in , , ,

Izu Oshima Jadi Pulau Paling Angker di Jepang, Kok Bisa?

Rumah atau jalan yang angker tentu sudah menjadi hal yang biasa, namun bagaimana dengan pulau yang angker? Izu Oshima merupakan suatu pulau di Jepang yang disandingkan dengan kata angker. Bagaimana penampakan area pulau dan sebenarnya, apa sih yang membuat satu pulau tersebut menjadi sangat angker? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Sekitar Chao Praya, Susur Sungai Kagumi Bangkok

Punya Alam yang Indah

Kabut Tebal Izu Oshima via Instagram @blanco_lapin

Izu Oshima merupakan sebuah pulau yang berada di Laut Selatan Tokyo. Pulau ini memang terkenal angker dan berhantu sehingga tidak banyak orang yang berkunjung. Hal inilah yang membuat pulau ini memiliki panorama alam yang begitu indah dan masih sangat alami.

Tempat Pengasingan

Pemandangan Gunung di Izu Oshima via Instagram @blanco_lapin

Selain jarang ada yang berkunjung, pulau ini juga kabarnya digunakan sebagai tempat pengasingan sampai pembuangan tahanan politik dan dukun yang dianggap dapat membahayakan kedaulatan kaisar maupun masyarakat Jepang itu sendiri.

Terdapat Sebuah Gunung

Gunung Mihara, Izu Oshima via Instagram @blanco_lapin

Pulau ini memiliki sebuah gunung yang bernama Mihara dan merupakan salah satu gunung berapi aktif. Gunung berbentuk kerucut ketinggian 764 mdpl ini mempunya kawah yang menjadi salah satu spot paling angker diantara bagian pulau yang lain.

Lokasi Bunuh Diri

Kawah Gunung Mihara via Instagram @yamataka1218_indjpn

Perjalanan menyusuri kawah Gunung Mihara diselimuti kabut yang tebal sehingga jarak pandang terbatas. Pemandangan inilah yang semakin menguatkan kata angker pada pulau ini. Selain itu, pulau ini khususnya pada area gunung memang dikenal sebagai salah satu lokasi bunuh diri. Bahkan pada akhir Perang Dunia II, tempat ini telah menjadi lokasi bunuh diri bagi kurang lebih 3.000 anak muda Jepang.

Perjalanan menuju Pulau

Kapal Menuju Izu Oshima via Instagram @yamataka1218_indjpn

Jika berminat untuk berkunjung ke sini, Teman Traveler harus punya nyali besar karena bukan lagi rumah atau jalan melainkan sebuah pulau. Jika iya, Teman Traveler bisa naik speedboat dari Takeshiba Ferry Terminal di Tokyo. Perjalanan menuju pulau ditempuh kurang lebih selama 2 jam.

Pulau paling angker di Jepang ini tentu membuat pemerintah tidak tinggal diam. Kuil hingga pagar disekitar kawah yang dibuat pemerintah seakan tidak berpengaruh. Walaupun terkenal angker, tidak sedikit pula yang berwisata ke pulau ini. Punya nyali besar? Teman Traveler pasti bisa menaklukkan pulau paling angker di Jepang! Next

ramadan

Sandwich Mewah Raisa, Jajanan Hits Terniat di Indonesia!

Gruner See, Taman Berselimutkan Air yang Tampak Jauh Lebih Indah!