in , ,

Munduk Asri, Destinasi Cantik Anti-Mainstream di Bali

Menjelajah Pesona Alam Indah di Munduk Asri

Berfoto di Munduk Asri
Berfoto di Munduk Asri (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler sedang wisata di Bali dan ingin sesuatu yang beda? Kalian bisa mampir ke Munduk Asri di Kabupaten Gianyar. Di sini kalian bakal rasakan nuansa alam yang sungguh unik. Penasaran? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga : Gili Trawangan Dimanjakan dengan Buaian Keasrian

Lokasi Munduk Sari

Memancarkan suasana alam memikat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Destinasi di Kabupaten Gianyar ini sudah sekitar satu tahun belakangan dibuka untuk umum. Alamatnya ada di Jalan Raya Payangan, Kabupaten Gianyar. Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps.

Tempatnya sedikit masuk ke arah gang sempit, sekitar 200 meter dari jalan besar. Namun Teman Traveler jangan khawatir, mobil masih bisa masuk dengan mudah kok

Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya memang cukup jauh. Bakal butuh perjalanan kurang lebih dua jam menuju sini. Sepanjang jalan kalian bakal dimanjakan panorama sawah hijau.

Suasana Asri

Banyak tanaman hijau di sekitarnya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Munduk Asri buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Tapi sebaiknya jangan datang setelah pukul 17.00 karena Teman Traveler tak bakal punya banyak waktu untuk menjelajah sekitar, keburu gelap.

Tiket masuk kawasan ini cukup murah, hanya sekitar Rp15.000 per orang. Dengan modal segitu, kalian sudah bebas mengelilingi kawasan ini sepuasnya. Pemandangannya dipenuhi pepohonan hijau nan memikat.

Bisa ketemu banyak hewan juga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan wisata ini dibagi jadi dua bagian, atas dan bawah. Begitu masuk Teman Traveler bakal langsung disambut deretan buah-buahan subur seperti jeruk, labu, dan masih banyak lagi. Jadi sambil jalan-jalan bisa sekalian merasakan nuansa edukasi.

Bukan cuma tanaman, Teman Traveler juga bisa temukan sejumlah ayam berkeliaran bebas di sini. Jadi cocok juga mengajak si kecil bermain-main di sini.

Menikmati suasana sekitar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa temukan gazebo unik dengan bentuk lucu mirip kereta kuda. Kalian bisa santai di sini sambil menyantap makanan. Tinggal pesan ke beberapa warung di sekitarnya. Selain itu ada ayunan yang bisa dimanfaatkan untuk bermain maupun foto-foto.

Spot Foto Cantik

Menjelajah naik tangga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain itu masih ada beberapa tempat yang bisa Teman Traveler eksplor. Namun untuk menuju sini, kalian harus berjalan menyusuri beberapa anak tangga.

Suasana alami di sekitarnya sangat terasa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pertama turun Teman Traveler akan melewati sejumlah pepohonan dan tanaman. Selain itu ada jembatan bambu cantik yang tentunya sangat pas untuk berfoto-foto.

Spot Jembatan Bambu (c) Helga Christina/Travelingyuk
Rumah beratap jerami (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berjalan sedikit dari jembatan, Teman Traveler akan mendapati sederet rumah kecil dengan atap jerami. Bentuknya mirip rumah kurcaci. Sangat cocok dijadikan latar belakang berfoto.

Berikutnya Teman Traveler bisa lanjutkan menuruni sejumlah anak tangga. Kalian bakal melihat beberapa spot keren lain seperti anjungan, patung gorila, dan masih banyak lagi.

Pohon besar nan keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Namun daya tarik terbesar tempat ini adalah pohon berukuran besar dengan akar panjang. Bentuknya juga unik, sering jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Tak sedikit pula yang memilih lakukan sesi foto pre-wedding di sini.

Oh ya, menjelajah tangga di sekitar Munduk Asri memang cukup menguras tenaga. Jadi Teman Traveler jangan sampai lupa membawa bekal air minum jika ke sini ya. Bakal butuh waktu sekitar satu jam untuk menjelajah semua kawasannya.

Itulah sedikit ulasan mengenai Munduk Asri. Buat Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika menjelajah wisata Bali, boleh coba mampir ke sini lain waktu. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kulineran di Pantai Padang

4 Jajan Murah Pantai Padang, Ada Kerupuk Mie yang Unik

Ngaku Anak Indie? Hobi Traveling? Baca 5 Aturan Ini!