in , , , , , , , , ,

Itinerary 5D4N Nagoya, Kunjungi Tempat Legenda hingga Tebing Laut Berhantu Jepang

Liburan Seru Jelajah Negeri Sakura yang Punya Segudang Wisata Menarik

Japan via Shutterstock

Siapa yang tidak kenal Jepang, Negeri Sakura yang memiliki segudang wisata sejarah, laut hingga pasar tradisionalnya ini menjadi incaran. Selain itu, berbagai kuliner laut segar selalu menjadi dambaan pecinta sushi dan sashimi. Apakah Teman Traveler berencana untuk berlibur ke Jepang tahun ini? Nah pas banget, yuk simak perjalanan 5D4N di Nagoya, liburan optimal selama di Jepang.

Baca juga : Tirta Gangga, Grafitasi Kerajaan Air Bali yang Eksotik

Berangkat dari Jakarta ke Nagoya

Perjalanan dimulai dari memesan tiket pesawat dari Jakarta menuju Nagoya Jepang. Pesanlah jauh hari sebelum berangkat, agar perjalanan lebih nyaman dan persiapan maksimal sebelum berlibur.

Day 1 : Nagoya – Takayama

Sesampainya di Nagoya, Teman Traveler bisa langsung berangkat menuju ke Takayama dengan menggunakan JR Pass. Kota ini akan menjadi awal Teman Traveler menjelajah Jepang

Takayama Oasis 21

Oasis 21 (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Penjelajahan pertama dimulai dari Oasis 21. Tempat ini merupakan fasilitas modern yang menyuguhkan berbagai macam fasilitas yang lengkap seperti restoran, toko, terminal bus hingga menyediakan informasi untuk turis. Sehingga sangat cocok sebagai pemberhentian pertama saat ke Takayama.

Nagoya Castle

Nagoya Castle (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Nagoya Castle merupakan satu dari tiga istana terbaik di Jepang yang masih kokoh berdiri hingga saat ini. Keluarga Takugawa-Owari telah mendiami istana ini selama 17 generasi.

Meijo Park (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain istana, wisata ini juga memiliki Taman Meijo di sekelilingnya. Lebih uniknya lagi, terdapat dua ekor shachi (ikan legenda berkepala harimau) yang terbuat dari emas murni. Oleh karena itulah, istana ini dikenal sebagai Istana Emas atau Shachi Emas.

Menginap di Hotel Associa Takayama Resort

Associa Takayama Resort (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Associa Takayama Resort terletak di Pegunungan Alpen. Merupakan hotel yang menyuguhkan berbagai macam fasiltas mulai dari kamar yang sangat nyaman, lapangan tenis, minibar, teh/kopi gratis hingga sauna dan pemandian air panas indoor maupun outdoor.

Day 2 : Takayama – Toyama

Hari kedua di Jepang, Teman Traveler bisa berangkat dari Takayama menuju Toyama untuk mengunjungi beberapa wisata yang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan.

Kota Tua Takayama (Furui Machi)

Takayama Old Town (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Berjalan di Kota Tua Takayama berasa kembali ke masa lalu. Rumah tradisional Jepang akan memanjakan mata dan menjadi spot instagramable untuk mengabadikan momen. Teman Traveler bisa datang lebih pagi sebelum jam 09:00 bila ingin menikmati keindahan arsitekturnya.

Old Town (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Ketika sudah jam 09:00, Teman Traveler bisa mulai menjelajah berbagai macam makanan hingga centra mata. Bahkan bisa masuk untuk melihat arsitektur dalam rumah yang tentu saja tidak gratis. Wisata menarik ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Shirakawago

Gunung Bersalju Shirakawago (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Penjelajahan berikutnya menuju ke Shirakawago yang merupakan salah satu Situs Kebudayaan Dunia yang ada di Jepang. Arsitektur rumah tradisional dengan pemandangan indah pegunungan akan menyambut Teman Traveler.

Berselimutkan Salju (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Jika datang ke wisata ini saat musim dingin, Teman Traveler menemukan Shirakawago bermandikan salju. Tempat ini merupakan penghasil saju terbesar dan terlebat di Jepang, sehingga tidak heran bila salju di sini akan sangat tebal.

Menginap di Daiwa Roynet Hotel Toyama

Setelah puas berwisata saatnya beristirahat. Daiwa Roynet Hotel Toyama menyediakan berbagai layanan kamar yang membuat Teman Traveler nyaman saat bermalam. Beberapa diantaranya alat perapi pakaian, kulkas, teh hijau celup, hingga Teman Traveler bisa meminta layanan pijat yang merilekskan, namun dengan mengeluarkan biaya tambahan.

Day 3 : Toyama – Kanazawa

Demi memaksimalkan penjelajahan di Jepang, Teman Traveler bisa berpindah ke Kanazawa. Tempat apa saja yang bisa di eksplor di sini? Penasaran? Yuk kenal lebih dekat dengan Kanazawa.

Omicho Market

Salah Satu Toko di Omicho Market (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Salah satu Pasar Tradisional Tepang, Omicho Market menawarkan berbagai macam kuliner seafood segar yang berada di lantai 2. Pasar terbesar di Kanazawa ini memiliki lebih dari 200 toko dan kios yang menawarkan berbagai macam jajanan, pakaian, bahkan berbagai peralatan masak bisa Teman Traveler jumpai di pasar ini.

