in , ,

4 Jajan Murah Pantai Padang, Ada Kerupuk Mie yang Unik

Rekomendasi Kuliner Unik nan Murah di Sekitaran Pantai Padang

Kulineran di Pantai Padang
Kulineran di Pantai Padang (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Pantai Padang atau Taplau alias Tapi Lauik merupakan salah satu wisata populer di Padang, Sumatra Barat. Tak sekedar sajikan panorama alam indah, kawasan ini juga suguhkan beberapa kuliner menarik untuk dicicipi. Berikut adalah rekomendasi empat jajan murah Pantai Padang yang bisa Teman Traveler coba. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Karena ‘Uang Rokok’, Puncak Hoza Tutup Sementara

1. Langkitang

img_20190905_164817_7cK.jpg
Langkitang via instagram.com/lapsyche

Sekilas jajanan ini hampir mirip keong, namun cangkangnya sedikit lebih panjang dan ramping. Umumnya langkitang dimasak menggunakan kuah gulai, dengan rasa sedikit pedas. Seporsinya ditawarkan seharga Rp5.000 saja. Kenikmatannya siap mendampingi Teman Traveler menikmati indahnya Pantai Padang.

Keunikan lain langkitang berasal dari cara makannya. Teman Traveler harus menghisap, atau ‘cucuik’ dalam Bahasa Minang, untuk mengeluarkan daging dari cangkang. Jika baru pertama mencoba mungkin akan sedikit sulit, namun sekali berhasil dijamin bakal langsung ketagihan!

2. Pensi

img_20190905_164911_IVo.jpg
Pensi via instagram.com/saidpiliang27

Panganan satu ini diolah dari kerang air tawar. Ukurannya kecil dan cangkangnya berwarna hitam, meski ada juga yang kekuningan. Di Pantai Padang, jajanan ini bisa ditemukan dalam varian masak gulai maupun ditumis. Selain enak, harganya juga murah. Hanya sekitar Rp6.000 per porsi.

3. Kerupuk Mie Kuah

img_20190905_164737_OLH.jpg
Kerupuk mie kuah (c) instagram.com/ipitandra

Selain langkitang dan pensi, jajanan ini juga jadi salah satu primadona wisata kuliner di Pantai Padang. Komposisinya sederhana, terdiri dari kerupuk plus bihun dengan tambahan bumbu, plus kuah sate berwarna kuning. Rasanya benar-benar gurih, sekali coba dijamin bakal langsung ketagihan.

Harganya juga tak kalah murah dibanding langkitang dan pensi, sekitar Rp5.000 per porsi. Kerupuk mie ini bakal terasa makin nikmat jika Teman Traveler santap sembari bercengkrama bersama teman-teman. Tertarik mencoba?

4. Kelapa Muda

img_20190905_170955_JVV.jpg
Es kelapa muda (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Sajian es kelapa muda mungkin sudah tidak asing lagi di kawasan sekitar pantai. Rasanya memang makin nikmat jika disantap di tengah cuaca terik, sungguh ampuh menyegarkan tenggorokan.

Tak sulit menemukan penjual es kelapa muda di Pantai Padang. Teman Traveler bahkan bisa memilih sendiri cara penyajiannya, menyesuaikan selera. Kalian bisa pesan air kelapa muda murni, disajikan langsung dengan batok, atau ditambah susu maupun jeruk.

Harganya tergantung varian yang dipesan. Es kelapa murni biasanya ditawarkan seharga Rp5.000 per biji. Tambah susu atau jeruk, Teman Traveler harus merogoh kocek antara Rp9.000 hingga Rp10.000.

Itulah sekilas ulasan mengenai empat jajan murah di Pantai Padang. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang tertarik mencoba? Jangan lupa mencicipi jika sedang menjelajah wisata Sumatra Barat ya. Next

ramadan
Danau Weekuri

Danau Weekuri Sumba, Cantiknya Bisa Bikin Lupa Segalanya

Berfoto di Munduk Asri

Munduk Asri, Destinasi Cantik Anti-Mainstream di Bali