in , , ,

Gruner See, Taman Berselimutkan Air yang Tampak Jauh Lebih Indah!

Sudah Pernah Lihat Keindahan Taman Bawah Air? Keren Banget Gais!

Taman menjadi salah satu tempat yang dipilih keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Bersenda gurau di alam yang hijau lengkap dengan pohon dan rerumputan hijau tentu saja bisa menjadi penghilang stres yang ampuh. Namun bagaimana dengan taman yang tenggelam? Bukan kiasan, tapi taman di Austria ini benar-benar dipenuhi oleh air. Dari mana asalnya? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Festival Warna Warni di Dunia, Tempat Ini Jawabannya

Lokasi Tepatnya

Green Lake via Instagram @dive_spiritmx

Pemandangan tidak biasa ini terlihat di Taman Gruner See atau populer dengan nama Taman Green Lake. Lokasi tepat berada di samping Danau Green Lake yang berada di Kota Vienna, Austria tepatnya berjarak 175 km dari kota tersebut dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Lebih Indah dari Biasanya

Bangku Taman Tenggelam via Instagram @abandoned_territories

Taman biasanya dikelilingi dengan cara berjalan kaki atau bersepedah. Namun, tidak dengan taman yang satu ini. Pada musim semi yakni mulai dari bulan Mei hingga Juli, taman ini hanya bisa dikelilingi dengan cara diving atau menyelam karena tertutup oleh air yang menguap dari danau yang tepat berada di sebelahnya.

Tanaman Tidak Rusak

Green Lake Austria via Instagram @martin.steinmeier

Banyak yang bertanya, apakah jika diselimuti air, tanaman hingga kursi di sini rusak? Jawabannya tidak Teman Traveler. Air danau yang jernih bukannya merusak tanaman melainkan membuatnya tampak lebih indah dari biasanya. Sehingga memberikan pengalaman layaknya tengah menyusuri taman atlantis bawah laut.

Air yang Dingin

Diving in Green Lake via Instagram @dive_spiritmx

Tidak tanggung, Taman Green Lake ini bahkan bisa tenggelam dengan ketinggian air hingga 12 meter. Jika tertarik untuk menyusuri keindahan taman ini dengan cara diving, Teman Traveler harus menggunakan perlengkapan diving di air es karena suhu air yang menenggelami taman ini berkisar antara 4 hingga 7 derajat cecius!

Pemandangan berbeda ini tentu juga akan menghasilkan pengalaman menyusuri taman yang berbeda. Pastikan untuk memenuhi driteria pakaian selam sebelum memutuskan untuk menyusuri seluruh area taman ya. Dijamin deh keindahannya tak tertandingi! Next

ramadan

Izu Oshima Jadi Pulau Paling Angker di Jepang, Kok Bisa?

5 Tips ke Pantai di Era New Normal Agar Liburan Makin Optimal