Kepiting (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tidak seperti di Indonesia, pasar tradisional Jepang terbilang bersih dan tetata sangat rapi sehingga sangat nyaman untuk mengabiskan waktu untuk berburu berbagai macam kuliner dan pernak pernik Jepang di sini.

Taman Kenroku-en

Jembatan Kenroku-en (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Terletak di Pusat Kota Kanazawa, taman ini menjadi lokasi yang pas untuk berburu spot instagenic. Wisata ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu bangunan zaman feudal, taman dan kolam raksasa.

Kenroku-en Park (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Setiap pergantian musim di Jepang, tempat ini terlihat berbeda, namun tetap dalam keindahan yang sama.

21st Century Museum of Contemporary Art

21st Century Museum of Contemporary Art via Shutterstock

Wisata ini di desain oleh Kazuo Sejima dan Syue Nishizawa yang dibuka pada tahun 2004 lalu. Salah satu spot unik yang bisa Teman Traveler nikmati di tempat ini adalah kolam dengan desain minimalis dan Teman Traveler bisa berfoto di bawahnya. Sangat menarik bukan?

Higashi Chaya District

Higashi Chaya District (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Chaya sudah dikenal sejak jaman Kekaisaran Edo. Higashi Chaya District ini merupakan sebuah restoran yang menyajikan live performance Geisha. Sehingga saat menyantap menu makanan, Teman Traveler akan diiringi dengan nyanyian dan tarian yang sangat menghibur.

Spot Foto (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain itu, Teman Traveler akan melihat berbagai bangunan chaya khas dengan Kimusuko (Jeruji atau Kisi Kayu di sisi depan) di percantik lagi dengan interior dalam bangunan yang bergaya rumah tradisional Jepang.

Menginap di APA Hotel Kanazawa Nishi

APA Hotel memiliki berbagai macam fasilitas yang akan membuat Teman Traveler nyaman selama bermalam, beberapa diantaranya adalah layanan penyimpanan bagasi, wifi gratis, reseptionist 24 jam hingga layanan kamar yang nyaman.

Day 4 : Kanazawa – Fukui

Hari keempat, Teman Traveler bisa menjelajahi Fukui. Berbagai macam wisata mulai dari yang bersejarah hingga yang intagenic ada di sini. Penasaran? Yuk kenal lebih dekat dengan Fukui.

Dinosaur Museum

Dinosaur Museum via Shutterstock

Penjelajahan pertama di Fukui dimulai dari Dinosaur Museum yang merupakan satu-satunya museum di Jepang yang digunakan untuk pembelajaran dan riset lanjutan mengenai dinosaurus. Wisata edukasi ini merupakan satu dari tiga museum dinosaurus terbesar di dunia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke sini.

Eiheiji Temple

Eiheiji Temple via Shutterstock

Kuil yang telah dibangun sejak 1244 lalu ini masih kokoh berdiri hingga saat ini. Berbagai macam saranan dan prasarana bisa Teman Traveler nikmati. Berdiri di atas tanah seluas 700 meter, kuil ini memiliki lebih dari 200 biara Buddhis, 70 struktur dan patung budha di kawasan kuil. Pemandangan kuil lebih indah dengan adanya pohon-pohon cedar yang konon sudah berusia 700 tahun.

Tojinbo

Spot Menarik Tojinbo (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tebing laut yang dipercaya hanya ada di 3 negara dunia ini salah satunya ada di Jepang yang dikenal dengan nama Tojinbo. Struktural tebing yang unik yang menjulang kokoh tinggi membuat pemandangan indah dan spot instagenic untuk mengabadikan moment yang keren. Selain dari atas tebing, Teman Traveler juga bisa menikmati tinggi dan eksotiknya tebing dari bawah dengan menggunakan kapal.

Menginap di Awara Grand Hotel Onsen

Malam terakhir di Jepang, Teman Traveler bisa menginap di Awara Grand Hotel Onsen. Akomodasi bergaya Jepang dengan Lantai Tamami (anyaman jerami) dan kasur futon tradisional akan membuat kualitas tidur tetap terjaga. Selain itu, terdapat fasilitas pemandian air panas indoor maupun outdoor yang bisa Teman Traveler nikmati.

Day 5 : Fukui – Osaka – Jakarta (Kansai Airport – Jakarta GA)

Setelah puas mengunjungi berbagai destinasi wisata keren dan menarik juga kuliner seafood segar yang lezat, Teman Traveler bisa kembali ke Jakarta melalui Bandara Kansai. Liburan singkat yang berkualitas dan optimal.

Perjalanan Lebih Hemat dan Mudah dengan JR Rail Pass

JR Rail Pass via Shutterstock

Menjelajahi Jepang sangat mudah dan hemat dengan JR Rail Pass Takayama-Hokuriku yang berlaku 5 hari dengan rute Kansai Airport – Osaka – Kyoto – Fukui – Kanazawa – Toyama – Takayama – Nagoya yang pastinya free flow ride. Hanya dengan 14.260 yen (15.280 yen bila membeli di Jepang). Murah dan mudah berkelana di Jepang dengan JR Rail Pass!

Nah itulah perjalanan yang bisa menjadi rekomendasi Teman Traveler saat berkunjung dan berlibur di Jepang. Selamat berlibur ya. Next

ramadan

Tips Murah dan Hemat ke Pulau Wayag Raja Ampat melalui Maluku Utara

Pesona dan Kisah Tragis Dibalik Indahnya Pulau Kelor Kepulauan Seribu