pemandangannya sangat indah. Oleh karenanya, banyak orang yang ke sini untuk mengabadikan momen, terutama saat sore hari. 

Itulah itinerari liburan selama 2D1N di Manado. Terbukti kalau berlibur ke sini, kalian tidak perlu menghabiskan uang yang banyak. Selain itu, kalian juga bisa puas berkeliling ke tempat-tempat wisata yang dijamin tidak mengecewakan. Bagaimana, apakah kalian berniat untuk mencoba itinerari 2D1N di Manado ini secara langsung?  Next

ramadan
Asal Usul Staycation (c)Yudi Rahmatullah Travelingyuk

Suka Staycation? Ketahui Dulu Asal Usul dan Ragam Kegiatannya

FI Angkot Online Malang via shutterstock

Tahun 2020 Ojol Malang Bakal Punya Saingan, Angkot Online Akan Diluncurkan